Oposisi Turki: Semua Anggota ISIS Juga Harus Dibakar

Oposisi Turki: Semua Anggota ISIS Juga Harus Dibakar

ANKARA – Pemimpin oposisi Partai Gerakan Nasionalis Turki, Devlet Bahcel mengatakan dalam sebuah pesta pertemuan selama akhir pekan lalu bahwa semua anggota teroris ISIS juga harus dibakar jika video rilisan ISIS yang menunjukkan dua tentara Turki dibakar hidup-hidup adalah benar.

“Jika video mengerikan ini yang tersebar di media sosial itu benar, maka semua teroris ISIS harus merasakan pembalasannya, di dalam dan di luar Turki mereka harus dienyahkan,” katanya, seperti dilansir Hurriyet.

Sebuah video rilisan ISIS pekan lalu menunjukkan dua pria berpakaian seragam militer Turki dibakar hidup-hidup. Video itu beredar di media sosial dan menyebabkan kemarahan publik.

Partai-partai oposisi telah meminta pemerintah untuk mengeluarkan pernyataan, sementara Menteri Pertahanan Fikri Isik mengatakan mereka hanya bisa mengkonfirmasi bahwa tiga prajurit Turki saat ini masih berada di tangan ISIS.

“Apakah video ini benar? Apa informasi terbaru tentang tentara kita yang disandera oleh ISIS?” tanya Bahceli.

Mengekspresikan kesedihannya atas tewasnya tentara Turki dalam Operasi Perisai Efrat untuk merebut al-Bab dari ISIS, Bahceli mengatakan operasi harus terus dilanjutkan sampai kemenangan diraih.

Sourche:islampos.com