Inilah Sejarah Dan Makna Hari Ibu Di Indonesia 22 Desember Lengkap


Inilah Sejarah Dan Makna Hari Ibu Di Indonesia 22 Desember Lengkap

 Sejarah dan makna Hari Ibu 22 Desember 2015. Sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati puncak hari ibu yang pada tahun ini akan jatuh pada Selasa 22 Desember 2015. Dan pastinya ada sejarah kenapa bangsa kita memperingati Hari Ibu atau kalau di negara lain seperti eropa di kenal dengan istilah Mother’s day. Dan ini yang perlu kita pelajari , karena setiap negara satu sama lain kadang berbeda tanggal dan bulannya.

Untuk di Indonesia , Hari Ibu pertama kali setelah Presiden Soekarno mendeklarasikan melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Dan pastinya ada sejarah hingga di pilihnya tanggal 22 Desember tersebut untuk puncak peringatan hari Ibu di negara kita.

Seperti di ketahui , pada tanggal 22-25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I (yang pertama). Yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama Indonesia
Sourche: Indoberita.com

0 Response to "Inilah Sejarah Dan Makna Hari Ibu Di Indonesia 22 Desember Lengkap"

Post a Comment