Pengalihan Jalur ke Kawasan Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru

Pengalihan Jalur ke Kawasan Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru


Foto: TMC Polres Bogor

Jakarta - Polres Bogor akan menutup jalur yang menuju ke puncak saat malam pergantian Tahun Baru 2017. Namun, jalur ke arah Jakarta akan tetap dibuka. 

Kepadatan kendaraan yang memungkinkan terjadinya kemacetan panjang sudah diprediksi. Untuk itu, Satuan Lantas Polres Bogor memberikan beberapa imbauan bagi masyarakat yang menghabiskan malam Tahun Baru di sana. 

Informasi dan imbauan Sat Lantas Polres Bogor berkaitan dengan pergantian Tahun Baru 2017 terlampir pada cuitan Twitter @TMCPolresBogor seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (24/12/2016). 

Terdapat tiga imbauan yang dikeluarkan. Pertama, berkenaan penutupan jalan selama dua belas jam dari pukul 18.00 WIB dan pengalihan arus dari Jakarta menuju Puncak dialihkan via Jonggol atau Sukabumi. 

Kedua, berkenaan dengan kepadatan yang terjadi, para pengendara diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas. Terakhir yakni, pengunjung kawasan Puncak Bogor diimbau selalu waspada akan cuaca yang tidak menentu serta bencana alam. 

Berikut imbauan lengkap Sat Lantas Polres Bogor seperti dikutip detikcom:

1. Untuk menghindari kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalur puncak pada malam Tahun Baru 2017, Sat Lantas Polres Bogor akan memberlakukan satu arah dari arah puncak (Cianjur) menuju Jakarta pada tanggal 31 Desember 2016 pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2017 pukul 06.00 WIB. Arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak akan dialihkan via Jonggol atau Sukabumi

2. Pada malam pergantian tahun baru, jalur puncak akan sangat padat pengunjung. Agar para pengguna jalan lebih mematuhi peraturan berlalu lintas, tidak parkir di bahu dan badan jalan, tetap sabar di antrian dan tidak mengambil lajur dari arah berlawanan

3. Harap selalu waspada dan berhati-hati ketika berada di jalur puncak, dikarenakan curah hujan cukup tinggi, kabut tebal, dan rawan longsor.
Sourche: detik.com

0 Response to "Pengalihan Jalur ke Kawasan Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru"

Post a Comment