Smartphone Terbaik Terpopuler dengan Harga Murah

Smartphone Terbaik Terpopuler dengan Harga Murah

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Smartphone kini adalah barang yang sangat laris. Semua orang seakan-akan butuh smartphone, dan mungkin di suatu pergaulan, smartphone-lah yang jadi indikator derajat sosial. Hal ini nyata-nyata dilihat oleh produsen smartphone, yang akhirnya memproduksi smartphone dengan harga kompetitif.

Jika kita amati, di pasaran banyak sekali smartphone dengan harga murah dengan spesifikasi yang sudah sangat keren. Kebanyakan smartphone tersebut didominasi dari merek-merek asal China atau Taiwan, seperti Xiaomi, Asus, Lenovo (yang kini berubah jadi Moto), dan yang kini sedang booming, Oppo.

Namun masih sangat banyak merek-merek lain yang mungkin kita akan pandang dengan sebelah mata, namun jika diadu performa, mereka juga tak kalah. Tentu, harga juga kompetitif.

Mari kita simak deretan smartphone Android terbaik dengan harga dua jutaan. Semoga ini bisa jadi referensi Anda untuk ganti hape di akhir tahun, menghadiahi diri untuk natal atau 'hunting' gadget murah di Harbolnas mendatang.

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Menjadi 'sidekick' dari produk unggulan Asus yakni Zenfone 3, varian Max adalah versi 'budget' dari Zenfone 3, dan satu-satunya yang tak mengusung chipset Quallcomm Snapdragon. Meski demikian, varian Max punya keunggulan ekstra di segi baterai.

Zenfone 3 Max mengusung layar 5.2 inci IPS display, 720 x 1,280px resolution (282ppi). Dari segi dapur pacu, varian Max cukup sederhana dengan Mediatek MT6737 (jika dibandingkan, kira-kira prosesor ini setara dengan Snapdragon 410), quad-core 1.25GHz Cortex-A53 CPU, dipadu dengan 2GB/3GB RAM, dan kartu grafis Mali-T720MP2.

Baterai adalah sesuatu yang istimewa dari Max, dengan mengusung 4.130mAh dalam hal kapasitas baterai. Angka ini sedikit merosot dari prediksi tahun lalu yang dirumorkan Max akan mengusung kapasitas baterai 5.000mAh.

Banderol harga dari Zenfone Max 3 adalah Rp 2.199.000.

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Kini kita harus mengucapkan selamat tinggal pada merek Lenovo serta Lenovo Moto, karena Lenovo tak lagi mengeluarkan lini smartphone dengan nama Lenovo, alih-alih dengan nama Moto.

Keluar dari kebiasaan sebelumnya yang memakai nama 'Turbo,' kini Lenovo Moto memakai embel-embel 'Plus' pada smartphone mereka. Baik Turbo maupun Plus, sama-sama memiliki spek yang lebih tinggi ketimbang spek versi regulernya.

G4 Plus memiliki layar 5.5inci dan resolusi 1080p, dilengkapi dengan proteksi dari Gorilla Glass 3. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Tepat di bawah layar terdapat pemindai sidik jari berbentuk kotak, yang eksklusif hanya dimiliki versi Plus, dan versi regular tidak mendapatkannya. Sensor pemindai ini bisa membuka kunci smartphone dalam 750 milidetik.

Dari segi kamera, Moto G4 Plus memiliki kamera dengan resolusi 16MP dengan hybrid focus yang memiliki Laser detection dan Phase detection. Kamera ini menggunakan sensor Omnivision PureCell Plus, dengan 1.3 micrometer pixels dan bukaannya sebesar f/2.0. Terdapat mode Pro yang bisa membuat kita bisa menguliknya layaknya DSLR. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP dan 84 derajat lensa wide-angle.

Ketimbang generasi sebelumnya, chipset dari G4 Plus mengalami peningkatan, yakni menggunakan Snapdragon 617 eight cortex-A53 1.5GHz, dan Adreno 405 GPU. Tipe ini punya CPU core dua kali lipat ketimbang generasi Moto G sebelumnya.

G4 Plus dilengkapi RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Namun ada juga versi lebih murah dengan RAM 2GB dan 16GB/32GB memori internal. Terdapat juga microSD slot yang dapat memperbesar media penyimpanan. Kedua model Moto G4 dan G4 Plus memiliki kapasitas baterai 3.000mAh dan punya fitur fast charging.

Untuk banderol, model 16GB akan dibanderol seharga 2,6 jutaan, sementara model 32 GB akan dibanderol seharga 3 jutaan. Sangat terjangkau untuk spesifikasi 'dewa' yang diusung keluarga Moto G4.

Masih kurang murah? Anda dapat solusi dari Moto. Karena ternyata ada satu lagi anggota keluarga Moto G4, yakni Moto G Play Smartphone ini kabarnya akan dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta. Moto G4 Play masih mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 berjenis Quad-core dengan kecepatan clocking 1,2GHz. Untungnya prosesor ini sudah dilengkapi oleh RAM 2GB, memori internal 16GB (plus slot microSD hingga kapasitas 128GB), dan kartu grafis Adreno 306.

Tertarik ganti ke Moto?

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Inilah smartphone yang banyak jadi favorit masyarakat 'cerdas' karena perpaduan spek, desain bodi serta antarmuka, dan harga yang sangat masuk akal. Benar, Redmi Note 3.

Redmi Note 3 adalah lini produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Lebih menariknya lagi, Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4050mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapur pacu dan kemampuan baterai yang mumpuni, Redmi Note 3 hadir dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Harga? Di beberapa e-commerce Xiaomi pernah secara resmi merilis Redmi Note 3 dengan harga hanya Rp 2.599.000.

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Jika Anda mengikuti perkembangan teknologi, terutama smartphone, tentu Anda tahu jika nama Infinix adalah nama yang sedang naik daun. Vendor asal Hongkong ini menelurkan Infinix Zero 3, yang jika dilihat dari speknya pasti dipasarkan untuk menengah ke atas.

Mengusung Mediatek Helio X10 octa-core berkecepatan 2.2GHz, RAM 3GB, kamera 20.7 MP dengan sensor Sony IMX230, bentang layar IPS LCD 5.5 inci dengan resolusi Fll HD 1080x1920, Infinix Zero 3 adalah smartphone yang mewah secara spek dan mumpuni untuk multitask.

Untuk harga, di beberapa e-commerce rata-rata Infinix Zero 3 dijual dengan harga Rp 2.599.000.

Deretan smartphone terbaik dengan harga murah dua jutaan. ©2016 Merdeka.com

Mungkin Anda jarang mendengar nama Alcatel Flash Plus 2. Namun percayalah, ini adalah smartphone murah dengan spesifikasi juara.

Mengusung chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan prosesor Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-T860MP2, tentu dapur pacu Flash Plus 2 sudah sangat terlihat menarik karena tentu Flash Plus 2 mengusung kinerja smartphone flagship. Belum lagi bentang layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixel, dipadu RAM 3GB untuk storage 32 GB dan 2GB untuk 16GB storage.

Selain itu, baterai juga jadi keunggulannya, di mana 30 menit isi daya setara dengan 10 Jam waktu bicara. Meski kecil dengan mengusung kapasitas baterai 3.000mAh, Flash Plus 2 mampu digunakan sepanjang hari. Pengisi daya cepat dan aman 9Volt, 3 kali lebih cepat dari pengisi daya konvensional. Selain itu 50 persen kapasitas baterai dapat diisi dalam 30 menit dan hanya 1.5 jam untuk isi penuh.

Untuk harga, Anda bisa temukan Alcatel Flash Plus 2 di berbagai e-commerce dengan harga sekitar Rp 2.149.000.
Sourche: merdeka.com

0 Response to "Smartphone Terbaik Terpopuler dengan Harga Murah "

Posting Komentar