Mau Tahu? Ini Smartphone Android Nougat 7.0 Pertama di Indonesia

Mau Tahu? Ini Smartphone Android Nougat 7.0 Pertama di Indonesia

(Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Vendor asal Korea Selatan, LG kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Kali ini, giliran LG V20 yang resmi mendarat di pasaran Tanah Air melalui peluncurannya di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

LG V20 merupakan penerus dari V10 yang dirilis pada September 2016 secara global. Selain itu, varian ini juga merupakan smartphone pertama yang telah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0 di Indonesia.

Berbeda dari seri flagship sebelumnya yakni G5 SE, LG V20 tak hadir dengan konsep smartphone modular. Ia hanya memiliki desain baterai yang dapat dicopot jika cangkang bagian belakang dibuka.

Di bagian dapur pacu, V20 masih memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Prosesor yang digunakan dipercayakan kepada Snapdragon 820. Ditambah, dukungan RAM yang terbilang lega yakni 4 GB.

Pengguna dapat memilih sendiri kapasitas memori internal yang akan digunakan. LG menyediakan dua varian ROM berkapasitas 64 GB hingga 2 TB. Sementara dari segi grafis, V20 disokong oleh Adreno 530.

Sedangkan ukuran layarnya sendiri memiliki rentang seluas 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel QHD. Tersemat pula pelindung goresan milik Corning Gorilla Glass generasi keempat.

Satu hal yang tak dilupakan LG dari perangkat sebelumnya, yakni keberadaan dual-camera di bagian belakang. LG V20 mengusung dua kamera utama yang masing-masing berukuran 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera 16 piksel bertugas untuk mengambil gambar secara tele berkat lensa 29 mm. Sedangakan kamera berukuran 8 megapiksel mengambil gambar dengan sudut pengambilan wide dengan lensa 12 mm.

Untuk keperluan selfie, LG juga telah membekali kamera di bagian depan yang berukuran 5 megapiksel. Tergolong rendah memang, namun ia memiliki bukaan yang cukup lebar yakni f/1.9.

Di Indonesia, LG V20 sebenarnya berhasil menjegal pesaingnya yakni Huawei P9. Smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut sempat diperkenalkan pada Mei tahun ini.

Namun hingga kini, keberadaan smartphone dengan dua lensa Leica tersebut tak kunjung dijual di Indonesia karena tersandung soal tingkat kandungan dalam negeri.

LG V20 akan tersedia dalam tiga varian warna yakni titan, silver dan pink. Smartphone ini telah disokong oleh baterai berkapasitas 3.200 mAh.
Sourche: okezone.com

0 Response to "Mau Tahu? Ini Smartphone Android Nougat 7.0 Pertama di Indonesia "

Post a Comment