Inilah Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tercepat di Dunia

Inilah Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tercepat di Dunia
 - Kali ini Ensiklopediasli akan membahas tentang negara dengan waktu puasa terpanjang dan terpendek di dunia. Puasa adalah menahan lapar dan haus, serta hawa nafsu sejak matahari terbit hingga terbenam.

Kenapa waktu puasa pada tiap negara berbeda? Perlu diketahui sebelumnya terjadi perbedaan waktu puasa tiap-tiap negara karena perputaran Bumi dalam mengelilingi Matahari tidak lurus tetapi miring. Hal-hal tersebutlah yang menjadikan perbedaan waktu puasa tiap negara di dunia.

Namun lain halnya dengan Indonesia yang hanya berpuasa selama kurang lebih 13 jam, sedangkan negara yang paling lama waktu puasanya adalah negara-negara di Skandinavia yaitu Denmark, Swedia, Norwegia. Finlandia dan Islandia yang waktu puasanya sekitar 22 jam.

Berikut ini adalah sepuluh negara dengan waktu puasa terlama dan tercepat di dunia.


Gambar dari : majidwrite.com


Negara dengan waktu puasa terlama

1. Skandinavia
Negara-negara yang waktu puasanya paling lama di dunia adalah Skandinavia, yang termasuk dalam bagian Skandinavia yaitu Denmark, Swedia, Norwegia, Finlandia dan Islandia yang waktu puasanya sekitar 22 jam.

Dimulainya waktu sahur pada pukul 2 pagi dan waktu berbuka pada tengah malam sekitar jam 00.00 karena matahari terbenam sekitar pada jam tersebut.

Namun, banyak ulama yang memperbolehkan umat muslim di sana untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab saudi atau Turki.


2. Russia
Russia merupakan negara kedua dengan waktu puasa terlama di dunia. Russia adalah negara yang terletak paling utara bumi ini. Mereka melaksanakan ibadah puasa sekitar 17,45 jam.


3. Iran
Iran yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim di dunia. Pada ramadhan kali ini mereka melaksanakan ibadah puasa yaitu 17 jam.


4. Amerika Serikat
Pada ramadhan kali ini masyarakat muslim di Amerika Serikat harus berpuasa selama 16 jam. Pada saat ini di negara itu tengah berlangsung musim semi menuju panas yang mengakibatkan matahari terbenam lebih lama.


5. Jepang
Waktu puasa di Jepang menjadi lebih lama karena akibat pergantian musim, sama halnya dengan Amerika Serikat. Umat muslim di Jepang harus berpuasa selama 15,37 jam.


Negara dengan waktu puasa tercepat

6. Chile
Chile adalah negara yang terletak paling selatan bumi ini, oleh karena itu umat muslim disana hanya berpuasa selama 9 jam 12 menit. Meski begitu, puasa bagi muslim di Chile akan mengalami hambatan sebab cuaca dingin dan kering walaupun berkegiatan seperti biasanya.


7. Casey Station, Antartika
Casey station beberapa penduduknya merupakan seorang muslim. Waktu imsak pada daerah ini yaitu pukul 6.30 pagi dan berbukanya pada pukul 15.48 sore. Waktu berpuasa masyarkat muslim daerah ini adalah 9 jam 18 menit.


8. Argentina
Ibu kota Buenos Aires masuk dalam daftar wilayah yang waktu puasanya hanya selama 9 jam 37 menit. Populasi muslim di Argentina hanya sekitar 1,9 persen. Namun negara tersebut termasuk negara yang ramah terhadap muslim di Argentina. Warga non-muslim disana jarang melakukan intimidasi pada penduduk muslim disana.


9. Australia Barat
Negara tentangga Indonesia ini berpuasa hanya selama 11 jam 59 menit. Beberapa muslim di Australia mengaku pada puasa kali in tidak banyak tantangan, terlebih lagi puasa kali ini jatuh pada musim dingin.


10. Kepulauan Komoro
Kepulauan komoro adalah negara jazirah Arab yang waktu puasanya paling pendek yakni 12 jam 31 menit. Tradisi muslim di sana tidak berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Sebagai agama yang mayoritas pemerintah dan warga melangsungkan puasa pada waktu yang telah di tentukan otoritas dan sering disediakan menu berbuka secara gratis dari pemerintah untuk warganya.


Demikianlah artikel kali ini tentang 10 negara dengan waktu puasa terlama dan tercepat di dunia. Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih.(aganpedia)




0 Response to "Inilah Negara dengan Waktu Puasa Terlama dan Tercepat di Dunia"

Post a Comment