Massa 212 Membubarkan Diri dengan Lantunan Zikir dan Shalawat

Massa 212 Membubarkan Diri dengan Lantunan Zikir dan Shalawat

Peserta Aksi Bela Islam Jilid III atau aksi super damai membubarkan diri dengan tertib. Sambilĺ berjalan, mereka berdzikir dan bershalawat. Sebagian peserta aksi super damai yang dipusatkan di sekitar kawasan Monas pulang ke arah Stasiun Gondangdia dan ke arah Kwitang.

Peserta aksi yang membawa kendaraan pribadi menuju tempat parkir harus menempuh jarak yang relatif jauh dari Monumen Nasional (Monas). Salah satunya Zul (53 tahun) yang memarkirkan kendaraannya di Pos Polisi Cikini. “Di Cikini tadi pas mau masuk udah nggak bisa penuh banget orang,” kata warga Matraman ini, Jumat (2/12).

Sejak selesai shalat Jumat peserta aksi mulai membubarkan diri untuk pulang. Namun hingga pukul 13.32 WIB, masih banyak peserta aksi yang berkumpul di sekitaran Tugu Tani dan Jalan Gajah Mada. “Banyak banget kalau dari Matramannya sih semuanya ke sini soalnya deket,” kata warga yang bekerja sebagai wiraswasta ini.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga ikut shalat Jumat di Monas. Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jokowi berjalan kaki dari Istana Negara ke Monas.
Sourche: fimadani.com

0 Response to "Massa 212 Membubarkan Diri dengan Lantunan Zikir dan Shalawat"

Post a Comment