-->

Rabu, 09 November 2016

Jakarta - Kemenangan pengusaha kawakan asal AS Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat disambut positif oleh banyak kalangan, termasuk di Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangan pada Pilpres AS dan menjadi presiden ke-45 di negara adidaya itu. Saya optimistis, AS di bawah Trump akan terus bekerja sama dengan negara lain termasuk Indonesia seperti dalam perdamaian, keamanan dunia, investasi, industri, dan perdagangan, serta inisiatif-inisiatif bersama bagi kehidupan internasional yang lebih nyaman, tenteram dan saling pengertian," kata mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Rabu, (9/11/2016).
Sri Mulyani Yakin Ekonomi RI Mampu Redam Negatif Donald Trump
gbr:detik.com

Trump yang merupakan kandidat dari Partai Republik unggul dalam penghitungan suara dan mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Kemenangannya termasuk bersejarah lantaran presiden AS pertama yang tidak atau minim pengalaman di bidang politik.

"Perjuangan Trump juga layak diapresiasi dalam arti yang lebih luas. Latar belakangnya sebagai pengusaha ternyata mampu mengantarkannya sukses di bidang politik. Artinya, semua hal itu memungkinkan dicapai asalkan kita fokus, kerja keras, bekerja sama dan cerdik berstrategi," ulas Saleh.
Sourche: detik.com



Baca Artikel Terkait: