Mari Para Remaja Indonesia Bergaya Muslim

Mari Para Remaja Indonesia Bergaya Muslim

Sahabat Smart Teens yang Shalih dan Shalihah... 

Di dalam ilmu fisika gaya adalah interaksi apapun yang dapart menyebabkan sebuah benda mengalami perubahan gerak, atau dengan kata lain,sebuah gaya dapat menyebabkan sebuah objek tertentu mengubah kecepatannya (termasuk untuk bergerak dari keadaan diam)


Loh..loh..loh kok fisika ? apa hubungannya?

Ini nih yang perlu dibahas,trend masa kini "Gaya" penyakit sosial yang diidap remaja jari ini.

"Gaya" yang pertama disini adalah tanda petik "negatif" ya..

Eeett daaaahhhh "gaya gimana sih ?

 

Remaja Kekinian

Berpenampilan dan bersosialisasi.

Ya namanya juga anak remaja mereka lagi super duper sibuk mencari jati diri tapi karena hari ini kita hidup di jaman tak terkendali jadi ada-ada saja tingkah remaja untuk mencari axistensi,popularitas dengn hal-hal negatif, misalnya nih para kaum hawa : kudu punya tas branded yang harganya berjuta-juta dan belinya di perancis(perapatan ciamis) 😝, sepatu yang haknya tinggi banget harus 50cm 😄, lipstik warna merah, sangat mencolok srkali warnanya.kalau di tanya, "mau kemana kq heboh sekali dandanannya ?." jawabannya "eeh inu gaya jaman sekarang, gak gaul sih loe . situ kuper ?". #Gubrak.

Ada juga gaya lain yg lebih aneh dan katanya kekinian, yaitu para wanita yang ngefans berat sama kartun "shinchan" . lohh.loh kenapa dengan shinchan ? iya karena mereka menirukan gaya alis milik shinchan... tebelll bangeet deh, d tebelin sama arang kali yaa.. :p

Bukannya cantik tapi malah jadi aneh, awalnya cantik ehh malah jadi kayak makhluk astral.

Ya,, hal2 itulah yang kata mereka "gaya" kurang gaul deh kalau gaya mereka gak kekinian, atau gk sama kayak artis-artis korea atau barat, apalagi para kaum hawa banyak sekali yang memfavoritkan artis-artis barat dan korea selatan, jadinya pada heboh dan baper deh kalau udah liat infotainment yang membahas tentang idolanya. #CapeDeh.

Next Sampel adalah bagi kaum adam ini juga miris, dimana kaum adam hari ini pada “Centil”, ternyata kosmetik mereka juga gak kalah banyak dari kaum hawa, sering banget ke salon, luluran, pedicure, manicure dan lain-lain, mereka takut kepanasan, takut wajahnya kena debu yang bisa menyebabkan jerawat. Aduh kenapa jadi begini yah ?. kaum adam juga jadi pada anti kerja keras dan anti kerja “kasar” karena takut penampilannya jadi gak menarik lagi, apalagi kalau kepergok sang pujaan hati bisa malu abis deh. #Gubrak.

Hari ini kita krisis pemuda tangguh, mereka terserang virus-virus “The Alayersss”. gak masalah sih menjaga penampilan dalam islam, apalagi menjaga kebersihan tubuh itu penting, tapi jangan melewati batas juga ya, jangan sampai karena kepengen menjaga penampilan menjadi penghalang kita untuk tetap kerja keras, masa kena debu saja sampai lebaynya over dosis ?

Hmmm, ada yan lebih penting kok dari sekedar penampilan, ya namanya “Kesholehan” dan pastinya prestasi.

Tolak ukur prestasi mereka hari ini Follower di instagram, twitter, facebook dam medsos lainnya. Siapa yang follower nya banyak pasti deh di cap sebagai remaja axis, kekinian dan hebat.

Sorry guys, memangnya prestasi hanya di nilai dari follower nya saja ? bolehlah kalau kita memiliki follower banyak kita posting hal-hal baik yang bermanfaat bagi orang lain, jangan sampai deh kita posting hal-hal yang negative dan menyebarkan kemaksiatan. Nanti bisa jadi dosa investasi kalau begitu.

Akhir-akhir ini juga banyak sekali kasus yang mengejutkan yang terjadi di kalangan remaja, seperti pembunuhan, pemerkosaan, pelecehan seksual, penipuan dan masih banyak lagi kasus kriminalitas lainnya. Sadarkah kawan apakah hal semacam itu adalah sebuah prestasi ? Mengapa remaja hari ini berlomba-lomba dalam hal seperti itu ?

Nampaknya pribadi ikut-ikutan menjamur dalam diri remaja & mereka belum bisa memilah dan memilih mana yang patut dicontoh, mana yang perlu di ambil dan mana yang perlu dijauhkan, semua di campur adukkan dan terbentuklah remaja galau, tidak konsisten dan tidak bertanggung jawab, kayak nano-nano jadi rasanya. #Gak karuan.

 

Gaya Positif Muslim

Sobat, kita kebanyakan lupa, tak sadarkan diri atau bahkan acuh terhadap pentingnya ke-shalih dan ke-shalihah.an

Ini nih yang perlu dan penting ada dalam diri remaja “Ber-Gaya Positif”. Mari bergerak menuju perubahan, pastinya perubahan yang baik untuk menggapai Ridho-Nya.

1) Gaya Pertama

Takwa, ya.. ini penting sekali dimiliki remaja hari ini, bertakwa kepada ALLAH SWT harus menjadi nomor 1 dalam dada setiap remaja. Masa sih kita gak mau bertakwa dan taat sama allah ? siapa coba yang memiliki alam semesta & isinya ini kalau bukan ALLAH SWT. Jangan sampe deh kita menuhankan dunia & isinya.

Buru-buru yuk pergi meninggalkan kemaksiatan.

Lebih baik kehilangan sesuatu karena ALLAH daripada kehilangan ALLAH karena sesuatu.

“Sesungguhnya kau tidak meninggalkan sesuatu karena takwa kepada ALLAH melainkan ALLAH pasti memberimu ganti yang lebih baik darinya.” H.R. AHMAD.

2) Gaya Kedua

ILMU, Jangan pernah bosan & berhenti untuk mencari ilmu, terus upgrade diri & banyak bertanya agar tidak sesat di dunia. Hehehe

Ilmu itu penting, ALLAH mengangkat orang-orang yang berilmu beberapa derajat.

Lets open Alquran, Check This Out.

“ALLAH mengangkat orang-orang yang beriman daripada kamu & orang-orang yang diberi ilmu dengan beberapa derajat”. Q.S. Al-Mujadalat : 11

“Katakanlah Apakah Sama orang-orang yang mengetahui dengan orang yang tidak mengetahui ? Hanya orang-orang yang berakal sajalah yang bisa mengambil pelajaran.” Q.S. Al-Zumar : 9.

Ilmu ALLAH sangatlah luas, jika kita menginginkan kebahagiaan di dunia ada ilmunya, & kebahagiaan akhirat pun ada ilmunya, kita wajib belajaragar mendapatkan kedua nya. Amiin.

Jangan sampe dehh kita dibilang “Otak Udang”, kita harus berpengetahuan juga. Penampilan ok, otak juga ok.

3) Gaya Ketiga

Filter deh siapa yang kita jadikan sahabat, Sahabat adalah salah 1 bagian dari hal yang membentuk kepribadian kita,jadi hati-hati ya sob dalam memilih sahabat.

Rasulullah SAW bersabda, “Seseorang ada di atas agama/perangai temannya, maka hendaknya seseorang meneliti siapa yang dia jadikan temannya.” H.R. Ahmad & Abu Dawud.

Pilihlah Sahabat yang selalu mengingatkan kita kepada ALLAH SWT, selalu menegur kita saat kita salah. #Sahabat Taat

4) Gaya Keempat

Belajar jadi teladan untuk yang lain, kita harus terus..terus bergerak menuju taat kepada ALLAH SWT setelah kita tahu & paham terapkan dalam kehidupan lalu berusaha menjadi contoh yang baik untuk keluarga, teman & masyarakat.

Hari ini kita krisis teladan, kebanyakan orang khususnya remaja menjadikan orang-orang barat sebagai contoh, padahal Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang paling baik, apalagi kita sebagai seorang muslim haruslah meneladani beliau, agar tidak keluar dari jalur islam.

4 hal ini adalah gaya kekinian sob, dimana gaya yang tidak melanggar syariat islam.

Terus bergaya dalam kebaikan ya sob, kita harus lebih selektif dalam memilih gaya yang tidak mengundang murka ALLAH.

Yuk jadi muslim beneran, muslim yang bener-bener muslim jangan setengah-setengah. Wallahu ‘alam
Sourche: voa-islam.com

0 Response to "Mari Para Remaja Indonesia Bergaya Muslim "

Post a Comment