SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai


SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai



“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

JAKARTA,  – Alhamdulillah, IDC mendapat amanah infak barang dari donatur IDC di Jakarta, Senin (7/3/2016). Infak barang yang dijemput oleh Relawan IDC dalam beberapa tahap itu berupa:
Buku-buku Islam (baru): 317 exp.
Buku bacaan Islam (bekas): 182 exp.
Majalah Islam: 53 exp.
Buku bacaan sekolah: 274 exp.
Alat tulis kantor (ATK): satu kardus
Baju & busana Muslim: 32 pcs.
Sajadah: 17 pcs.
Jilbab: 6 pcs.
Rompi: 1 pc.
Kaos: 16 pcs.
Celana: 25 pcs.


...Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain....

Buku-buku bacaan Islam yang diamanahkan tersebut, sebagian sudah disalurkan ke SD Islam di kawasan Bekasi. Selanjutnya ratusan buku baru yang ada, akan dibagikan secara gratis kepada umat Islam melalui program Sedekah Buku. Sedangkan sajadah dan perlengkapan shalat insya Allah disalurkan kepada masjid atau musholla, bertepatan dengan event Bedah Masjid/Musholla.


Adapun pakaian-pakaian yang masih bagus dan layak pakai akan disalurkan sbb:
Sebagian barang akan dilelang, hasilnya disalurkan untuk membiayai program-program dakwah, pendidikan dan sosial fisabilillah.
Sebagian disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, penjara, korban bencana alam, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.

Kepada donatur yang telah menginfakkan barang-barang tersebut, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.

قَالَ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى يَا ابْنَ آدَمَ أَنْفِقْ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

"Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu”(Hadits Qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah).


SEDEKAH BARANG: AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

Anda punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.

Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.

Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai. Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

Infakkan saja melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi barang sangat bernilai.


...Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu...

Barang anda yang tidak dipakai, sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.
Laskar Sedekah IDC siap membersihkan dan memperbaiki barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.
Barang akan dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan dan sosial fisabilillah.
Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke tempat yang sesuai, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.
Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.
Barang bekas bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.


LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq barang melalui IDC bisa disampaikan dengan dua cara:

1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via pos ke Markas IDC:
Jl. Veteran No. 48 Bekasi (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek dan Solo).
Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami dapat mengatur jadwal Penjemputan.

================================================

Info Sedekah Barang: 08122.700020 (sms/whatsapp)

Sourche: http://www.infaqdakwahcenter.com/

0 Response to "SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai"

Post a Comment