JARVIS Kini Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

JARVIS Kini Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

- Mungkin asyik banget seumpama kita bisa memiliki sebuah Artificial Intelligent (AI) seperti milik Iron Man bukan? Ya, tak hanya Iron Man yang populer di kalangan penggemar Marvel, JARVIS yakni AI yang dibangun oleh Iron Man juga populer.
Pasalnya, AI ini sangat membantu Iron Man dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Dia juga bahkan dapat mengurus dan merawat Tony Stark tanpa harus repot-repot menyewa asisten rumah tangga. Keberadaan JARVIS singkatnya mempermudah hidup miliuner kaya dan eksentrik ini.

JARVIS yang dibangun Mar Zuckerberg juga dapat mengenali perasaan © Facebook.com/Mark Zuckerberg
Dan kamu tidak perlu khawatir lagi. Sebab kita semakin dekat dengan masa depan, salah satunya adalah AI yang juga dinamai JARVIS oleh pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Mirip dengan JARVIS, AI ini dapat menerima perintah sederhana untuk memudahkan pekerjaan yang dilakukan di rumah.
Dalam video yang diunggah oleh Mark di halaman Facebooknya ini, Mark melakukan demonstrasi fun tentang penggunaan JARVIS. Mark menjelaskan bahwa JARVIS akan bekerja sesuai perintah yang disebutkan melalui sebuah aplikasi. JARVIS dibangun berdasarkan pengenal suara dan juga pengenal wajah.

Hebatnya lagi, JARVIS yang dibangun oleh Mark Zuckerberg selama 5 tahun ini juga memiliki suara mirip dengan suara emas aktor kawakan Morgan Freeman lho! JARVIS yang dibangun Mark ini juga dapat mengenali emosi penggunanya. Dalam demo singkat dan sederhana yang diunggah oleh Mark ini JARVIS cukup membantu dan berpotensi untuk dikembangkan di masa mendatang. Hebat banget kan?
Memang akhir-akhir ini dunia teknologi disibukkan dengan pengembangan kecerdasan buatan. Fungsi pengembangan teknologi ini memang untuk memudahkan manusia mengakses segala sesuatu di masa mendatang, termasuk di bidang medis, teknik, dan lain sebagainya. Wah makin hebat aja ya
Sourche: ketemulagi.com

0 Response to "JARVIS Kini Benar-Benar Ada di Dunia Nyata! "

Poskan Komentar