Smartphone dengan Fitur Kamera Canggih

Smartphone dengan Fitur Kamera Canggih

Jakarta, – Kian ke mari kemampuan sebuah smartphone terus mengalami perkembangan, termasuk salah satunya dari sisi alat pengabadi momennya. Yup, kamera pada sebuah smartphone saat ini memang bukan sekadar pelengkap saja, tetapi sudah menjadi fitur yang paling dicari oleh konsumen ketika mereka membelinya di pasaran. Seiring dengan itu, banyak vendor yang kini menawarkan smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni.

Tak ayal, smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni makin bertebaran dan mudah ditemui, bahkan dengan harga yang juga bervariasi. Berikut akan kami sajikan beberapa smartphone yang hadir dengan fitur kamera di atas rata-rata.

Samsung Galaxy S7
Sebagai smartphone flagship, Galaxy S7 tentu datang dengan spesifikasi mentereng, termasuk dalam hal ini di sisi alat pengabadi momennya. Untuk memuaskan para penggunanya dalam berfoto ria, Galaxy S7 menawarkan alat bidik utama dengan resolusi 12 MP. Salah satu fitur yang dibawa kameranya adalah lensa dual pixel yang menjadikan Galaxy S7 ponsel pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Lensa kamera ini diklaim mampu meningkatkan kemampuan autofocus yang sangat cepat meskipun benda tersebut bergerak dengan akurasi gambar layaknya melihat dengan mata sendiri.

Selain itu, teknologi sensor kamera Samsung Galaxy S7 juga telah memiliki resolusi sebesar 1.4 Umpixel serta tingkat pembukaan lensa yang lebih besar yakni F1.7, sehingga mampu meningkatkan pencahayaan lebih besar. Di dalamnya juga tersedia Motion Panorama adalah salah satu fitur unggulan kamera pada Samsung Galaxy S7. Fitur ini untuk pertama kalinya pengguna dapat menangkap foto panorama bergerak, sehingga foto panorama yang dihasilkan lebih dinamis dan lebih hidup. Di Indonesia, Samsung Galaxy S7 ditawarkan dengan harga sekitar Rp8.999.000.

Oppo F1 Plus
Dengan apa yang ditawarkan, terutama dari kemampuannya dalam mengambil gambar, tidak berlebihan jika Oppo F1 Plus masuk kategori ponsel kamera. Faktanya, smartphone berbanderol Rp5,5 juta ini dibekali dua kamera yang terletak di bagian belakang dan depan yang tergolong wah. Sebagai alat bidik utama, sensor kamera belakang Oppo F1 Plus memiliki kekuatan 13MP dengan lensa 5-element bukaan f/2.2 dan FoV 80,6 derajat.

Selain kamera utama, Oppo F1 Plus mengusung kamera selfie 16MP di bagian depan dengan aperture depan f/2.0. Adapun spesifikasi lain dari smartphone ini antara lain layar 1080p AMOLED 5,5 inci, chipset octa-core MediaTek Helio P10, penyimpanan internal 64GB, ditemani slot kartu microSD RAM 4GB, dan baterai 2.850mAh. Konektivitas termasuk slot kartu SIM ganda, dukungan 4G LTE, dan perangkat lunak berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop.

Infinix Zero 3
Zero 3 yang digadang Infinix sebagai produk flagship. Sejurus dengan itu, smartphone berlayar 5.5 inci ini dibekali fitur kamera utama berkekuatan 20,1MP dengar sensor Sony IMX230 CMOS dan kamera depan 5MP dengan LED Flash. Fasilitas imaging ponsel ini, juga bisa merekam video dengan kualitas 4K dan dilengkapi dengan fitur slow motion. Melihat fitur kamera yang ditawarkan, tak berlebihan jika Infinix Zero 3 masuk kategori ponsel dengan kemampuan fotografi mumpuni dan bisa diandalkan.

Selain fasilitas tadi, Infinix Zero 3 juga datang dengan spesifikasi lain, semisal prosesor Mediatek Helio X10 yang ditandem dengan RAM 3GB. Layar 5.5 inci pada smartphone ini memiliki resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) plus telah dilapisi Gorning Gorilla Glass 3. Ponsel berbanderol Rp2.599.000 ini pertama kali ditawarkan konsumen lewat sistem flash sale di Lazada pada 3 Maret 2016 lalu.

Coolpad Max
Brand asal Tiongkok, Coolpad, melepas satu smartphone seri Max terbaru. Smartphone ini selain menawarkan fitur dual space, juga datang fitur kamera yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Yup, sebagai alat bidik utama, kamera belakang Coolpad Max memiliki resolusi 13 MP dengan diafragma f/2.0 yang diperkuat dengan teknologi ISOCELL CMOS untuk menghadirkan lebih banyak cahaya. Sementara lensa 6P yang dimanfaatkan Coolpad juga mampu meminimalisir distorsi warna untuk menghadirkan foto yang berkualitas.

Secara rinci, selain fitur kamera, smartphone ini juga membawa spesifikasi lain, seperti layar berdiagonal 5.5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 617 MSM8952 1.5 GHz 64 bit Octa-core, dan RAM 4GB. Di Indonesia, smartphone yang belum mengadopsi jaringan 4G ini ditawarkan dengan banderol Rp4.999.000.

Huawei Honor 6 Plus
Huawei Honor 6 Plus hadir menonjolkan sisi dual-kamera belakang dengan setup pintar dan teknologi ISP sekelas kamera SLR. Software tambahan memungkinkan pengambilan gambar kualitas 13MP, yang menangkap dua kali cahaya dari sensor tunggal, dan membantu mencapai auto focus super cepat hanya 0.1s.

Sementara itu, Huawei Honor 6 Plus juga mengemas layar IPS berukuran 5.5 inchi Full HD 1080p dan menancapkan prosesor Kirin 925, dengan prosesor octa-core yang terdiri dari empat inti Cortex-A15 dan empat inti Cortex-A7. Masih di bagian ‘jeroan,’ ada pula pengolah grafis Mali T628 MP4, RAM 3GB, serta memori internal 32GB yang masih bisa diperluas. Masih dari spesifikasi yang diusungnya, smartphone ini juga ditenagai oleh baterai berkekuatan 3,600 mAh dan beroperasi menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka Emotion 3.0 UI. Huawei Honor 6+ ditawarkan dengan harga Rp5.999.000.

Sourche: selular.id

0 Response to "Smartphone dengan Fitur Kamera Canggih"

Post a Comment