Tuang Logam Cair di Sarang Semut, Ini yang Terjadi

Tuang Logam Cair di Sarang Semut, Ini yang Terjadi

Onedio.co / Hasil kreasi dari sarang semut

AfdhalIlahi.com - Sebuah sarang semut akan berbentuk seperti gundukan pasir di atas tanah. Seringkali orang menganggap hal ini bukanlah sesuatu yang istimewa. Kebanyakan orang juga mengira sarang semut ini hanya tempat di mana kerumunan semut tinggal. Tapi hal itu berbeda dengan seseorang melihatnya dari sisi yang lain.

Ia tiba-tiba saja mempunyai ide untuk membuat sesuatu yang istimewa. Sarang semut ini biasanya mempunyai lubang di atas gundukan pasirnya yang menggunung. Awalnya, ia hanya mencoba-coba. Tapi lama-kelamaan ia merasa hal ini menyenangkan. Ia hanya memanfaatkan logam cair untuk idenya tersebut.

Pertama, ia memperlihatkan sebuah gundukan tanah yang berbentuk seperti gunung kecil dengan lubang di tengah. Ada seseorang yang tak disorot oleh kamera menuangkan sesuatu ke dalam lubangnya.Warna dari logam cair itu berwarna keperakan.Selama beberapa waktu, logam cair itu terus dituang ke dalam.

Tak berapa lama, kepulan asap tipis keluar dari gundukan pasir itu. Gundukan pasir ini pun semakin lama semakin mengecil. Bahan baku itu kemudian ia tuang ke atas gundukan pasir. Jangan khawatir, ia hanya menggunakan sarang semut yang sudah tak diisi oleh semut alias kosong.

Akhirnya, asap itu hilang. Seseorang kembali lagi, kali ini membawa sekop. Ia menggali pasir tersebut dan menggali lagi sampai terlihat bintik-bintik putih keperakan. Tak cukup, ia pun menggali sekitar sarang semut dengan cangkul.Terlihat ada tanah yang mengeras dan seperti batu. Batu itu pun ia kikis dari tanah perlahan-lahan.

Ia menggotong tanah tersebut, lalu menyiramnya dengan air. Ajaib! sebuah benda terlihat seperti sarang semut dengan bolongan-bolongan di sekelilingnya. Ternyata, itulah efek logam cair ketika dimasukkan ke dalam sarang semut. Ia menempel pada sarang tersebut dan berubah jadi keras.

Hasilnya, sebuah karya seni yang cantik! Tapi, tak semua orang yang senang dengan karya ini.Banyak orang yang mengomentari karena seniman dengan nama Anthill Art itu dianggap merusak hidup semut. "Bayangkan jika ada seseorang yang menyiram rumahmu dengan logam cair!" kata komentar pria bernama Jorge Montes.

Namun juru bicara Anthill Art, Paul Hetherington, berkata mereka tak akan menggunakan sarang semut yang masih aktif. "Kami tentu hanya menggunakan sarang semut kosong, dan memberitahu banyak orang jika semut bisa membangun sendiri sebuah karya arsitektur alami yang detil," ungkapnya.
Sourche: Tribunnews.com

0 Response to "Tuang Logam Cair di Sarang Semut, Ini yang Terjadi"

Post a Comment