Masjid Darussalam Kota Wisata Gelar Dialog Perbandingan Agama, Hadirkan Murid Zakir Naik

Masjid Darussalam Kota Wisata Gelar Dialog Perbandingan Agama, Hadirkan Murid Zakir Naik


JAKARTA -Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur menggelar Dialog Perbandingan Agama dan bakti sosial pada hari Ahad, 25 Desember 2016.

Acara yang diinisiasi oleh Mualaf Center Darussalam (MDC) tersebut menghadirkan pakar Kristologi asal Malaysia Brother Kamarudin Abdullah, murid dari Dr. Zakir Naik dan pakar Kristologi Indonesia, Ustadz Ihsan Mokoginta.

Ketua Pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata, Zahrul Anwar EB mengatakan bahwa DKM membangun sayap dakwah mualaf center sebagai upaya menyebarkan dakwah Islam dan menghadang maraknya pemurtadan di sekitar wilayah Cibubur.

"Dialog perbandingan agama ini, bagian dari program-program MDC," katanya kepada voa-islam.com, Jakarta, Ahad, (25/12/2016).

Adapun, Ketua MDC Hanny Kristianto menegaskan bahwa Masjid Darussalam melalui MDC berupaya membuat program maksimal bagi pembinaan mualaf. Diantaranya, pengadaan mualaf kit, peantren mualaf, rumah singgah, dan lain sebagainya.

"Di Indonesia, baru Mualaf Center di Masjid Darussalam yang memfasilitasi secara lengkap kebutuhan mualaf," ucapnya.

Dalam dialog perbandingan agama itu, Brother Kamarudin banyak menjelaskan kajian dan menjawab pertanyaan seputar Kristologi. Di antaranya membahas persoalan teologi, hukum keagamaan, dan sejarah Kekristenan.

Jamaah sangat antusias berinteraksi dengan brother Kamarudin, selain karena cukup luas wawasannya, sesekali Kamarudin berbicara menggunakan bahasa Malaysia, membuat suasana lebih akrab.

Setelah shalat zhuhur, dialog perbandingan agama dilanjutkan dengan pemaparan kristologi oleh ustadz Ihsan Mokoginta.

Sekedar diketahui, selain dialog perbandingan agama, kegiatan tersebut diisi juga dengan pengislaman tiga orang mualaf. Proses syahadat disaksikan oleh ratusan jamaah yang hadir. Dalam acara itu, Masjid Darussalam juga menggelar pengobatan gratis dan layanan bantuan hukum bagi umat Islam yang membutuhkan. 
Sourche: voa-islam.com