Cara Membuat Slime Dengan Lem Dan Sabun

Cara Membuat Slime Dengan Lem Dan Sabun

– Cara Membuat Slime Dengan Lem Dan Sabun Tanpa Borax – pada dasarnya sangat mudah, banyak pilihan bahan utama yang tentunya hasilnya sama saja. Sedikit mengetahui sejarah Slime, awalnya Slime merupakan alat pembersih atau penyerap debu yang elastis. Untuk itu dapat membersihkan sela-sela kecil seperti Keyboard, sudut jendela, TV, atau yang lainnya.

Mengetahui begitu mudahnya Cara Membuat Slime maka banyak sekali yang mencoba membuatnya, hingga akhirnya bentuknya dapat disesuaikan pada kebutuhan, ada pula yang membentuknya seperti karakter binatang seperti Laba-Laba, Cumi-Cumi, Ular, Ikan Lele, Bintang Laut, dan lain sebagainya. Baiklah, untuk bentuk dapat diatur sesuai yang anda inginkan, yang jelas dibawah ini adalah tata Cara Pembuatan Slime paling sederhana .

Bahan Pembuatan Slime :

Detergen / Sabun Colek 1 sendok tehGaram ½ sendok tehSampo Lifeboy 2 Sachet warna hijau

Cara Membuat Slime :

Siapkan Cup dengan bentuk carakter khusus sesuai keinginan, masukan 2 Sachet sampo lalu aduk-aduk hingga mengental, tambahkan detergen / sabun solek sebanyak 1 sendok teh. Aduk-aduk kembali hingga mulai mengenyal.Selanjutnya tambahkan setengah sendok teh garam, aduk-aduk kembali lalu masukan kedalam Freezer dalam waktu 1 x 24 jam .

Ternyata begitu mudah Cara Membuat Slime, siapa saja dapat membuatnya karena Slime sangat elastis dan dapat dibentuk sesuai karakter yang kita inginkan. namun sebagai tambahan, setelah Slime sudah jadi jangan sampai disimpak kedalam Freezer lagi, karena jika Slime disimpan kedalam Freezer maka akan mengeras dan tidak dapat digunakan lagi .

Sebenarnya ada alternative lain dalam Cara Membuat Slime, seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa banyak Cara dalam pembuatan slime dengan berbagai bahan, dan dibawah ini merupakan Slime yang dibuat menggunakan bahan lainnya .

Bahan Pembuatan Slime :

Air MineralPelembut Pakaian (semua Merk)Pewarna MakananLem Merk UHU

Cara Membuat Slime Selama 5 Menit :

Siapkan Cup / Pencetak bentuk Slime, tuangkan Lem UHU hingga habis lalu aduk sejenak. Masukanlah pewarna makanan dengan warna sesuai selera, cukup 1 tetes pewarna makanan dan bisa anda aduk kembali hingga merata.

Adonan Slime mulai melengket lalu bisa direndam kurang lebih 60 detik kedalam pelembut pakaian, setelah itu rendamlah kedalam air mineral kurang lebih 60 detik pula. dan dalam waktu kurang dari 5 menit Slime sudah jadi dan bisa digunakan .

Bedak bayi 1 Botol2 Gelas air mineral4 Sendok makan Baby Oil3 sendok teh pewarna makanan

Cara Membuat Slime Sederhana :

Siapkan Cup serta penutupnya, tuangkan seisi bedak bayi . Selanjutnya tuangkan air mineral secara perlahan hingga adonan mengental, lalu tuangkan pula 4 sendok baby oil kedalamnya .

Untuk kekenyalan / kekentalan dapat diatur dengan mengkombinasi antara air dan bedak bayi, untuk warnanya bisa sesuai selera, tuangkan saja dan aduk kembali .

Jika semua proses sudah selesai bisa anda tutup Cup untuk beberapa jam / hingga terbentuk Slime yang sempurna.

Bahan :

Pewarna Makanan – Secukupnya / 3 tetesAir Mineral – Secukupnya3 Sendok makan Lem FOX (Gambar Kucing)Detergen / Sabun Colek

Cara Membuat :

Siapkanlah wadah dan pengaduk adonan SlimeMasukanlah Lem dan pewarna makanan sesuai selera. Lebih baik gunakan pewarna makanan secukupnya / sedikit saja agar tidak mengganggu bahan lainnya.Aduk perlahan adonan diatas hingga terlihat kenyal.Masih dalam proses mengaduk adonan, maka masukan pula detergen / sabun colek secara perlahan atau sedikit demi sedikit hingga Adonan Slime terlihat kental dan menggumpal.Diamkan adonan kurang lebih 5 menit.Selanjutnya rendam sejenak pada air mineral dingin.Angkat Slime yang sudah direndam, dan tambahkan sedikit baby oil, lalu aduk-aduk terus hingga menjadi slime yang tidak lengket di tangan.

Siapkan mangkuk dan alat pengadukanTuangkan Lem KertasTeteskan pewarna makanan sebanyak 3 kaliTeteskan Obat Sariawan sebanyak 6 kali kedalamnyaAduk-aduk semua bahan tersebut hingga mengental dan menggumpalBila kurang kenyal, tambahkanlah lem kertasTambahkan pewarna makanan kembali apabila warna kurang terangBila Slime masih encer dan belum menyatu dengan baik, teteskan kembali Obat Sariawan nya.

Siapkan Tepung Jagung sebanyak 2 (dua) GelasMasukan tepung kedalam mangkukMasukan pewarna makanan sebanyak 5 tetesTuangkan air secara perlahan sambil diaduk-adukLakukan pengadukan secara terus menerus hingga mengenyalSimpan kedalam kulkas hingga 1×24 jam baru dapat digunakan

Siapkan Lem Cair sebanyak 1 botol, masukan kedalam mangkukTuangkan sebanyak 1 gelas air dan beberapa tetes pewarna makanan, aduk-aduk hingga tercampurSelanjutnya masukan Bubuk Borax sebanyak 2 sendok makan, tambahkan 2 sendok makan air mineral, aduk-aduk kembaliBisa diaduk menggunakan tangan untuk merasakan Slime sudah dapat dimainkan atau belumSetelah dirasa sudah dapat dimainkan, maka jauhkan dari jangkauan anak-anak, karena tidak boleh masuk kedalam organ pencernaan.
Sourche: Malindo.my.id

0 Response to "Cara Membuat Slime Dengan Lem Dan Sabun"

Posting Komentar