-->

Jumat, 25 November 2016

Inilah Samsung Galaxy V2 yang Sudah Edar di Indonesia


Jakarta, – Selain J1 series dan Z2, konsumen Indonesia sudah bisa membeli smartphone Samsung murah lainnya. Varian terbaru di famili V series, yaitu Samsung Galaxy V2 sudah terpampang di etalase para penjaja smartphone konvensional tanah air.

Di ITC Depok, perangkat dengan ukuran mini ini sudah ditawarkan pekan ini dengan harga berkisar Rp1 juta sampai Rp1,1 juta.

Berbeda dengan J1 series dan Z2, Galaxy V2 tidak mendukung jaringan 4G LTE. Handset hanya beroperasi di jaringan 2G dan 3G (HSPA+).

Sebagai penerus dari perangkat Galaxy V yang keluar dua tahun lalu, V2 mendapat peningkatan signifikan di lembar spesifikasi. Mulai dari RAM, storage internal, dan kamera, semua mendapat pembaruan.

Smartphone dual SIM card ini sekarang dibekali RAM 1GB (Galaxy V hanya 512MB) dan storage 8GB (Galaxy V 4GB).

Jika dirasa masih kurang, pengguna bisa menyematkan microSD ke dalam V2 karena tersedia slot yang mampu membaca kartu memori sampai 64GB.

Untuk menopang performa, smartphone entry-level ini disokong prosesor quad-core dengan kecepatan maksimal 1.2GHz.

Di sektor imaging, kalau tahun 2014 vendor hanya membekali kamera 3MP, sekarang V2 dilengkapi lensa utama 5MP, lengkap dengan flash.

Tidak lupa vendor juga menyuntikkan fitur Quick Launch Camera agar pengguna bisa mengaktifkan menu kamera lebih cepat dari keadaan terkunci. Caranya, cukup pencet tombol Home sebanyak dua kali, maka kamera akan langsung aktif.

Untuk keperluan selfie, Samsung membekali kamera VGA. Sementara bentang layar tetap sama dengan varian terdahulu, yakni 4.0 inci dengan resolusi 480×800 piksel.

Sebagai produk Samsung keluaran terbaru, Galaxy V2 sudah mendukung fitur hemat konsumsi data dan hemat konsumsi baterai, besutan Samsung sendiri, bernama Ultra Data Saving dan Ultra Power Saving.

Terakhir, perangkat sudah mengadopsi Android 5.0 Lollipop dan baterai yang bisa dilepas berkapasitas 1500mAh.


Karena dukungan koneksi Galaxy V2 sebatas 3G, akan lebih baik memilih Samsung Z2 atau Galaxy J1 mini yang sudah 4G, karena harga dan spek ketiganya tidak jauh berbeda.
Sourche: selular.id




Baca Artikel Terkait: