Pesan Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir Terkait Aksi 212

Pesan Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir Terkait Aksi 212

ISLAMIC NEWS AGENCY: Terkait kesepakatan dengan Polri, tentang Aksi Bela Islam 3 yang digelar di Monas, Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir berpesan agar umat Islam mengedapankan akhlaq saat aksi nanti.

gbr: dakwatuna
“Karena ini aksi Islam maka dengam cara Islam yang baik. Karena ini aksi bela Al-Quran maka lakukanlah dengan akhlaq Quran,” ujar Ustadz Bactiar saat jumpa pers di Gedung MUI Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Oleh karenanya, Ustadz Bachtiar berharap tidak ada peserta aksi yang membawa senjata tajam, bambu runcing atau benda-benda yang dianggap bisa mengancam.

Dia mengungkapkan, bahwa Indonesia adalah negeri yang damai dan aman, bukan negeri perang.

“Karena Indonesia bukan zona perang. Indonesia adalah Darul Aman (Negeri yang aman-red), bukan Darul Harb (Negeri Perang),” ungkapnya kepada kantor berita yang dikelola oleh Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Selain itu, Ustadz Bachtiar Juga mengingatkan umat Islam yang ikut aksi nanti, agar membawa peralatan pribadi seperti sajadah, kurma, dan payung jika dibutuhkan.

Sementara bagi yang berhalangan hadir ke Jakarta, Ustadz Bachtiar berpesan untuk melakukan istigotsah dan berdoa di masjid masing-masing yang berada di daerah, dengan waktu yang sama. Yakni pada 2 Desember pada pukul 8:00 sampai Shalat Jum’at digelar.
Sourche: islampos.com

0 Response to "Pesan Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir Terkait Aksi 212 "

Post a Comment