Kami Dukung, PSSI Akan Sisihkan Rp50 Ribu Per Tiket di Final Piala AFF untuk Korban Gempa Aceh

Kami Dukung, PSSI Akan Sisihkan Rp50 Ribu Per Tiket di Final Piala AFF untuk Korban Gempa Aceh


PSSI Akan Sisihkan Rp50 Ribu Per Tiket di Final Piala AFF untuk Korban Gempa Aceh

- PSSI berencana bakal menyisihkan Rp 50 ribu per tiketnya pada final Piala AFF 2016, 14 Desember mendatang. Ini dilakukan untuk memberikan sumbangan kepada korban gempa yang ada di Aceh.

Gempa yang menimpa Aceh, tepatnya di Pidie, memang mengetuk pintu hati masyarakat Indonesia. Sebab, sampai saat ini, tercatat ada 102 jiwa meninggal dunia, dan ratusan lainnya luka-luka.

Keberhasilan timnas Indonesia ke final, juga setidaknya bisa sedikit mengukir senyum kepada para korban gempa. Tak sampai di situ, PSSI juga berencana menyisihkan sebagian uang hasil penjualan tiket untuk korban gempa di Aceh.

"Untuk sedikit membantu saudara kita yg tertimpa musibah, PSSI akan menyumbangkan Rp 50 rb/tiket final AFF kepada korban gempa di Pidie, Aceh," tulis Presiden PSSI, Edy Rahmayadi dalam akun Twitter pribadinya.

Imbuhnya, "Untuk teknis penjualan dan pembelian tiket, sedang direncanakan dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat."

Apa yang dilakukan PSSI ini cukup bijak. Terlebih, uang yang disumbangkan juga tak tanggung-tanggung.

Timnas sendiri bakal bermain di Stadion Pakansari yang berkapasitas 30 ribu penonton. Bila setidaknya 25 ribu penonton dikalikan Rp50 ribu, maka akan menghasilkan sekitar Rp 1,25 Miliar.
Sourche: jawapos.com