MUI Undang Habib Rizieq Bahas Aksi 212, Inilah Hasilnya

MUI Undang Habib Rizieq Bahas Aksi 212, Inilah Hasilnya

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat_ mengundang _Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)_ *Habib Muhammad Rizieq Syihab* untuk membahas rencana *Aksi Bela Islam Jilid III* pada 2 Desember.

Menurut _Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia_, *Anwar Abbas*, Habib Rizieq mengatas-namakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau *GNPF MUI* dalam melaksanakan unjuk rasa itu.

*_”MUI secara resmi mengundang Habib Rizieq karena informasi tentang demo ini kan beragam, oleh karena itu kami tanya beliau, betul atau tidak, beliau jawab betul,”_* ucap Anwar di kantor MUI, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Berdasarkan pengakuan Habib Rizieq, kata Anwar, mereka tidak akan menggelar aksi di Istana Kepresidenan dan gedung DPR.

*_”Kata beliau begini, ‘kita tidak akan ke istana kita juga tidak akan ke DPR sebab kalau ke Istana dan ke DPR itu adalah simbol negara kalau kita ke sana nanti, kita bisa dicap sebagai makar. Padahal kita tidak akan melakukan makar’,”_* jelas Anwar menirukan Habib Rizieq.

Bahkan MUI juga bertanya soal teknis pelaksanaan unjuk rasa pada 2 Desember mendatang.

*_”Beliau (Habib Rizieq) bilang, kita hanya akan duduk berdzikir di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin dari pagi sampai sore, bahkan kata beliau peserta itu tidak boleh berdiri dan diharapkan duduk. Sebab kalau berdiri kan bisa macam-macam. Maka peserta diminta untuk duduk agar mudah dikendalikan, mereka nanti akan duduk bersaf-saf,”_* ungkap Anwar.

Anwar juga mengatakan, Habib Rizieq memastikan aksi yang akan dilakukannya tidak akan rusuh seperti demo 4 November.

*_”Kata Habib Rizieq tadi pagi, mereka tidak akan melakukan itu (ricuh). Mereka akan demo secara damai,”_* pungkas Anwar.*  (voa-islam/eramuslim)

0 Response to "MUI Undang Habib Rizieq Bahas Aksi 212, Inilah Hasilnya "

Post a Comment