-->

Senin, 26 Desember 2016

Habis Jalan-jalan Keliling Riau, Jangan Lupa Cari Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

    


ksmtour.com

Jalan-jalan atau berlibur ke sebuah daerah memang kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Bahkan banyak orang menyisihkan uang mereka khusus untuk membeli oleh-oleh tersebut.

Di Pekanbaru sendiri, ada begitu banyak tempat yang khusus menjual oleh-oleh yang bisa Anda berikan kepada saudara di kampung. Seperti oleh-oleh yang ada di mall, toko oleh-oleh, pasar dan lain sebagainya.

Oleh-oleh yang bisa dibeli pun ada banyak macam, rasa dan bentuk serta harga tentunya. Namun dari sekian banyak oleh-oleh tadi, ada 5 yang wajib Anda bawa pulang dari kota pekanbaru.

1. Kue Bangkit

dapuruly.com

Kue kering khas melayu ini merupakan salah satu cemilan wajib saat lebaran. Kue yang terbuat dari santan kelapa dan tepung sagu ini memiliki tekstur yang halus dan aroma yang khas. Karena terbuat dari tepung sagu, kue ini menjadi rapuh dan sangat mudah untuk dikunyah.

2. Bolu Kemojo

ksmtour.com

Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini. Kue yang terkenal dengan bentuk bunga ini, memiliki aroma pandan yang sangat harum dan rasa yang manis. Bolu kemojo biasanya dibuat dengan dua pilihan rasa, yakni durian dan pandan.

3. Lempuk Durian

makanankhas.sterlak.com

Bagi anda penyuka durian, wajib membawa makanan ini sebagai oleh-oleh. Olahan yang terbuat dari 100% buah durian yang dimasak ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan dodol, hanya saja tidak menggunakan gula merah dan tepung.

4. Keripik Nenas

tokomesin.com

Mungkin keripik singkong atau kentang sudah biasa bagi Anda, tapi bagaimana dengan keripik nenas? Salah satu cemilan khas Pekanbaru ini mulai menjadi primadona bagi para wisatawan. Rasanya yang gurih dan manis membuatnya cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terdekat Anda.

5. Peyek Ikan Selais

makanan-khas-riau.blogspot.com

Bagi yang tidak menyukai makanan manis, bisa mencoba peyek ikan selais. Ikan asli Riau ini dimasak bersama adonan peyek dengan minyak yang panas sehingga menghasilkan peyek yang gurih dan renyah.

Itulah beberapa oleh-oleh khas pekanbaru yang wajib untuk Anda bawa. Bila anda berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa membawa oleh-oleh tersebut untuk keluarga Anda di rumah.
Sourche: riauinside.com




Baca Artikel Terkait: