Negara Ini Klaim Ciptakan Matahari Palsu yang Panasnya Melebihi Asli, Kamu Percaya?

Negara Ini Klaim Ciptakan Matahari Palsu yang Panasnya Melebihi Asli, Kamu Percaya?

China telah berhasil menciptakan matahari buatan yang diklaim lebih panas dari inti matahari asli. Dengan memanfaatkan energi fusi nuklir, terobosan yang diciptakan oleh sejumlah ilmuwan dari Hefei Institute of Physical Science of the Chinese Academy of Science ini menghasilkan panas matahari buatan sebesar 50 juta kelvin atau hampir mendekati 50 juta derajat celsius. Sedangkan panas dari inti matahari asli dilaporkan sekitar 15 juta derajat celsius.

“Panas matahari buatan (50 juta kelvin) bertahan selama 102 detik,” ungkap para peneliti China tersebut, seperti dikutip Malangtoday.net dari sooperboy.

Dengan adanya penemuan besar di dunia sains ini mampu menempatkan negarai tirai bambu itu setara dengan kemampuan Uni Eropa, Amerika Serikat, Rusia dan Jepang, yang merupakan negara terdepan dalam teknologi fusi.

Peneliti menjelaskan, dalam fusi nuklir tersebut, isotope Hidrogen Deuerium dan Trutium bertabrakan dengan kecepatan tinggi untuk menghasilkan Helium. Sehingga bom hydrogen yang menggunakan energi yang dihasilkan oleh fusi nuklir lebih cepat memicu reaksi.

Proses itu terjadi di dalam reactor atau yang dikenal sebagai Experimental Advanced Superconduting Tokamak (EAST). “Sebuah matahari buatan dapat memberikan energi bersih terbatas dikendalikan fusi termonuklir,” terang Xu Jiannan, peneliti dari China Academy of Engineering Physics.
Sourche: malangtoday.net

0 Response to "Negara Ini Klaim Ciptakan Matahari Palsu yang Panasnya Melebihi Asli, Kamu Percaya? "

Post a Comment