Inilah Cara Download video youtube di iPhone atau iPad


Inilah Cara Download video youtube di iPhone atau iPad Gratis

Pernah download video youtube di PC?

Atau pernah juga download video youtube di hp android?

Mungkin itu biasa bagi kamu yang maniak dengan video youtube yang menarik. Hal itu bukan suatu yang aneh, tapi bagaimana dengan iPhone. Jangankan untuk download video dari youtube, copy video dari PC ke iPhone saja banyak yang kurang familiar.

Tenang…. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips agar pengguna iPhone mulai dari iPhone 4, 4s, dan seterusnya tambah lagi untuk pengguna iPad juga ikut menikmati kemudahan yang ada di PC dan android dalam mendownload video dari youtube.

Cara Download video youtube di iPhone atau iPad gratis tanpa jailbreak adalah pembahasan kali ini. Bukan hanya satu cara melainkan ada 4 cara yang akan saya bagikan.

Jadi nanti, jika uji coba pertama tidak berhasil atau mungkin kamu kurang suka, langsung ganti cara yang kedua, ketiga, dan keempat. Dan kesemua cara tersebut sudah di coba yang tentu saja berhasil.

Selain karena hal di atas, alasan saya menyajikan 4 tutorial sekaligus, juga karena banyak yang mengalami kegagalan.  Kegagalan disini artinya ada beberapa cara yang jika di praktikkan pada beberapa versi iOS tidak berhasil.

Pada share saya kali ini akan di jelaskan step by step dengan detail dan juga dilengkapi gambar meski tidak keseluruhan karena untuk menghemat space ..

Langsung saja simak 4 cara Download video youtube di iPhone atau iPad gratis tanpa jailbreak dibawah ini;

1. Cara download video youtube di iphone atau iPad menggunakan My Media Download Manager

Untuk cara download video youtube di iPhone atau iPad menggunakan aplikasi ini kurang praktis dan sedikit panjang. Namun mudah jika ingin mendownload video dari situs penyedia video lain misal TED.

Jika kamu yang ingin mendownload video youtube dengan lebih mudah, disarankan menggunakan cara ke dua, tiga, dan ke empat.

Namun jika kamu ingin ber-experimen berikut cara untuk mendownload video youtube menggunakan My media download manager;

Download dan install aplikasi nya di appstore gunakan kata pada pencarian “video downloader” pilih video downloaderJalankan aplikasi video donwloaderSecara default kamu akan di antarkan pada browser bawaan dari aplikasi tersebut dan halaman yang disuguhkan adalah google.Sekarang ketik youtube atau ketik di address bar youtube.comSilakan cari video yang kamu inginkan dan mainkan lalu boleh di stopCopy link  yang didapatkan di address barBuka menggunakan browser di aplikasi tersebut dan ketikkan http://offliberty.comPastekan link youtube yang tadi di copy dan klik “OFF”Pilihlah video atau MP3 dan klikUntuk mengetahui status download silakan lihat pada menu download pada aplikasi tersebut.selesai

Ribet…?

ya memang, itu jika kamu akan mendownload video dari youtube. Dan seperti yang saya sarankan diatas, jika kamu mendownload video youtube maka cara simplenya ada di cara ke dua, tiga dan empat.

Baca Juga  keuntungan Kartu Kredit BCA Everyday Card

Tapi jika kamu ingin mendownload dari situs selain youtube menggunakan aplikasi ini maka cara nya sangat mudah. Berikut caranya;

Buka website video online misal TEDCari video yang akan kamu downloadKlik PlayPada layar player saat video sedang dimainkan klik sekali untuk memunculkan ikon save. Klik ikon save tersebut dan muncul pop up download , copy dan cancelTentu pilih download.Atau jika kamu tidak ingin memainkan video tersebut kamu bisa menggunakan cara cepatYaitu pada video yang kamu sukai klik dan tahan hingga muncul pop up download , copy , dan cancel Pilih download.Selesai, untuk mengetahui status download silakan cek menu download. 

Lanjut cara ke dua.

2. Download video youtube di iPhone atau iPad menggunakan aplikasi iBolt Downloader

Ini lebih simpel dari cara pertama berikut caranya;

Download aplikasi iBolt downloaderdi appstore pilih yang gratisBuka aplikasinyaSeperti biasa kamu akan diantarkan pada browser dan halaman yang dibuka adalah googleKemudian ketikkan youtubeSetelah youtube terbuka silakan cari video yang diinginkanKlik video untuk memainkanTunggu beberapa saatSetelah muncul pop up cache video to memory , silakan klik Video akan terdownload. Untuk melihat video yang sudah didownload silakan menuju tab downloadDan untuk memainkan juga kamu harus menuju tab tersebut.

Sama seperti aplikasi pemutar video pada iPhone, ketika kamu akan memainkan video yang tesimpan kamu tidak bisa menemukan video pada Movie atau media pada iPhone atau iPad.

Untuk memainkan kamu harus membuka aplikasi yang bersangkutan. Sehingga jika kamu akan memainkan video hasil download tadi kamu harus membuka aplikasi iBolt downloader tersebut.

3. Download video youtube menggunakan video downloader lite super

Cara ini banyak di rekomendasikan oleh pada blogger dan vlogger dan blogger manca negara. Ya karena untuk membuat posting ini saya juga mencari referensi dari blog-blog mancanegara.

Langsung saja caranya dibawah ini;

Download dan install aplikasi Downloader lite di appstore atau menggunakan link ini : Video Downloader liteAda dua versi dari aplikasi ini selain gratis dan berbayar tapi jika kamu membuka appstore menggunakan iPhone untuk mendownload downloader lite akan ada dua aplikasi dengan nama developer yang berbeda. Silakan pilih sesukamu tapi saya piilih dari george young Buka aplikasi downloader liteSama seperti yang lainnya kamu akan diantarkan pada halaman gooogleKetikkan youtubeSetelah berada di beranda youtube, silakan klik video yang kamu suka kemudian klik untuk playTunggu beberapa saat, dan akan muncul pop up downloadKlik downloadVideo akan terdownload. Untuk mengetahuinya silakan cari di tab downloadUntuk mencari file yang sudah di download ada di tab file

4. Dapatkan video offline resmi dari youtube dengan youtube offline

Untuk yang satu ini adalah fitur resmi dari youtube yang di berikan google.

Baca Juga  cara menambahkan gadget blog blogger

Dengan fitur ini kamu bisa membuat video youtube yang kamu sukai menjadi offline dengan legal. Karena memang mendownload video dari youtube normalnya tidak di perbolehkan.

Dengan fitur ini juga kamu bisa menghemat kuota internet kamu, karena fitur ini di khususkan untuk menghemat data.

Bagaimana bisa?

Melihat video dengan streaming akan menambah beban terhadap kuota kamu, selain itu juga video yang kamu tonton belum tentu memiliki kualitas HD.

Itu benar sekali karena youtube akan menyesuaikan dengan kualitas kekuatan sinyal jaringan kamu. Artinya video HD hanya akan di putar jika kualitas jaringan data kamu kuat.

Namun jika sinyal lemah, video yang di putar adalah jenis yang low Quality atau bahkan hanya memutar audio saja.

Alasan menghemat data yang lainnya adalah fitur ini hanya bisa jalan dengan wifi connection atau dengan koneksi wifi. Namun kamu bisa mengganti setting tersebut dengan beberapa pengaturan.

Untuk caranya akan saya berikan setelah cara mendownload video youtube dengan fitur youtube offline.

Bagaimana membuat video youtube menjadi offline? Berikut caranya

Jika kamu belum memiliki aplikasi youtube untuk iPhone dan iPad silakan download dahulu di appstore atau gunakan link ini: download youtube iOSNamun jika sudah punya pastikan versi terupdate yang terbaruBuka aplikasi dan Cari video yang hendak kamu jadikan offlineKlik untuk play kemudian klik tombol offline pada bagian bawah kanan dari video. Lihat gambar dibawah ini; Pilih kualitas video yang kamu inginkanProses akan dimulai bahkan akan trus berjalan secara background.Untuk melihat hasilnya silakan cek di tab offlineSelesai

Kemudian ,,,

Untuk melakukan setting agar fitur ini berjalan pada jaringan selullar atau agar tidak hanya berjalan jika tersmbung dengan wifi maka ikuti langkah berikut;

Buka setting, klik ikon settingScroll ke bawah dan cari offlineLihat sub menu dibawahanya ada opsi “add over wifi only” Silakan matikan yang ituSelesai, sekarang kamu bisa membuat video youtube menjadi offline menggunakan paket data selullar misal xl, 3, as, IM3 dan lainnya.

Penting;

meskipun ini legal di berikan oleh youtube, tetap saja tidak semua video dapat di jadikan offline. Mungkin tergantung si uploader mengijinkan atau tidak.

Nah itu dia 4 cara download video youtube di iPhone atau iPad gratis tanpa jailbreak. Terima kasih telah menyimak, sampaikan pada kolom comment jika cara diatas tidak bekerja dengan baik.
Sourche: khedisfile.com

2 Responses to "Inilah Cara Download video youtube di iPhone atau iPad"