Pengelola Homestay di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal

Pengelola Homestay di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal

PADANG – Forum Komunikasi Pengelola “homestay” Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), siap mendukung penetapan provinsi setempat sebagai World Best Halal Destination atau tujuan halal terbaik dunia beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Antara, koordinator Forum Komunikasi Pengelola “Homestay” Painan, Dena Sri Handayani di Painan beberapa hari yang lalu mengatakan dukungan tersebut dilakukan dengan memastikan wisatawan pengguna jasa “homestay” khususnya yang berpasangan harus memiliki buku nikah.

Selain itu wisatawan juga tidak bolehkah berbuat maksiat seperti berzina, berjudi, meminum alkohol, menyalahgunakan narkoba dan lain sebagainya.

Menurutnya jika hal tersebut dilanggar maka pemilik “homestay” yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi Pengelola “Homestay” Painan akan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Tidak ada alasan wisatawan membandel jika hal itu terbukti maka akan kami laporkan,” katanya.

Ia melanjutkan selain sebagai bentuk dukungan ke provinsi kegiatan tersebut dimaksudkan agar suasana di lingkungan wisata tetap aman dan tertib.

“Agama dengan jelas melarang hal itu, harapan kami semuanya sejalan, disatu sisi kami dapat rezeki dari usaha ‘homestay’ dan sisi lain tidak berseberangan dengan ajaran agama,” katanya.

Ia menambahkan pada Forum Komunikasi Pengelola “Home Stay” Painan tergabung 22 pemilik “homestay” yang berada di Kecamatan IV Jurai.

Anggota DPRD setempat, Dalisman menyambut baik terobosan dari pemilik “homestay”, ia mengatakan hal tersebut merupakan salah satu bentuk kemajuan masyarakat yang berkecimpung langsung dengan kegiatan kepariwisataan.

“Mendapatkan untung tentu target orang yang berusaha namun dengan memastikan tetap sejalan dengan aturan agama tentu juga merupakan sikap yang terpuji,” katanya.
Sourche: Islampos.com

0 Response to "Pengelola Homestay di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal"

Posting Komentar