Sejarah Logo Coca-Cola Tercipta Pertama Kali

Sejarah Logo Coca-Cola Tercipta Pertama Kali

– Coca-cola biasa dikenal masyarakat dunia dengan sebutan Coke, minuman ringan berkarbonasi paling populer di dunia ini dimiliki dan diproduksi oleh The Coca-Cola Company. 
Dilansir dari Famouslogos, pada Jumat 23 Desember 2016, minuman ini pertama kali diperkenalkan sebagai obat paten ketika dirumuskan oleh John Pemberton pada akhir abad ke-19 dan kemudian dibeli oleh raja Asa Griggs Candler pada 1887 sehingga terkenal hingga saat ini.
Coca-Cola adalah merek dagang nomor satu dan paling banyak dikenal di dunia. Bahkan, The Coca-Cola Company masih dalam peringkat perusahaan yang paling dikagumi di Amerika Serikat berdasarkan peringkat Fortune.
Logo Coca-Cola adalah logo yang langsung dikenali ketika pertama kali dibuat, di mana versi awal logo dirancang pada 1885 oleh Frank Mason Robinson. Logo ini menggunakan huruf Spencer Script yang diciptakan pada petengahan abad ke-19.
Huruf tersebut juga dikenal dengan tulisan tangan resmi di Amerika Serikat era tersebut, sehingga secara visual sangat menarik dan khas. Pembuat logo tersebut berharap tampilannya akan hebat dalam sebuah iklan.  
Sementara, desain botol Coca-Cola dimaksudkan untuk menandakan kegembiraan muda dari Amerika, meskipun desainnya selalu diubah sepanjang tahun. Adapun versi paling populer dan ikonik adalah pada 1915 dimana botol itu melengkung seperti kapal.
Logo Coca-Cola muncul dalam iklan untuk pertama kalinya di Atlanta Journal pada tahun 1915. Lambang minuman ini terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1887 dan sejak itu menjadi identitas perusahaan dengan merek eksklusif.
Adapun makna warna dari logo Coca-Cola, yaitu warna merah melambangkan gairah, tekad, kemudaan dan vitalitas. Sementara warna putih melambangkan pesona dan keanggunan dari merek Coca-Cola itu sendiri. Dua warna ini dianggap sederhana dan menarik bagi kaum muda.

Sourche: Viva.co.id

0 Response to "Sejarah Logo Coca-Cola Tercipta Pertama Kali"

Posting Komentar