Cerita Felix Siauw Bertengkar Sama Papinya, Gara-Gara Ahok

Cerita Felix Siauw Bertengkar Sama Papinya, Gara-Gara Ahok

SOLO, – Felix siauw, menceritakan pertengkaran dengan bapaknya, karena sebab Ahok. Dukungannya terhadap Buni Yani di halaman Facebooknya dikritik pedas ayahnya yang masih dalam kekafiran. Hal ini dia ceritakan pada acara Talkshow Inspiratif di Aula Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

“Gara-gara satu orang itu (Ahok-red), gini ceritanya, bapak saya nelpon tiba-tiba, Lix gimana kabarnya, baik Alhamdulillah. Lix papi baca di facebookmu tadi pagi, kan papi selalu baca fb Felix setiap hari. Iya Lix, tapi ini tulisanmu lebay banget lix. Lho maksudnya apa pi? Itu lho kok kamu bela-bela Buni yani, emang kamu kenal Buni Yani” ucap felix saat sesi pertanyaan pada, Ahad (4/12/2016).

Felix mengatakan bahwa bukan sebab Buni Yani, tapi kepeduliannya karena status tersangka yang telah dijatuhkan pada Buni Yani. Hingga akhirnya dia cari twit Buni Yani yang membuat geger, menurutnya twit tersebut hanya gaya jurnalistik. Menurutnya tidak ada bahaya, penghasutan maupun ancaman.

“Yang saya posting itu justru lebih menghasut faham bapak, ibu sekalian, tapi kok bisa dia(Buni Yani)  jadi tersangka, berarti bener ada yang gak bener. Yang saya kritik Polri, kok bisa-bisanya kayak gitu jadi tersangka. Kok bisa-bisanya satu orang dibela-belain bahwa dia gak punya niat, tapi jutaan orang yang merasa tersinggung, terluka dan tersakiti karena aqidahnya yang disinggung, itu diabaikan” katanya.

Permasalahan Ahok sangat berbeda pandangan antara Felix Siauw dengan Bapaknya. Dia memandang kasus Ahok adalah penistaan agama, sementara bapaknya melihat hal ini sebuah permasalahan politik.

“Bapak saya bilang, Lix kan itu urusan politik doang, saya bilang gini, pi kita udah ribut berkali-kali masalah ini. Kalau papi melihat ini masalah politik kita gak bakalan ketemu” ujarnya. (Panjimas)