Tips Agar Rambut Cepat Panjang

Tips Agar Rambut Cepat Panjang

1. Makanan Sehat
Asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut Anda. Maka dari itu, Anda harus memastikan agat makanan yang Anda konsumsi memiliki serat dan protein sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat tercukupi. Selain itu hindari stress dan juga konsumsi air putih dengan cukup setiap harinya.

2. Gunakan Kondisioner
Banyak orang yang menganggap penggunaan kondisioner masih dirasa bukan hal yang perlu dilakukan padahal kondisioner juga bisa bermanfaat untuk menjaga kebutuhan rambut agar tetap lembap. Sehingga bisa membantu agar rambut tumbuh menjadi lebih cepat.

3. Hindari Memanaskan Rambut
Banyak alat yang digunakan untuk membuat rambut menjadi terlihat cantik namun, penggunaan alat seperti curling, hair dryer dan pelurus sebaiknya dihindari. Karena peralatan semacam ini akan membuat kusam bahkan menjadikan rambut rapuh. Jadi hindari tekanan panas pada rambut Anda agar rambut Anda dapat tumbuh dengan panjang untuk jangka yang panjang.

4. Pijat Rutin
Melakukan pijatan pada bagian kepala Anda, bisa memperlancar peredaran darah pada bagian kulit kepala dan akar rambut Anda. Penggunaan minyak zaitun atau jenis minyak sehat lainnya bisa membantu rambut Anda agar tetap sehat. Sehingga minyak tersebut dapat meresap pada kulit kepala Anda dan merangsang pertumbuhan rambut Anda.

5. Jangan Sering Mewarnai Rambut
Hati-hati jangan menggunakan pewarna rambut dengan tempo yang sering. Karena pewarna rambut memiliki kandungan bahan kimia yang bisa saja mengganggu kulit kepa Anda sehingga pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

6. Rajin menyisir Rambut
Pada umumnya orang menyisir rambut 2-3 kali dalam sehari. Agar rambut Anda tetap sehat, kuat dan rapi, sebaiknya Anda sering untuk menyisir rambut Anda. Menyisir rambut dengan sering dipercaya dapat menumbuhkan folikel rambut baru.

7. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Bagi Anda yang memiliki rambut yang cukup panjang, sebaiknya rambut Anda diikat agar tidak terjadi gesekan antara rambut dengan bantal yang akhirnya bisa membuat rambut Anda bisa menjadi rusak.

8. Konsumsi Vitamin E
Berbagai sumber makanan yang mengandung cukup banyak vitamin E dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda. Vitamin E bisa Anda temukan pada beberapa jenis makanan salahsatunya almond.

9. Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut
Penggunaan air hangat ketika keramas sebaiknya dihindari karena dapat merusak rambut Anda. Air hangat akan menjadikan pori-pori pada bagian kulit kepala terbuka yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

10. Mencuci Rambut Teratur
Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah penting untuk Anda mencuci rambut agar rambut tetap bersih. Dengan memiliki rambut yang bersih maka pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Anda bisa mencuci rambut Anda dengan shampo namun jangan terlalu sering juga, karena menggunaakan shampo terlalu sering dapat merusak rambut juga. Anda bisa menggunakan shampo 3-4 hari sekali.

Diatas merupakan point-point beserta uraiannya tentang Tips dan Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami. Dengan mengaplikasikannya pada keseharian merawat rambut Anda, diharapkan rambut Anda semakin cepat bertambah panjang, kuat, sehat dan terhindar dari masalah rambut lainnya seperti ketombe dan rambut kering.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan bahan alami ini harus disesuaikan dengan keadaan kulit kepala Anda, karena umumnya keadaan kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Jika dirasa kurang cocok sebaiknya hentikan penggunaan bahan alami tersebut dan ganti dengan menggunakan bahan alami yang lain yang Anda rasa cocok dan efektif.
sourche:http://hariansehat.com/

0 Response to "Tips Agar Rambut Cepat Panjang"

Post a Comment