-->

Rabu, 30 November 2016

Inilah Aplikasi Gratis Untuk Konversi Video Paling Lengkap

Saat ini video banyak digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat, hal ini terjadi berkat perangkat perekam video yang sudah merambah ke berbagai perangkat seperti HP, kamera saku, dll. Video bagi sebagian orang sangatlah penting, terutama untuk merekam momen-momen penting dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pemakai komputer koleksi video dapat dengan mudah disimpan di DVD, harddisk, ataupun flashdisk. Akan tetapi bagi yang tidak memiliki komputer biasanya hanya memiliki DVD player. Nah permasahannya adalah tidak semua format file dapat diputar pada DVD player. File video hasil rekaman di HP maupun kamera saku memiliki format tersendiri sehingga harus dikonversi terlebih dahulu ke format DVD baru kemudian dapat diputar di player.

Nah kali ini saya akan berbagi tentang sebuah software gratis yang dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai macam file-file video, dan salah satunya adalah ke format DVD. Software ini bernama Freemake Video Converter. Software ini memiliki versi free dan dapat di download disini. Berikut adalah tampilan pertama aplikasi ini.

freemake video converterDari tampilan ini Anda sudah bisa melihat fitur yang diberikan, terdapat banyak sekali variasi video, sehingga apikasi ini dapat digunakan untuk konversi video dan juga audio dari dan ke berbagai format video antara lain AVI, WMV, Apple, DVD, MPEG, MP4, MP3, 3GP, MKV, FLV, Sony, Xbox, Samsung, Android, Youtube, blueray, swf, html5, dan nokia. Untuk dapat melakukan konversi terlebih dahulu tambahkan video yang akan Anda konversi kemudian pilihlah format video tujuan konversinya seperti pada gambar berikut:

Aplikasi gratis untuk konversi video paling lengkap
Misalkan Anda akan mengkonversi ke format DVD, maka opsi yang akan ditampilkan adalah seperti gambar berikut:

opsi konversi video ke dvd
Beberapa opsi yang disodorkan adalah ukuran DVD, rasio video, kualitas video, format audio, dan juga menu yang akan tampil ketika video diplay di DVD player. Semoga bermanfaat.

Sourche: my-much




Baca Artikel Terkait: