Mendulang Sukses, Ini Penyanyi Paling Kaya Sepanjang 2016

Mendulang Sukses, Ini  Penyanyi Paling Kaya Sepanjang 2016

Jakarta Beberapa penyanyi ini sukses merilis album hingga menggelar konser. Bahkan, penampilannya selalu dinanti. Akibatnya, pundi-pundi uang pun dengan mudah menghampiri.

Kesuksesan sebagai penyanyi akhirnya berbuntut panjang. Beberapa dari mereka pun didaulat menjadi bintang iklan hingga model di majalah.

Mereka juga hidup dalam kemewahan. Tentu saja, uang dengan mudah berhasil didapatkan, standar gaya hidup pun juga makin tinggi.

Anehnya, ada beberapa dari penyanyi ini yang memang telah eksis puluhan tahun lalu. Namun mereka tetap bisa berasing dengan penyanyi baru, mengibarkan nama di industri hiburan.

Lalu, siapa saja artis Hollywood yang mendapatkan bayaran tinggi sepanjang 2016? Ini dia daftar laporannya berdasarkan beberapa data dari Forbes!

1 of 7

Rolling Stones

The Rolling Stones

Rolling Stones mulai beraksi pada 1962 silam. Band rock ini pun menuai prestasi dianggap sebagai legenda di industri hiburan hingga saat ini. Rolling Stones juga masuk dalam daftar penyanyi dengan karya tercatat di Billboard 100 sepanjang masa.

Wajar saja, Rolling Stones masih dicintai hingga saat ini. Buktinya, Rolling Stones disebut sebagai penyanyi terkaya 2016 ini dengan penghasilan US$ 66,5 juta atau sekitar Rp 893 miliar.

Dari mana pendapatan Rolling Stones? Meski Rolling Stones sudah tak muda lagi--rata-rata personel band ini berusia sekitar 70 persen--panggilan manggung masih banyak. Tahun ini saja, Rolling Stones yang telah eksis selama 50 tahun melakukan 27 aksi memukau di depan penonton.

2 of 7

AC/DC

AC/DC (Pinterest)

Satu lagi, band legendaris yang masih bertahan hingga saat ini yaitu AC/DC. Band yang dibentuk 1973 silam beraliran rock dan heavy metal itu berhasil menjual 200 juta keping album di seluruh dunia. Angka yang fantastis dalam penjualan album.

Hampir 50 tahun, AC/DC berkarya di industri hiburan. Zaman berubah, tapi fans AC/DC masih saja bertahan, berganti dengan generasi baru. AC/DC sempat mengalami masalah saat vokalisnya, Brian Johnson harus pamit dari band karena mengalami masalah dengan pendengaran.

Beruntung, Axl Roses, pentolan Guns n' Roses menawarkan diri untuk menggantikan posisi Brian Johnson selama AC/DC menggelar konser. Akhirnya, AC/DC berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, membuat mereka tercatat sebagai penyanyi terkaya sepanjang 2016. AC/DC meraih US$ 67,5 juta atau setara Rp 906 miliar dari penghasilan menggelar konser.

3 of 7

Rihanna

Rihanna (Vogue)

Rihanna debut sebagai penyanyi pada 2003 silam. Namun baru meraih kesuksesan di 2005 setelah merilis Music of the Sun dengan single "Pon de Replay", masuk dalam daftar deretan musik teranyar Billboard.

Sejak itu, Rihanna menjadi salah satu selebritas tersukses saat ini. Rihanna sukses menjual albumnya satu juta keping, termasuk perilisan album Anti, belum lama ini.

4 of 7

Adele

Adele

Adele boleh saja dianggap sebagai pendatang baru di industri hiburan, debut pada 2008. Dengan album 19, Adele berhasil meraih kesuksesan karena kemampuan vokalnya yang mumpuni.

Bahkan, Adele berhasil masuk dalam daftar penyanyi dengan penjualan album terbaik di seluruh dunia. Seluruh album Adele, termasuk 21 terjual 100 juta keping. Adele membawa pulang Grammydan Academy Award.

Adele merilis album 25 yang ternyata juga menuai sukses. Akhirnya, Adele masuk dalam salah satu penyanyi terkaya sepanjang 2016. Adele berhasil meraih US$ 80,5 juta atau sekitar Rp 1.1 triliun.

5 of 7

One Direction

Di tengah rintikan hujan dan penuh sesak penonton, One Direction berhasil menyelesaikan tur Asia mereka di Jakarta.(Foto: Faisal R Syam)

One Direction boyband yang disatukan pada 2010 silam karena X Factor ini berhasil menorehkan namanya di industri hiburan sebagai boyband generasi baru. Namun salah seorang personelnya, Zayn Malik mengundurkan diri.

Meksi hanya berempat, One Direction tetap belum tergoyahkan. Buktinya, pada 2016, One Direction disebut sebagai penyanyi dengan kekayaan tertinggi. One Direction merilis sempat menggelar konser dunia, dipadati penonton setianya dari berbagai dunia.

Pendapatan One Direction secara total US$ 110 juta atau sekitar Rp 1.4 triliun. Saat ini, One Direction mengumumkan vakum untuk beberapa saat sebelum akhirnya kembali dengan album baru.

6 of 7

Taylor Swift

Taylor swift, [Istimewa]

Rupanya posisi teratas penyanyi dengan kekayaan terbanyak sepanjang 2016 adalah Taylor Swift. Penyanyi country yang kini memilih jalur pop itu memang disebut sebagai penyanyi paling sukses abad ini. Taylor Swift dilaporkan memiliki US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun dari penjualan album dan konsernya.

Dari pagelaran konsernya, Taylor Swift dapat meraup keuntungan hingga US$ 61,7 juta atau sekitar Rp 821 juta. Angka tertinggi yang didapatkan Taylor Swift dibandingkan penyanyi lainnya seperti Rolling Stones.

7 of 7


Sourche: liputan6.com

0 Response to "Mendulang Sukses, Ini Penyanyi Paling Kaya Sepanjang 2016 "

Post a Comment