Anime Action Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2017-2018 Yang Mungkin Kamu Belum Tonton


 ANIME ACTION TERBAIK 2017

Konnichiwa minna ..

Genre action itu genre kedua yang paling diminati oleh orang-orang setelah genre romance.
Kalo Boleh Memilih mimin Lebih Suka Genre Jenis Comedy , Tapi Kali Ini Mimin Akan Membuat Rekomendasi Anime Action terbaik Menurut mimin

Genre action itu "lebih bisa" untuk dinikmati oleh semua umur. Baik itu anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun. Berbeda dengan genre romance..

Baca Juga : Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Kamu Belum Tonton

Berikut ini animenya : 

1.Shingeki no Kyojin


Yosh.. Ini anime yan palin mimin suka , Bisa dibilang kalo anime ini adalah anime terbaik di Tahun 2013. Grafiknya mantep banget, apalagi kalo pas para tentara lagi make manuver 3D-nya. Bagi yang suka action-gore, maka anime ini sangat cocok untuk kalian tonton. 

Raksasa-raksasa mendadak muncul dan menyerang umat manusia. Mereka yang berhasil selamat segera mendirikan dinding-dinding tinggi agar kemudian dapat hidup aman di baliknya. Namun, sekitar seratus tahun berlalu, rasa aman itu pun akhirnya harus hancur ketika raksasa misterius yang berukuran besar membuat lubang pada dinding mereka, membuka jalan bagi raksasa-raksasa lain sehingga bisa leluasa meneror umat manusia sekali lagi. Tinggal di dekat dinding terluar, Eren Yaeger dan keluarganya merupakan salah satu korban pertama. Dia menyaksikan dengan mata kepala sendiri tanpa sanggup berbuat apa-apa ketika raksasa membunuh ibunya. Terbakar amarah, saat itu juga dia bersumpah, dia akan mengumpulkan kekuatan agar suatu saat bisa menghabisi para raksasa hingga tidak ada satu pun lagi yang tersisa. 
  

2.Full Metal Alchemist


Siapa coba yang gak kenal anime ini?

Sudah 6 tahun lebih sejak kemunculannya namun posisinya sebagai anime terbaik di MyAnimeList tak pernah tergeser sedikitpun. 

Bahkan, hanya dengan melihat score-nya saja di MyAnimeList kita bisa tau seberapa serunya anime ini.

Ceritanya sendiri dimulai dengan tragedi yang mengejutkan, dimana tokoh utamanya (Edward & Alphonse) harus rela kehilangan anggota tubuhnya karena mencoba untuk menghidupkan ibunya yang sudah mati.

Hasilnya?

NOL besar. Mereka gagal total. Ibunya tidak bisa dihidupkan kembali..

Tapi yaa mau gimana lagi..
Nasi udah jadi bubur. Ayam tetangga udah keburu hamil (Loh?) 

Menyesal seumur hidup pun akan percuma jika mereka tidak melakukan sesuatu..

Nah.. Maka dari itu mereka memutuskan untuk mencari cara agar anggota tubuhnya bisa kembali utuh seperti semula.

3.Magi Series




Bagi yang belom tau, maksud dari Magi Series disini yaitu Magi: The Labyrinth of Magic (S1) dan Magi: The Kingdom of Magic (S2). 

Ceritanya sendiri berkisah tentang Aladdin, seorang anak yang bertualang mengelilingi dunia bersama sahabat baiknya (Seruling yang di dalamnya terdapat seorang Jin bernama Ugo). 

Aladdin kemudian mengetahui kalau sebenarnya dia adalah seorang Magi, penyihir yang memilih raja. Ia terlahir untuk memilih raja yang akan mengikutinya ke jalan yang benar, bertarung melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir. 

Di perjalanannya, dia bertemu dengan Alibaba dan juga Morgiana yang selanjutnya akan menemani petualangannya.


4.Fate/Zero



Kalo kamu pengen nonton anime action dengan grafik jempolan + adegan pertarungan yang super epic, maka Fate/Zero ini sangat cocok untukmu.. 

Dan lezatnya, pertarungan demi pertarungan hadir di setiap episodenya..

Tidak hanya itu saja, namun cerita yang ditampilkan juga menjadi satu aspek yang membuat anime ini layak diapresiasi — Yaitu tentang perang untuk mendapatkan Holy Grailyang konon bisa mengabulkan segala permintaan.

Konflik di perang tersebut menyangkut banyak hal, membuat apa yang harus dilakukan setiap karakter harus dipertimnbangakn dengan baik. 

Jadi tidak cuma berkelahi saja, namun juga di sisi lain mereka juga harus saling bekerjasama agar dapat berperang dengan cara yang sebaik mungkin.


5.Akatsuki no Yona



Kalo kalian suka dengan anime bergenre action - romance, maka Akatsuki no Yona adalah tontonan yang sangat cocok untuk kamu. Terutama untuk kaum hawa, yang ingin menonton anime dimana terdapat banyak karakter laki-laki keren didalamnya. 

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang Yona, seorang putri kerajaan Kouka yang manja. Suatu malam, dia melihat Soo Won, orang yang dicintainya, membunuh ayahnya sendiri untuk merebut tahta kerajaan Touka. 

Yona pun nyaris menjadi korban, seandainya saja Son Hak tidak segera menyelamatkan dan membawanya keluar dari istana. Sejak saat itu, mereka berdua harus terus bersembunyi dari kejaran Suwon dan pasukan kerajaan, dan setelah mendengarkan ramalan seorang pendeta, mereka lalu melakukan perjalanan untuk mengumpulkan empat kesatria legendaris pewaris kekuatan naga agar dapat bertahan hidup.


6.BTOOOM!


Salah satu alasan kenapa bisa nonton anime ini adalah karena OST Anime-nya yang Keren. Eeeh pas udah nonton episode demi episode, ujung-ujungnya malah ketagihan sendiri. Pokoknya, Action-nya gak kalah keren dari OST-nya.

Sakamoto Ryouta memiliki impian untuk bekerja di perusahaan produsen game raksasa, tetapi selama impian tersebut belum terwujud, dia menjadi seorang NEET yang menghabiskan waktunya dengan bermain BTOOOM!, yaitu sebuah game online di mana para pemainnya saling menyerang dengan berbagai jenis bom yang disebut BIM. Ryouta menjadi seorang pemain yang ahli, namun dia tidak pernah menyangka bahwa dia harus menggunakan keahlian itu untuk bertahan hidup ketika pada suatu hari mendadak menemukan dirinya terdampar di suatu pulau dan terlibat dalam game BTOOM! yang nyata.

Di pulau tersebut dia terpaksa mengikuti suatu survival games, dimana dia harus membunuh semua pemain agar bisa keluar dari pulau tersebut. Status dan norma kehidupan tidak berlaku didalam game tersebut, yang berlaku hanyalah hukum rimba, yang kuat yang menang. Bisakah Ryouta memenangkan game tersebut agar bisa keluar dari pulau kematian tersebut?

7.Guilty Crown


Mungkin banyak orang yang kecewa dengan anime ini karena tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Tapi tak bisa dipungkiri kalo animasi dari Guilty Crown ini sangatlah bagus. Cocok banget masuk kategori anime action terbaik. Ditambah lagi didalamnya terdapat Heroine cantik yang bernama Yuzuriha Inori, salah satu Karakter Tercantik di Anime yang Banyak Diidolakan Para Wibu.

Setelah dilanda bencana pandemi oleh suatu virus misterius yang disebut Apocalypse, pemerintahan Jepang runtuh dan harus bergantung kepada negara-negara lain. Namun, ternyata negara-negara tersebut memperlakukan Jepang sebagai negara jajahan, maka sebuah kelompok yang menamakan dirinya Sougisha atau Undertaker melakukan perlawanan. Ketika seorang gadis anggota kelompok tersebut, Yuzuriha Inori mencuri sebuah senjata rahasia dari otoritas yang sementara berkuasa, tanpa sengaja senjata itu justru sampai kepada Ouma Shu dan memberinya kemampuan ajaib yang disebut Kekuatan Raja. Dengan kekuatan tersebut, tangan kanan Shu kini mampu mengubah hati seseorang menjadi berbagai macam alat.

8.Mahou Shoujo Madoka★Magica


Ane berani jamin kalo banyak dari kalian yang belom nonton anime ini. Dan alasan terbesar yang membuat kalian belom nonton Mahou Shoujo Madoka★Magica itu karena Desain karakternya kan? Jangan salah loh, anime ini punya cerita yang bagus dan juga action-nya gak kalah bagus.

Semalam Kaname Madoka bermimpi aneh--dia melihat seorang gadis yang sedang bertarung mati-matian, dan suatu makhluk asing yang mirip seekor kucing berkata kepadanya bahwa dia memiliki kekuatan untuk membantu gadis tersebut. Keesokan paginya, seolah mimpi itu menjadi kenyataan, gadis yang dia lihat menjadi murid baru di kelasnya sebagai Akemi Homura, dan dia juga kemudian bertemu dengan si makhluk asing yang menyebut dirinya sebagai Kyuubey. Oleh Kyuubey, Madoka akhirnya mengetahui sebuah dunia menakjubkan di mana para Mahou Shoujo memerangi penyihir (Majo). Namun, apa yang awalnya tampaknya begitu indah dan mulia tentang Mahou Shoujo ternyata juga dibayangi konsekuensi yang mengerikan.

9.Hellsing Ultimate


Bagi kalian para pecinta moe mungkin akan terasa tidak nyaman jika menonton anime lawas seperti Hellsing Ultimate. Hi! NS Nity, anime Hellsing Ultimate merupakan versi OVA dari serial animasi Hellsing yang telah diproduksi oleh Geneon dan pertama kali dirilis pada tanggal 10 Februari 2006 di negara Jepang dan berakhir pada 10 episode pada tanggal 26 Desember 2012. Anime Hellsing Ultimate ini bercerita tentang sebuah organisasi rahasia yang dibentuk untuk membasmi para vampir yang telah beratus tahun beroprasi dibawah pemerintahan kerajaan Inggris. Keluarga Hellsing memiliki senjata rahasia dalam membasmi para vampir yaitu seorang vampir keturunan pertama dan merupakan vampir terkuat yang pernah tercipta dialah Arucard, vampir yang pernah di kalahkan oleh Van Hellsing dimasa lalu dan kemudian mengabdi pada keluarga Hellsing.

Untuk membasmi para vampir keluarga Hellsing mendapatkan perlawanan dari pihak Vatikan yang menganggap cara yang dilakukan oleh organisasi Hellsing ini tidak dapat di terima karena menggunakan vampir yang seharusnya menjadi musuh manusia. Namun keluarga Hellsing tetap bersikeras untuk mempertahankan cara mereka dalam membasmi vampir, bahkan keluarga Hellsing mendapatkan bantual personil lagi dari seorang vampir yang dulunya seorang polwan yang bernama Seras Victoria, dia pernah diselamatkan oleh Arucard dari serangan vampir dan hampir mati karena gigitan vampir, untunglah Arucard cepat menolongnya dan memberikan sedikit kekuatannya pada Seras. Untuk menebus semua itu Seras memutuskan untuk bergabung dalam Organisasi Hellsing dan menjadikan Arucard sebagai seorang guru baginya.

Keluarga tidak hanya mendapatkan gangguan dari kerajaan Vatikan, namun juga dari kelompok sisa-sisa prajurit Nazi yang masih hidup, mereka berusaha untuk menghancurkan negara Inggris dengan kekuatan dan pasukan mereka yang dapat berubah menjadi vampir. Akhirnya untuk membasmi para pasukan vampir dari Nazi, keluarga Hellsing bekerjasama dengan kerajaan Vatikan untuk membangun kekuatan dan menyelamatkan Inggris dari kehancuran dan pemberontakan dari tentara vampir Nazi yang menuntut balas atas kejadian yang telah menimpa mereka di masa lalu.

10.Kiseijuu: Sei no Kakuritsu


Kalo ditanya anime terbaik di tahun 2014, ane gak ragu bakal jawab Kiseijuu: Sei no Kakuritsu. Kenapa? Alasannya simpel, ane gak bisa berhenti nonton anime ini. Pas nonton anime ini, jadi lupa apa itu ngantuk atau laper. Keren abis pokoknya mah.

Berkisah tentang sejenis alien yang disebut sebagai Parasyte yang datang ke bumi. Parasyte mengambil alih tubuh manusia dengan cara menempelkan diri mereka pada otak manusia. Kisah manga Parasyte sendiri bertumpu pada satu Parasyte bernama Migi yang hanya berhasil menguasai tangan kanan seorang siswa SMA bernama Shinichi Izumi kemudian keduanya saling belajar mengenai keberadaan Parasyte dan manusia, juga pertempuran sesama Parasyte dalam memperebutkan manusia sebagai sumber makanan Parasyte.

11.Noragami


Kalo anime ini ane yakin kalo banyak dari kalian yang sudah nonton. Selain actionnya yang keren, comedy-nya juga bener-bener gurih. Meskipun gak masuk kedalam  30 besar Anime Comedy Terbaik dan Terkocak Sepanjang Masa.

Setelah berusaha menolong seorang pemuda, Iki Hiyori mendadak berubah menjadi Hanyou atau makhluk setengah Ayakashi, yang mana arwahnya sesekali akan meninggalkan tubuhnya tanpa dia sadari. Di luar dugaan, pemuda yang dia tolong kemudian mengunjunginya dan memperkenalkan diri sebagai seorang Dewa bernama Yato, namun karena tidak memiliki kuil ataupun pemuja, saat ini dia hanya mondar-mandir di jalanan dan bersedia mengabulkan permohonan yang paling sepele sekalipun. Sebagai satu-satunya orang yang memahami masalah yang dia hadapi, Hiyori lalu memohon kepada Yato agar mengubah dirinya kembali menjadi manusia biasa.

12.Mirai Nikki


Tema Survival Game memang banyak digemari para animelover. Salah satunya adalah Mirai Nikki, anime hasil produksinya studio asread yang rilis pada tahun 2011 silam.

Amano Yukiteru adalah seorang pemuda penyendiri yang menghabiskan waktu dengan menulis buku harian di ponsel tentang berbagai kejadian di sekitarnya. Hidupnya berubah ketika pada suatu hari buku hariannya mendadak mampu meramal masa depan. Namun, setelah diburu oleh seseorang yang bisa mengetahui setiap gerakannya, Yukiteru akhirnya sadar bahwa ternyata dia tidak sendirian. Dia hanyalah satu dari dua belas orang yang terpilih mengikuti sebuah survival game dari sang Dewa Ruang dan Waktu, Deus Ex Machina, yang mana pemenangnya akan menggantikan posisinya sebagai Dewa.

13.To Aru Kagaku no Railgun S


Kalo denger nama anime ini pasti langsung keinget dengan tokoh utamanya. Tidak lain dan tidak bukan adalah Misaka Mikoto. Anime ini mengambil setting yang sama seperti To Aru Majutsu no Index (Academy City). Ceritanya menekankan kepada Misaka Mikoto, pengguna level 5 di Academy City, bersetting 2 minggu sebelum ia bertemu dengan Kamijou Touma. Dalam perjalanannya, ia ditemani oleh Kuroko Shirai (pengguna level 2 yang bekerja di Judgement, yang merupakan klon Misaka), Kazari Uiharu (pengguna Level 1 yang bekerja di Judgement), dan Saten Ruiko (teman Uiharu). Dalam perjalanannya, mereka akan menyelidiki fenomena keanehan di Academy City, seperti Level Upper, dan misteri di balik program "Sisters".

Jika pada To Aru Majutsu no Index, cerita dari Sister arc tidak dijelaskan dengan baik. Di To Aru Kagaku no Railgun S sister arc diceritakan dengan rapi dan mendetail. Jadi yang udah nonton Index dan pengen tau kisah "sisters" secara lengkap yaaa langsung aja nonton To Aru Kagaku no Railgun S.

14. Jormundgand


Sebagai salah seorang korban perang, Jonah sangat membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan senjata api, termasuk orang-orang yang membuatnya, menjualnya, dan juga menggunakannya. Namun, demi bertahan hidup dia sendiri mesti menjadikan senjata api sebagai bagian dari dirinya, dan setelah suatu kejadian yang nyaris menewaskannya, Jonah akhirnya justru menjadi pengawal dari seorang wanita pedagang senjata gelap, Koko Hekmatyar.

Berbeda dengan dagang somay, kalo dagang senjata itu sngatlah berbahaya. Oleh karena itu Koko Hekmatyar punya banyak sekali crew yang menemaninya berpetualang. Kalo penasaran langsung aja tonton deh.

15.Nurahrihyon no Mago


Nura Rikuo adalah anak yang memiliki dua sisi, sisi manusia serta sisi youkai. Nurarihyon, kakek dari Rikuo yang juga pemimpin klan Nura menginginkan Rikuo menjadi penerusnya . Tetapi untuk menjadi pemimpin klan Nura, mau tidak mau Rikuo harus mengeluarkan sisi Youkai nya, sedangkan Rikuo sendiri hanya ingin hidup normal sebagai manusia sehingga dia menolak untuk menjadi penerus Nurarihyon.

16.Kill la Kill


Ryuko Matoi, seorang murid pindahan yang pindah ke Akademi Hannouji demi mencari pembunuh ayahnya, tapi dia dikejutkan oleh kekuatan Seragam Goku, akhirnya dia pun kabur dan kembali ke rumahnya. Tiba-tiba dia masuk ke dalam bawah tanah dan mendapatkan Seragam Goku, dia pun kembali ke Akademi Honnouji untuk melanjutkan pencariannya.

17.Nanatsu no Taizai


Nanatsu no Taizai, adalah sekelompok ksatria jahat yang bersekongkol menggulingkan kerajaan Britannia, yang katanya telah diberantas oleh ksatria suci, meskipun beberapa klaim menyebut bahwa mereka masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, Elizabeth, putri Raja, menempuh perjalanan untuk menemukan “Tujuh Dosa Besar”, dan meminta bantuan mereka dalam merebut kembali kerajaan.

18.Black Lagoon


Cerita dimulai dari Okajima Rokuro seorang karyawan. diberi perintah atasannya untuk mengatar sebuah Dics. ditengah jalan kapal mereka dibajak oleh elompok Black Lagoon yang mengincar Dics data perusahaan. Rokuro pun disandra, dan apesnya ternyata dia malah dicampakkan oleh perusahaannya. Perusahaan justru mengirim tentara bayaran untuk memburu Black Lagoon sekaligus membunuh Rokuro yang mengetahui rahasia perusahaan dalam Dics itu. Sejak saat itu Rokuro, kini dengan nama julukan Rock bergabung dengan Black Lagoon. dan dimulailah kehidupan baru Rokuro. yang baru dan sangat gila.

19.Kingdom Series


Dalam Periode Negara Perang kuno Cina (475-221 SM), Shin dan Hyou adalah anak yatim di kerajaan Qin. Mereka bermimpi suatu hari membuktikan diri mereka di medan perang. Suatu hari, bagaimanapun, Hyou dibawa ke istana oleh menteri. Pembubaran di pihak yang kalah dari perebutan kekuasaan-, Hyou berhasil kembali ke desa, hampir tidak hidup. Shin kemudian bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mirip Hyou, Ei Sei. Untuk saat ini ia adalah raja Qin, kemudian ia akan menjadi kaisar Shi Huangdi.

20.Samurai Champloo


Mugen adalah prajurit bayaran dan melakukan pekerjaan dengan kekerasan dan suka main sama perempuan. Jin adalah ronin gelandangan, pria misterius, berpakaian tradisional, sopan dan sangat kuat. Kedua prajurit sangat berbeda kepridabiannya, namun jalan mereka dipertemukan oleh Fuu, seorang pelayan ditzy, yang menyelamatkan mereka dari eksekusi ketika mereka ditangkap setelah melakukan pertarungan ditempat umum. Fuu membuat kedua pemuda gelandangan itu untuk membantunya menemukan samurai misterius “Samurai bau bunga matahari.” Dan perjalanan mereka pun dimulai. Ini adalah kisah tentang cinta, persahabatan dan keberanian … dan tentu saja tentang SAMURAI!

21.Zetsuen no Tempest


Kalo yang satu ini ceritanya perfect banget. Wajar kalo disebut sebagai salah satu anime terbaik di tahun 2014. Nagih banget ceritanya, kompleks dan cara penyampaiannya bagus banget.

Fuwa Aika ditemukan tewas terbunuh. Kakak tirinya, Fuwa Mahiro tidak bisa menerima kematian Aika dan pergi menghilang setelah bersumpah untuk menemukan pembunuhnya. Sebaliknya, meski merupakan pacar rahasia Aika, Takigawa Yoshino memilih untuk pasrah. Namun kemudian, Mahiro kembali, dan bekerja sama dengan seorang gadis penyihir bernama Kusaribe Hakaze yang sedang terkurung di suatu pulau terpencil, sebagai ganti bantuan untuk mencari pembunuh Aika, dia kini terlibat dalam sebuah pertempuran antara dua pohon suci, yaitu Hajimari no Ki dan Zetsuen no Ki. Yoshino pun akhirnya ikut membantu Mahiro, dan semakin banyak mereka mengetahui latar belakang pertempuran tersebut dan rahasia di balik kematian Aika, semakin mereka menyadari bahwa keduanya ternyata saling terhubung.

22.Phantom : Requiem for Phantom


Dalam dunia kejahatan, muncul sekelompok mafia baru dengan nama Inferno. Organisasi baru ini ditakuti karena mereka berhasil menyingkirkan pemimpin organisasi lain yang tidak bergabung dengan mereka. Semua tugas membunuh para pimpinan organisasi itu dilakukan oleh seorang assassin yang dikenal dengan nama “Phantom”.

Azuma Reiji adalah seorang remaja dari Jepang yang pergi berlibur ke Amerika. Ketika sedang mencari jalan, secara tidak sengaja ia melihat Phantom sedang beraksi. Karena kejadian ini maka Phantom, yang ternyata adalah seorang perempuan dan dikenal dengan nama “Ein”, memburu Reiji untuk menghilangkan saksi mata.

Tetapi Scythe Master, orang yang “menciptakan” Phantom, berpendapat lain. Ia mengatakan bahwa ia melihat Reiji mempunyai “bakat” untuk menjadi assassin yang tangguh. Oleh karena itu, ia tidak memerintahkan Phantom untuk membunuh Reiji tetapi memberi Reiji 2 pilihan: berlatih menjadi assassin di bawah didikan Phantom, atau mati.

Reiji akhirnya memilih untuk menjadi assassin dan diberi kode nama: Zwei. Meskipun ia sudah dilatih menjadi assassin, Reiji masih mempunyai keinginan dan pemikiran untuk melepaskan diri dari Inferno dan ia pun mulai mempunyai perasaan terhadap Ein yang sepertinya juga merasakan hal yang sama kepada Reiji. Sementara itu, di dalam tubuh Inferno sendiri mulai terjadi perpecahan dan terjadi upaya saling menjatuhkan antara para petinggi di organisasi tersebut.

23.Darker Than Black


Sebuah tempat misterius bernama Hell's Gate muncul di tokyo dan menutupi bintang-bintang yang asli dari pandangan warga kota. Sebagai gantinya, Terbitlah bintang-bintang yang mewakili jumlah keiyakusha [contractor] atau orang-orang berkemampuan khusus. Diantara para keiyakusha ini ada seorang laki-laki yang dikenal dengan nama Hei, dengan kode Messier BK-201. ciri khasnya pakaian serba hitam,topeng, dan kemampuan mengeluarkan listrik. Ia bergabung dengan sebuah organisasi, dan rekan kerjanya termasuk seorang Doll, atau medium yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dan mengetahui posisi musuh dari jarak jauh, bernama yin. Masalalu dan jati diri Hei berkaitan dengan konflik antara para keiyakusha dan pemerintah berbagai negara.

24.Ghost in the Shell


Pada tahun 2029, hambatan dunia kita telah dipecah oleh net dan dengan sibernatika, tapi ini membawa kerentanan baru bagi manusian dalam bentuk otak-hack. Ketika seorang hacker yang sangat dicari yang dikenal sebagai "The PuppetMaster" mulai melibatkan mereka dalam politik, Bagian 9, sekelompok polisi Cybernetically ditingkatkan, dipanggil untuk menyelidiki dan menghentikan The PuppetMaster tersebut. Pengejaran akan mempertanyakan apa yang membuat manusia dan apa PuppetMaster di dunia dimana perbedaan antara manusia dan mesin semakin kabur.

25.Katanagatari



Katanagatari ini tontonan wajib bagi kamu pecinta Monogatari Series..

Kenapa?

Karena kedua series ini sama-sama hasil karya dari seorang novelist yang bernama Nisio Isin.
Bedanya, Monogatari Series digarap oleh studio Shaft sedangkan Katanagatari sendiri digarap oleh studio White Fox.
Jadi jangan heran kalo artwork dari Katanagatari kalah jauh jika dibandingkan dengan Monogatari Series.
Ceritanya sendiri berkisah tentang Togame yang mendapat tugas dari Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang terkuat karya pembuat pedang terkenal, Shikizaki Kiki.
Namun, ternyata pedang-pedang ini mengandung suatu 'racun' yang menggoda pemegangnya untuk terus memilikinya, dan akibat 'racun' tersebut Togame telah dua kali dikhianati oleh anak buahnya sendiri.
Demi mencegah pengkhianatan yang ketiga, Togame mencari bantuan ke Yusari Mutsue, ahli bela diri Kyotouryuu yang pantang menggunakan pedang.
Ternyata, Mutsue telah lama meninggal, maka Togame pun terpaksa untuk mengajak anak laki-lakinya, Shichika.
Dari sinilah kisah cerita anime ini dimulai, dimana Shichika dan Togame berkelana mengelilingi Jepang untuk mengumpulkan pedang-pedang Shikizaki Kiki satu persatu.

26.Psycho Pass


Di masa depan, manusia menciptakan teknologi yang mampu mengukur keadaan mental seseorang dalam hitungan digital yang disebut Psycho-Pass. Super komputer Sybil System yang kemudian dibangun menggunakan hasil pengukuran tersebut untuk mengatur segala aspek kehidupan manusia, termasuk menentukan siapa yang mungkin mengancam kedamaian dan pekerjaan apa yang sesuai bagi setiap orang. Melalui sistem ini, sebagai lulusan terbaik Tsunemori Akane menjadi Kanshikan (pengawas) di Kouankyoku (Public Safety Department). Dia bertanggung jawab atas para Shikkoukan (pelaksana), yaitu orang-orang yang dinilai oleh sistem sebagai calon kriminal namun dibiarkan bekerja karena kemampuan mereka mengejar pelaku-pelaku kriminal sesungguhnya. Salah seorang Shikkoukan di bawah pengawasan Akane adalah Kougami Shinya, mantan Kanshikan yang kini terobsesi mengejar seorang penjahat licin bernama Makishima Shougo yang dia yakin selalu sembunyi di balik layar. Selama bertahun-tahun, tidak ada orang lain yang bahkan percaya bahkan Makishima benar-benar ada, sampai akhirnya Akane datang. 

Dipenuhi dengan teknologi-teknologi masa depan, action di anime sangatlah terlihat keren. Ditambah pelaku kriminalnya pun hebat-hebat dan banyak sekali misteri-misteri yang menarik didalamnya. Reccomended banget deh ni anime. 

27.Cowboy Bepop


Memasukkan dunia di masa depan yang jauh, di mana Pemburu uang menjelajah tata surya. Spike dan Jet, menetapkan pada perjalanan dalam upaya berjuang untuk memenangkan hadiah berupa karunia untuk bertahan hidup. Selama perjalanan, mereka bertemu dengan orang yang sangat menarik lainnya. Could Faye wanita cantik dan miskin sebagai penjudi, Edward si jenius komputer, dan Ein, anjing yang direkayasa menjadi tambahan yang baik didalam kelompoknya? 

28.Baccano


Saat akhir-akhir 1930-an di Chicago, kereta antar negara, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan rel berdarah di seluruh negara. Pada saat yang sama di New York, Szilard si ilmuwan ambisius dan Ennis si ajudan yang tak diharapkannya, mencari botol-botol obat keabadian yang hilang. Ditambah lagi, perang antar grup mafia semakin parah. Di majelis Advena Avis, tahun 1711, para ilmuwan mulai mempelajari harga dari sebuah keabadian. 

29.Uchuu Senkan Yamato 2199


Uchuu Senkan Yamato 2199 bercerita tentang perjuangan dan peperangan manusia bumi melawan Alien. Peperangan yang di mulai sejak 8 tahun lalu sejak manusia untuk pertama kalinya berhasil mengontak alien 

30.Mobile Suit Gundam 00


Serial ini mengambil waktu pada tahun 2307 Anno Domini (AD), dan menggunakan kalender Gregorian. Selama waktu itu, bahan bakar fosil telah habis digunakan dan distribusi bahan bakar menjadi tidak lagi seimbang. Manusia yang hidup saat itu harus menggantungkan dirinya pada sekumpulan sistem pembangkit tenaga yang mengorbit di atas Bumi, dan ditopang oleh tigaelevator orbit, yang setiap elevator menandakan salah satu dari tiga kekuatan besar di planet Bumi. 

31.JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders


Di suatu penjara Jepang tinggallah Jotaro yang berumur 17 tahun, bisa disebut anak brandal, anak punk, anak badung... dan dirasuki oleh kekuatan yang tidak bisa ia kendalikan! Di seluruh belahan dunia, roh-roh jahat akan bangkit: "Stands, " makhluk-makhluk mengerikan hebat yang memiliki kekuatan menakjubkan. Untuk menyelamatkan nyawa ibunya, Jotaro harus menjinakkan kekuatan iblisnya dan melakukan perjalanan ke seluruh dunia seperti Kairo, Egypt, tempat vampir berada yang haus akan darah keluarganya. 

32.Tengen Toppa Gurren Lagann


Di masa depan, orang membangun desa mereka dan memelihara hewan domestik di gua-gua bawah tanah. Akibatnya, mereka hidup dalam ketakutan akan gempa yang terjadi setiap saat. Jiiha adalah salah satu desa tersebut. Suatu hari, seorang anak bernama Simon kebetulan menemukan bor kecil mengkilap saat menggali untuk memperluas desa. Pada saat yang sama, Kamina, seorang pria yang percaya bahwa ada tanah lain di atas desa, membujuk seorang gangster untuk menerobos langit-langit untuk meninggalkan gua. Tiba-tiba, gempa terjadi dan langit-langit runtuh, diikuti oleh sebuah robot besar menembus langit-langit. Kamina sekarang yakin bahwa ada dunia di atas mereka. dengan berani, ia mulai melawan robot. Pada saat itu, orang lain muncul dari tanah atas. Ia adalah seorang gadis dengan nama Yoko. Dengan senapan di tangan, ia telah melacak robot robot. Namun, semua dia lakukan untuk mengalihkan perhatian. Kemudian, Simon menunjukkan apa yang telah ditemukan untuk Kamina dan Yoko. dan ternyata adalah robot misterius dengan kepala yang menjadi tubuhnya! 

33.Soul Eater


Berlatar di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami, ceritanya berpusat pada 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari meister senjata dan senjata berwujud manusia. Mencoba untuk mendapat gelar “Death Scythe” yang mana adalah gelar tertinggi bagi seorang senjata dan yang cocok dipakai oleh Shinigami, mereka harus mengumpulkan 99 telur Kishin dan 1 jiwa majo. 

Soul eater adalah anime yang menceritakan meister dan senjatanya dan misi mereka adalah untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa majo. Jika berhasil, senjata meister akan menjadi Deathschythe, yang mana adalah gelar tertinggi bagi seorang senjata. Maka, Soul Eater, Black Star, Tsubaki, Death the Kid, dan Patty & Liz Thompson adalah karakter Soul Eater yang diceritakan. Selain mengumpulkan jiwa, siswa-siswi dari Shibusen ini melindungi Kota Kematian dari makhluk yang paling kuat sambil bersekolah dan berusaha untuk menjadi lebih kuat. 

34.Accel World


Di masa depan setiap orang dapat mengakses internet kapan saja dan di mana saja berkat sebuah alat yang disebut Neuro Linker. Meski demikian, masyarakat masih ingin mempertahankan beberapa kebiasaan lama, seperti belajar bersama di sekolah dan di kelas, tetapi sayangnya, penyakit lama semacam bullying ternyata juga ikut bersamanya. Sebagai korban bullying, Arita Haruyuki menemukan pelariannya di dunia maya, di mana dia bisa menjadi lebih cepat dan lebih hebat dari siapapun. Di sana jugalah dia akhirnya bertemu dengan sang Wakil Ketua OSIS, Kuroyukihime, yang kemudian memperkenalkannya pada Brain Burst, sebuah program yang mempercepat kerja otak hingga seribu kali dan menciptakan dunia baru di mana waktu seolah berhenti, Accelerated World. 

35.Sword Art Online


Yap kalo ini sih anak kecil juga pasti tau anime apa. Anime yang kelewat tenar di tahun 2012 silam (Mungkin sampe sekarang juga masih tenar kayanya). Ditambah lagi, didalamnya terdapat banyak cute character dan beberapa fanservice untuk cuci mata. 

Sejak diciptakan pada tahun 2022, belum ada game yang memanfaatkan kemampuan NerveGear untuk membuat sebuah dunia virtual sempurna, sampai akhirnya sang pencipta NerveGear, Kayaba Akihiko memproduksi game MMO RPG sendiri yang berjudul Sword Art Online. Pada hari peluncurannya, Kirito termasuk di antara 10.000 orang lebih yang langsung log in dan memulai petualangan di dalam SAO, tetapi ketika akan log out, game tersebut ternyata tidak mengizinkan mereka. Di tengah kepanikan yang menyebar dengan cepat, Kayaba Akihiko lalu muncul di dalam game dan mengumumkan bahwa satu-satunya jalan bagi mereka untuk keluar hidup-hidup dari SAO adalah dengan menyelesaikannya hingga lantai yang tertinggi. 

36.Log Horizon


Begitu selesai meng-install update terbaru, orang-orang yang sedang asyik bermain Elder Tale di depan monitor tiba-tiba saja mendapati diri mereka benar-benar berada di dalam game tersebut. Sebagian besar kemudian hanya bisa terdiam kebingungan, tetapi Shiroe dengan cepat sadar bahwa mereka harus menerima Elder Tale sebagai dunia mereka yang baru. Maka, saat kota Akihabara yang dia tempati mulai kacau, Shiroe memutuskan untuk segera mengendalikan situasi, dan untuk itu dia butuh Guild. Bersama temannya Naotsugu, gadis assassin Akatsuki, dan manusia kucing Nyanta, Shiroe pun membentuk Kiroku no Chiheisen, atau nama lainnya, Log Horizon. 

37.Kyoukai no Kanata


Kanbara Akihito biasanya tidak suka mencampuri urusan orang lain, tetapi ketika dia melihat Kuriyama Mirai berdiri di pinggir atap sekolah, dia pun bergegas untuk mencegahnya melompat. Saat itu adalah kali pertama mereka bertemu, dan meskipun, sebagai seorang Ikaishi, Mirai spontan menyerang Akihito yang setengah Youmu, keduanya kemudian perlahan saling mengenal dan menyadari bahwa mereka bernasib serupa. Baik Mirai dengan darahnya yang terkutuk maupun Akihito dengan tubuhnya yang kekal, mereka berdua adalah orang-orang kesepian yang ditakuti dan dijauhi oleh orang lain. 

38.Hunter x Hunter 2011


Sebuah adaptasi baru dari seri manga yang dibuat Yoshihiro Togashi. Hunter adalah orang yang berkeliling dunia melakukan berbagai tugas berbahaya. Dari menangkap penjahat dengan mencari dalam dunia kejahatan yang belum diketahui. Gon adalah seorang anak muda yang ayahnya menghilang sejak lama, ayahnya seorang Hunter. Ia yakin jika ia juga bisa mengikuti jalan ayahnya, ia bisa bertemu dengan ayahnya suatu hari nanti. 

Setelah umur 12 tahun, Gon meninggalkan rumahnya dan ikut dalam ujian memasuki Hunter, terkenal karena tingkat keberhasilan rendah dan kematian yang tinggi untuk menjadi Hunter resmi. Dia berteman dengan Kurapika, Leorio dan Killua dalam ujian, dengan persahabatan mereka melewati banyak cobaan dan ancaman. Bagaimana perjuangan Gon dan Kawan-kawan dalam ujian Hunter ? 

39.Katekyo Hitman Reborn!


Sawada Tsunayoshi atau Tsuna adalah murid SMP Namimori. Payah dalam pelajaran, lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna (No-Good Tsuna). Suatu hari, Ibu Tsuna (Sawada Nana) mendapat kiriman brosur tentang home tutor (katekyoshi) dan langsung menerimanya. Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok bayi berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime). Dengan kata lain, Reborn hendak menjadikan Tsuna menjadi pemimpin Vongola Family (keluarga mafia Vongola). Tsuna tentu saja tidak percaya dan mati-matian menolak, namun kemauan serta kekuatan Reborn lebih kuat sehingga ia hanya bisa pasrah dibawah didikan Reborn. Dengan didikan Reborn yang keras, Tsuna mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahuinya sebagai mafia, termasuk Shinukidan (Dying Will Bullet) dan Shinuki no Honoo (Dying Will Flame) yang merupakan kekuatan yang hanya dimiliki anggota keturunan Vongola secara turun temurun. Sepanjang jalannya cerita, meskipun masih menolak terlibat dengan mafia, Tsuna tanpa sepengetahuannya mulai tumbuh menjadi kuat dan percaya diri yang membuatnya jauh lebih cocok untuk menjadi pemimpin Vongola. Dia juga membangun persahabatan dengan beberapa orang. 

40.Tokyo Ghoul


Ketegangan horor yang berada di kota Tokyo dihantui oleh hantu misterius yang memakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut hantu ini yang identitasnya disembunyikan. Seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki bertemu ceweknya yang bernama Rize, seorang gadis yang merupakan pembaca novel seperti dia, di kafe dia sering berjumpa denganya. Perlahan dia kemudian menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam setelah bertemu Rize. 

41.Machine-Doll wa Kizutsukanai


Demi membalas kematian keluarganya, Akabane Raishin datang ke Inggris dengan membawa serta Yaya, automaton berwujud gadis yang mampu bergerak dan berpikir layaknya manusia. Mereka mendaftar di Walpurgis, sebuah sekolah yang khusus mengajarkan Machinart, yaitu ilmu yang menggabungkan mekanika dan sihir, dengan harapan bisa ikut serta dalam Yakai, ajang pertarungan antara seratus murid peringkat teratas. Namun, setelah melalui tes, Raishin ternyata berada hanya pada peringkat kedua terbawah dari sekitar 12.000 orang murid, maka dia pun harus mencari cara lain untuk bisa mendapatkan undangan berpartisipasi di Yakai, meski itu berarti dengan merebutnya dari murid lain. 

42.Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?


Sakamaki Izayoi, Kudou Asuka, dan Kasukabe You tiba-tiba saja menerima surat misterius pada suatu hari. Mereka dipanggil oleh Kuro-usagi ke dunia persimpangan ruang dan waktu yang bernama Hakoniwa, tempat di mana para penghuninya membentuk beberapa Community yang kemudian saling bersaing untuk menjadi nomor satu melalui permainan-permainan yang disebut Gift Games. Kuro-usagi ingin meminta bantuan mereka agar memenangkan Gift Games bagi Community-nya yang terpuruk dan kehilangan nama setelah baru saja dikalahkan seorang Maou. Namun, meski setuju untuk membantu, daripada mengikuti Gift Games satu demi satu, mereka bertiga memilih untuk langsung menantang para Maou. 

43.Kakumeiki Valvrave


Dunia, baik di atas permukaan bumi maupun di luar angkasa, terbagi menjadi dua faksi, yaitu aliansi ARUS yang mengandalkan perdagangan di satu sisi, dan Dorssia yang menjadi satu kesatuan dalam kekuatan militer di sisi yang lain. Ketika keduanya terlibat perang, beberapa negara yang tidak ingin memihak sisi mana pun membentuk faksi ketiga yang netral bernama JIOR. Situasi ini bertahan selama beberapa tahun, sampai pada suatu hari Dorssia mendadak menginvasi JIOR, dan hanya dalam sekejap JIOR pun musnah. Namun di luar dugaan, di Module 77, salah satu bagian dari koloni JIOR di luar angkasa, para murid sekolah ternyata berhasil memukul mundur pasukan Dorssia. Bahkan, mengandalkan seorang pemuda bernama Tokishima Haruto dan mecha yang disebut Valvrave, mereka kemudian berani mendesak Dorssia agar segera menghentikan invasi. 

44.Karneval


Saat sedang mencari seorang temannya yang hilang, Nai bertemu dengan pencuri muda bernama Gareki dan kemudian dibawa ikut melarikan diri bersamanya. Setelah tanpa sengaja naik di kereta api yang sementara dibajak, mereka akhirnya terlibat di dalam perang antara kelompok rahasia Kafka yang mengubah orang-orang menjadi monster dan organisasi khusus pemerintahan bernama Circus yang ditugaskan untuk membasmi mereka. Karena suatu alasan, Nai ternyata lalu dikejar-kejar oleh Kafka, maka Circus pun memanfaatkannya untuk memancing keluar musuh-musuh mereka. 

45.Ansatsu Kyoushitsu


Sekitar 70 persen bagian dari bulan tiba-tiba saja meledak, namun yang tidak diketahui banyak orang, penyebabnya adalah suatu makhluk misterius mirip gurita. Makhluk tersebut lalu mengancam bahwa dia berikutnya akan menghancurkan bumi, dan meski para pemerintah di seluruh dunia telah berusaha sebaik mungkin untuk menghentikannya, kecepatan makhluk itu yang mencapai Mach 20 jauh lebih cepat dari senjata jenis apapun. Anehnya, makhluk itu kemudian menawarkan kesepakatan. Jika diizinkan menjadi guru bagi para murid terbuang di kelas 3-E SMP Kunogigaoka, dia bersedia menunda rencananya hingga para murid tersebut lulus sekolah. Para pemerintah tidak punya pilihan selain menerima tawaran tersebut, tetapi pada saat yang sama, karena akan menghabiskan banyak waktu bersama di dalam ruang kelas yang kecil, setidaknya para murid kini juga punya banyak kesempatan untuk menyerang makhluk itu. Akhirnya, sambil tetap mengikuti pelajaran seperti biasa, murid-murid di kelas 3-E pun menjalani setiap hari dengan memikirkan berbagai cara untuk membunuh guru baru mereka -- guru yang tidak bisa dibunuh oleh siapapun, Korosensei. 

46.Mahouka Koukou no Rettousei


Pada akhir abad ke-21, sihir diakui sebagai senjata yang sangat efektif di dalam pertempuran. Maka negara-negara di seluruh dunia pun mulai saling berlomba membangun institusi untuk mencari dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Kokuritsu Mahou Daigaku Fuzoku Dai-ichi Koukou merupakan salah satu institusi tersebut. Namun, meski sekilas mereka yang diterima masuk bersekolah di sana semuanya adalah orang-orang istimewa, pada kenyataannya mereka kemudian terbagi menjadi dua kelompok, yaitu para murid teladan atau Yuutousei dan para murid gagal atau Rettousei. Dan meskipun sebenarnya unggul dalam banyak keahlian lain, sistem penilaian yang cuma mementingkan kemampuan sihir seseorang akhirnya menggolongkan Shiba Tatsuya sebagai Rettousei. 

47.Gatchaman Crowds


Setelah makhluk asing bernama JJ mengeluarkan NOTE yang merupakan manifestasi langsung dari jiwanya, Ichinose Hajime pun secara resmi menjadi anggota Gatchaman, sebuah kelompok rahasia beranggotakan makhluk asing dan manusia yang bertugas melindungi bumi dari pelaku kriminal luar angkasa. Namun bukan sekadar menambah jumlah mereka, Hajime kemudian mengubah cara pandang yang kaku dari anggota Gatchaman yang lain. Sementara itu, Ninomiya Rui berusaha menjadikan Jepang negara yang lebih baik melalui jejaring sosial GALAX ciptaannya. Dia memberikan kekuatan khusus yang disebut Crowds kepada beberapa orang terpilih untuk membantu masyarakat dalam keadaan darurat. Tetapi Rui menghadapi dilema, sebab meski dia menggunakannya demi kebaikan, Crowds sebenarnya hadiah dari seorang makhluk asing yang selalu berbuat kejahatan. 

48.M3 ~Sono Kuroki Hagane~


Sebuah fenomena aneh yang disebut Mumyou Ryouiki mendadak muncul di tengah-tengah Kota Tokyo. Fenomena ini menyelubungi suatu wilayah dengan kegelapan pekat, dan mengubah semua yang terperangkap di dalamnya menjadi kristal-kristal metalik, yang darinya kemudian muncul makhluk-makhluk Imashime yang akan menyerang orang-orang. Sebagai institusi yang dipercaya untuk meneliti Mumyou Ryouiki, Ix menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah makhluk yang bernama Mukuro, dan untuk bisa mengalahkannya, mereka membutuhkan sekelompok pemuda dan gadis yang pikiran mereka saling terhubung oleh suatu kemampuan serupa telepati. Saginuma Akashi, Namito Iwato, Yuuzuki Maamu, Hazaki Emiru, Kasumi Laica, Ikusa Heito, Izuriha Sasame, dan Maki Minashi pun dikumpulkan dan dilatih, namun ketika akhirnya berhadapan langsung dengan Mukuro, mereka segera tersadar bahwa keterlibatan mereka dengan Mumyou Ryouiki ternyata telah dimulai sejak lama sebelumnya. 

49.Shingeki no Bahamut GENESIS


Pada suatu malam, Favaro Leone yang sedang mabuk menyombongkan diri bahwa dia pernah mengunjungi Hellheim, yaitu suatu daerah yang sangat tidak bersahabat sehingga hampir mustahil dicapai oleh siapapun. Tanpa sengaja, Amira yang ingin pergi ke daerah tersebut mendengar ucapan Favaro, maka dia pun kemudian mengutuknya untuk memaksanya menunjukkan jalan menuju Hellheim. Agar tidak sampai ketahuan kalau dia telah berbohong, Favaro berpura-pura menawarkan untuk mengantar Amira secara pribadi, namun jika awalnya dia hanya mencemaskan keselamatannya sendiri, Favaro langsung menyadari bahwa dia terlibat dalam sesuatu yang jauh lebih besar ketika baik pada dewa maupun para iblis datang mengejar mereka. Ternyata, ada kekhawatiran bahwa Bahamut, makhluk terkuat yang pernah nyaris menghancurkan dunia, akan segera bangkit kembali, dan di antara dua kunci yang menyegelnya dua ribu tahun silam, Amira kini baru saja berhasil mencuri salah satunya. 

Yap itulah 50 Anime Action Terbaik yang mimin rekomendasikan untuk kalian yang sedang kebingungan dalam mencari anime dengan action-action yang super keren. 50 udah cukup kan? Apa masih kurang? Terima kasih udah mampir, jangan lupa sering sering mengunjungi  agar tidak ketinggalam dengan rekomendasi anime lainnya.

2 Responses to "Anime Action Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2017-2018 Yang Mungkin Kamu Belum Tonton"

  1. Ka,minta no hp yang bisa di hubungi donk' share knowledge nya donk,buat motivasi dan inspirasinya'

    ReplyDelete
    Replies
    1. krim kontaknya lwat emailnya aja dek, oke ;)

      Delete