-->

Jumat, 23 Desember 2016

Anak Didik Valentino Rossi Turun di Moto3 2017

Marco Bezzecchi (c) MotoGP
Pebalap muda Italia, Marco Bezzecchi akan turun di Moto3 tahun depan bersama CIP-Unicom Starker, demikian yang dilansir MotoGP.com. Bezzecchi cukup menarik perhatian mengingat ia merupakan salah satu anak didik rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.
Bezzecchi punya sedikit pengalaman di Grand Prix, turun empat balapan di Moto3 dengan fasilitas wildcard pada tahun 2015 dan 2016. Selama dua tahun terakhir, ia turun di FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship, serta menjuarai CIV Moto3 Italia 2015.
Pebalap berusia 18 tahun ini pun sudah pernah menjalani uji coba bersama CIP-Unicom Starker, yakni dalam uji coba pascamusim di Jerez dan Valencia, Spanyol di atas motor Mahindra.
Dengan turunnya Bezzecchi di Moto3, kini Rossi memiliki sembilan "murid" yang turun di Grand Prix, di antaranya Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Stefano Manzi, Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini di Moto2, serta Bezzecchi, Nicolo Bulega, Andrea Migno dan Niccolo Antonelli di Moto3.
Pernyataan resmi pimpinan CIP, Alain Bronec:
"Kami sangat senang memiliki Marco di tim kami dan bekerja dengannya untuk musim 2017. Saya yakin ia merupakan salah satu bintang masa depan di kejuaraan ini. VR46 Riders Academy dan Mahindra mendukungnya, dan kami akan melakukan yang terbaik demi memberinya situasi untuk tumbuh, meningkatkan performa dan menunjukkan potensi. Tim kami sangat senang bekerja sama dengannya dan kami akan bekerja sekeras mungkin demi meraih hasil baik."
Sourche: merdeka.com




Baca Artikel Terkait: