Mantap, Kontestan Ratu Kecantikan Amerika Ini Pakai Hijab

Mantap, Kontestan Ratu Kecantikan Amerika Ini Pakai Hijab

(Foto Courtesy: Facebook)

Perhelatan kontes kecantikan Miss Minnesota USA menarik perhatian publik. Pasalnya, salah satu peserta, Halima Aden, yang merupakan seorang Muslimah bersikukuh mengenakan hijab.

Minnesota Public Radio News melaporkan bahwa gadis campuran Somalia-Amerika ini akan memakai busana Muslimah lengkap saat mengikuti kontes tersebut. Bahkan gadis cantik berusia 19 tahun itu juga berencana untuk mengenakan burkini selama sesi pakaian renang.

" Kontes ini jauh lebih dari sekadar pamer kecantikan. Pesannya adalah membangun rasa percaya diri yang besar. Jadi saya kira hijab yang saya pakai tidak akan menghalangi saya untuk berpartisipasi," kata Aden dalam sebuah pernyataan.

" Ini adalah event yang besar untuk menunjukkan kepada dunia siapa aku. Hanya karena mereka belum pernah melihat seorang wanita mengenakan burkini (dalam sebuah kontes), bukan berarti bahwa saya tidak akan menjadi yang pertama," tambah Halima.

Denise Wallace, salah satu direktur eksekutif kontes Miss Minnesota USA mengatakan bahwa lembaganya menghargai keragaman. Sehingga keputusan Halima untuk memakai burkini dinilai telah 'sejalan dengan nilai-nilai Organisasi Miss Universe.

Terutama dalam memberdayakan perempuan untuk menjadi sosok yang percaya diri'.

Ke depan, jika Halima memenangkan kontes Miss Minnesota USA, yang akan digelar pada tanggal 2-3 Desember, dia berhak untuk melangkah ke kompetisi Miss USA.

(Sumber: EnglishAlarabiya.net/dream.co.id)

0 Response to "Mantap, Kontestan Ratu Kecantikan Amerika Ini Pakai Hijab "

Post a Comment