-->

Minggu, 15 Januari 2023

Inilah Pantai Carocok Painan: Tempat Rekreasi Terbaik Terpopuler di Sumbar


Pantai carocok painan, sebuah pantai yang memiliki eksotisme yang indah, sebuah pantai indah yang berada di sebelah barat provinsi sumatra barat. Pantai carocok terkenal dengan keindahan hayati bawah lautnya. AIr yang biru dan jernih, ditambah lagi pasir putih yang menambah indah nya pantai carocok.

Selain pantai carocok yang indah, wisatawan yang datang ke pantai ini juga bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang breda di pantai carocok yaotu pantai pulau kereta dan pulau cingkuk, hanya saja untuk menuju ke pulau tersebut harus menggunakan perahud engan tarif 20.000 per orang.


Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Carocok

Secara administratif pantai carocok berada di kecamatan IV Jurai, Kota padang , sumatra barat. Pantai carocok sendiri berada sekitar 77 km dari pusat Kota Padang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.


Fasilitas Di Sekitar Pantai Carocok

Pantai carocok sudah sangat lengkap dengan fasilitas yang siap memanjakan pengunjung. Di sekitar pantai juga terdpat banyak pilihan penginapan dengan berbagai varian harga dan fasilitas. Untuk memanjakan perut anda, di pinggir pantai carocok banyak tersedia warung makan dengan makanan khas daerah setempat.


Selain keindahan pantai nya, Di pantai carocok tersedia juga fasilitas banana boat, jet sky dan wahanan permaina anak. Dipinggir pantaic arocok terdapat gazebo-gazebo untuk istirahat wisatawan sembari menikmati indahnya pantai carocok.

Jika wisatawan suka melakukan snorkling dan memancing, pengunjung bisa menyewa perahu untuk menuju ke pulau cingkuk, disana spot snorkling masih alami dan terjaga dengan baik, apalagi ikan-ikan disana sudah terbiasa dengan para pengunjung.

Keindahan Pantai Carocok

Satu hal yang paling indah di pantai carocok adalah ketika matahari tenggelam atau sunset.Ketika menginjak sore hari air di pantai carocok sangat tenang dan jernih yang memantulkan warna orange dari matahari tenggelam yang menjadikan sunset pantai carocok semakn mempesona.


Bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan sunset di Pantai Carocok Painan, disarankan untuk memnawa membawa kamera dengan lensa wide angle dan tripod. Sangat sayang jika fenomena matahari tenggelam romantis pantai carocok ini tidak diabadikan.
Sourche: piknikasik.com



Baca Artikel Terkait: