Inilah Tips Membuat Smartphone Anda Tahan Lama

Inilah Tips Membuat Smartphone Anda Tahan Lama

 Kehadiran smartphone Android terbaru memang begitu menggoda dan tak sedikit mampu menarik banyak orang untuk mendapatkannya. Alasannya tentu tak lain karena smartphone Android lama sudah ketinggalan mode, atau bahkan fiturnya sudah terlalu usang.

Pun demikian, bukan berarti tidak ada orang yang mempertahankan perangkat lamanya, dan alasan simpelnya adalah bingung untuk apa nantinya smartphone Android lama yang ada.

Memang, banyak alternatif yang simpel untuk menjawab akan hal tersebut. Menjualnya kembali atau memberikannya kepada orang lain. Tetapi tak menutup kemungkinan, perasaan sesal atau sayang akan terbesit saat melepasnya. Pasalnya, harga yang akan turun jauh dari pembelian pertama atau tidak ingin melihat smartphone Android lama tidak diperlakukan baik selayaknya kita pemegang utama.

Smartphone Android lama sebenarnya masih bisa dimanfaatkan karena fungsi yang beragam. Karena selain bisa digunakan untuk berkomunikasi suara atau SMS. Di dalamnya Anda bisa mengubah sebagai perangkat apapun, perangkat multimedia atau sekedar sebagai konsol. Berikut ini kami berikan usulan apa yang bisa Anda lakukan pada smartphone Android lama yang dilansir dari laman business insider.

Konsol Game

Saat ini tentu sangat mudah menyambungkan smartphone Android Anda dengan televisi, baik itu menggunakan chromecast maupun langsung membeli konektornya (micro USB- to HDMI). Kemudian pilih aplikasi emulator favorit yang Anda suka. Setelah itu, smartphone Android lama Anda tentunya bisa dimanfaatkan untuk konsol game dari aplikasi emulator baik game Super Nintendo, Sega Genesis, atau Nintendo 64 sekalipun.

Perangkat Gym

Smartphone Android lama Anda tentu bisa dimanfaatkan sebagai perangkat Gym ideal. Hal yang pertama harus dilakukan pertama adalah menghapus aplikasi yang tidak penting, lepas SIM card yang terpasang, hapus semua akun email, Facebook, maupun Twitter dan media sosial lainnya. Hindari pemberitahuan yang masuk dan mungkin menggangu aktivitas Anda.

Setelah hal itu dilakukan, Anda kini bisa memasang aplikasi kebugaran yang sudah bertebaran banyak di toko layanan aplikasi Android. Melaluinya Anda akan mendapatkan informasi sudah seberapa jauh Anda bergerak, berapa kalori yang terbakar. Dan setidaknya jika ditambahkan aplikasi pemutar lagu, Anda bisa berolahraga sambil berdendang ria.

Perangkat GPS

Memuat aplikasi pemetaan atau aplikasi penunjuk arah apapun, akan mampu menjadikan smartphone lama Anda memiliki nilai lebih. Tentunya hal ini juga tidak menambahkan beban bagi smartphone Android baru lainnya, karena smartphone lama bisa difungsikan lebih. Selain itu, baterai yang ada di dalamnya juga akan semakin terjaga dengan baik, karena tidak banyak beban aplikasi berjalan.

Headset VR (virtual reality)

Saat ini, Google karton adalah perangkat pendukung virtual reality yang cukup terjangkau. Bahkan, jika Anda ingin berhemat lebih, bisa juga membangunnya sendiri dengan mengikuti cara yang banyak diinformasikan di internet. Jika hal itu sudah Anda, maka fungsikan smartphone Android lama Anda untuk menjadi pendukung utama VR ini, pasang aplikasi yang terbaik untuk menikmati pengalaman virtual reality dengan lebih nyaman.

WiFi Router

Jika Anda terganggu dengan satu sinyal operator yang digunakan, maka tentunya beralih operator adalah pilihan yang tepat. Manfaatkan smartphone Android lama Anda untuk hal ini, gunakan pilihan operator lainnya yang sekira lebih kuat dalam cakupan area untuk dipasang pada smartphone lama Anda, kemudian ubah menjadi modem mobile dengan fitur tethering. Dan tentunya, hal ini juga akan menjadi nilai tambah bagi Anda karena perangkat utama atau yang baru bisa difungsikan untuk satu fungsi saja yang kemungkinan juga tidak akan banyak memakan daya nantinya.

Kamera pengintai

Memanfaatkan kamera pada smartphone Android memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah sebagai kamera pengintai atau CCTV. Pasang aplikasi pengintai yang juga sudah banyak bertebaran di PlayStore. Pasang dan atur konektivitas agar kendali perangkat bisa dilakukan dalam jarak jauh, dan ingat carilah aplikasi pengintai yang memiliki fitur untuk bisa merekam otomatis dan mendapatkan gerakan sensitif.
Sourche: arenalte.com

0 Response to "Inilah Tips Membuat Smartphone Anda Tahan Lama "

Post a Comment