Unik Juga Ya, Ini 10 Pertanyaan yang Paling Sering Di-googling Orang Indonesia Tahun 2015

10 Pertanyaan yang Paling Sering Di-googling Orang Indonesia Tahun 2015

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Google, setidaknya lebih dari 90 persen orang yang sudah memiliki akses internet di seluruh dunia itu pernah mengakses Google. Mereka mengakses google untuk mencari tahu hal-hal yang gak mereka mengerti. Termasuk netizen di Indonesia. Pada tahun 2015 telah tercatat 10 pertanyaan teratas mengenai "bagaimana cara" yang paling banyak diajukan oleh orang Indonesia ke mesin pencarian google. Apa aja sih pertanyaannya! Ini dia, mulai dari pertanyaan ranking ke-10!

10. Bagaimana cara menggunakan Dubsmash?

techrasa.com

Aplikasi ini sebelumnya paling banyak digunakan di India berdasarkan jumlah user-nya, baru lah Indonesia menyalip jumlah pengguna India setelah para selebritis televisi dan media sosial ikut menggunakannya. Dubsmash sangatbooming di Indonesia pada tahun 2015. Mungkin kamu juga sudah sering menggunakannya untuk sekedar lip-sync asik bareng teman-temanmu.

9. Bagaimana cara daftar jadi Go-Jek driver?

suarakebebasan.org

Menduduki peringkat nomor 9 adalah pertanyaan mengenai cara menjadi GO-JEK driver. Kala itu pengemudi GO-JEK belum berjumlah sangat banyak, sudah banyak tapi dianggap masih banyak peluang. Apalagi beredar kabar berbagai bonus menarik serta kisah sukses dari para pengendara perintisnya. Banyak orang menjadi penasaran bahkan lulusan sarjana ke atas pun ikut antre mendaftar.

8. Bagaimana cara lebih bahagia kerja di kantor?

dailysocial.id

Dengan adanya pertanyaan ini di peringkat nomor 8 pertanyaan yang paling sering orang Indonesia ajukan ke Google, berarti sebagian besar orang Indonesia masih kesulitan menemukan kebahagiaan dalam kerja di kantor. Banyak orang belum mendapat kerja yang berharap bisa kerja kantoran, bukan lapangan. Namun banyak juga yang mengeluh setelah akhirnya mendapat kerja kantoran seseuai keinginan. Buat daftar saja yang membuatmu bersyukur kerja di situ, lihat itu setiap hari.

7. Bagaimana cara menjaga kehamilan usia muda?

kesehatanaz.com

Kehamilan usia muda apalagi di usia kehamilan di bawah tiga bulan memang paling rentan dan harus ditangani dengan hati-hati. Gak heran banyak calon ibu (ataupun calon ayah) yang khawatir dalam melewati fase ini. Dengan banyaknya pantangan, kita memang harus tau betul mana yang efektif dan mana yang cuma hoax. Agar janin dalam rahim si ibu bisa berkembang dengan optimal.

6. Bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir?

pedsinreview.aappublications.org

Jerawat batu memang bagi kebanyakan orang adalah jerawat yang paling menyebalkan dan mengganggu karena bentuknya yang besar, jelas dan berwarna berbeda dengan kulit. Tapi bagi kebanyakan orang Indonesia di tahun 2015, jerawat pasir gak kalah menyebalkan. Jerawat pasir membuat wajah berkesan gak rata dan memiliki motif. Maka gak heran banyak yang merasa gak percaya diri dengan ini dan berusaha mencari cara cepat menuntaskannya.

5. Bagaimana cara menghilangkan kapur pada batu akik?

batugiokaceh.com

Masih ingat kan di tahun 2015 adalah tahun booming-nya batu akik kembali? Kamu bisa melihat orang berjualan batu akik dan cincin akik di mana-mana bahkan di pinggiran jalan. Orang-orang yang menjadi penggemarnya pun mencari yang paling langka dan nampak paling bagus. Untuk membuat batu akik makin bagus, kamu memang perlu menghilangkan kandungan kapur di dalam dan di permukaannya. Ini lah yang banyak di-googling orang Indonesia saat itu, mereka ingin berlomba memiliki batu yang paling cerah, bebas dari kapur.

4. Bagaimana cara shalat gerhana?

bimasislam.kemenag.go.id

Di tahun 2015 juga terjadi beberapa gerhana spektakuler di Indonesia salah satunya adalah fenomena blood moon, bulan menjadi berwarna kemerahan. Beberapa kejadian gerhana di tahun 2015 ini mendorong masyarakat Indonesia yang mayoritas memeluk agama Islam untuk mencari tahu cara shalat gerhana. Hal ini karena dalam ajaran Islam, ketika gerhana dianjurkan melakukan shalat gerhana untuk terhindar dari hal yang gak diinginkan serta meyakini bahwa apapun bisa terjadi sesuai kehendak-Nya.

3. Bagaimana cara mencari batu akik?

batucempakamadu.com

Masih berhubungan dengan trend batu akik di tahun 2015, selain berlomba menjual dan membeli batu akik yang terbagus dan terkinclong, orang-orang juga berlomba dalam berburu akik. Setiap daerah diketahui memiliki batu khasnya sendiri-sendiri dan titik pencariannya pun khusus. Jika ingin menemukan batu yang benar-benar langka, seseorang bahkan harus mencoba di tempat yang belum dipikirkan orang lain. Ini lah yang ada di pikiran mayoritas orang Indonesia di tahun 2015.

2. Bagaimana cara registrasi PUPNS?

smeaker.com

Pada tahun 2015, diadakan sistem pendataan ulang pegawai negeri sipil (PUPNS) secara elektrik oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Karena sistemnya yang sudah menggunakan jaringan internet, semua orang yang ingin mengetahui caranya akhirnya harus meng-googling tahap demi tahapnya agar gak salah langkah. Awalnya ini hanya ditujukan untuk perbaruan data saja, ternyata bahkan sampai ketahuan ada sejumlah 57 ribu PNS fiktif/misterius di Indonesia, yang datanya gak bisa dipertanggungjawabkan.

1. Dan jawaban yang paling dicari oleh orang Indonesia pada tahun 2015 adalah: Bagaimana cara bentuk perut six pack tanpa ke gym?

howtofightobesity.com

Inilah juara kita dalam pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang Indonesia ke Google pada tahun 2015! Sebegitukah? Nomor satu yang paling dicari benar ini? Ya memang akan menyenangkan bila ada cara cepat menuju sesuatu yang kita inginkan. Tapi ada hal yang perlu kita nikmati prosesnya dan hasil akan mengikuti dengan sendirinya. Salah satunya dengan berolahraga atau beraktivitas di gym seperti ini. Lagipula ada risiko di balik sesuatu yang serba instan. Setidaknya jika gak pergi ke gym, aktivitasnya bisa digantikan di rumah atau tempat yang nyaman.

kabarkerja.com

Itulah daftar 10 besar pertanyaan "bagaimana cara" yang paling sering di-googling orang Indonesia pada tahun 2015. Adakah salah satunya pertanyaanmu di sana? Apakah sudah terjawab lewat hasil googling-mu? Semoga saja ya! Hati-hati dalam mencerna informasi di internet, walaupun hasil dari google. Pastikan bahwa sumbernya kredibel dan bisa dipercaya. Semoga netizen Indonesia tetap bijak dalam memproses informasi.
Sourche: hype.idntimes.com

0 Response to "Unik Juga Ya, Ini 10 Pertanyaan yang Paling Sering Di-googling Orang Indonesia Tahun 2015"

Post a Comment