Tampilan Situs Populer Dunia Saat Pertama Kali Muncul Ini Kelihatannya Jadul Banget

Tampilan Situs Populer Dunia Saat Pertama Kali Muncul Ini Kelihatannya Jadul Banget!

boredpanda.com

Sebagai pengguna internet yang aktif, kita pasti familiar banget sama website-website yang sudah mendunia kayak google.com, facebook.com, twitter.com dan yang lainnya. Mereka emang punya kegunaan masing-masing sih. Walaupun udah berkibar selama bertahun-tahun gak bikin mereka jatuh gitu aja, malah yang ada mereka justru semakin kuat dengan inovasi-inovasi maupun fitur yang disajikan untuk mempermudah penggunanya. Nah kali ini YuKepo mau bahas tentang tampilan-tampilan situs dunia tersebut pas pertama kali muncul. Mungkin pas situs-situs ini pertama kali muncul kalian belum aktif banget sama dunia internet. Pada masa itu juga masih bisa kehitung kok paling cuma beberapa orang aja yang sudah aktif sama internet. Penasaran ya? Yuk kita langsung bawa diri kita kembali ke beberapa tahun belakang.

1. Google

boredpanda.com

Kalau dihitung-hitung, Google sekarang udah berusia remaja lho. Sudah sekitar 18 tahun perusaan search engine ini berdiri. Tepatnya pada tanggal 4 September 1998 Larry Page Sergey Brin menciptakan ini. Keren banget ya. Tampilan awalnya emang terlihat simple dan kaku. Hanya wajar aja kok pas di tahun 1998 lalu tampilan situsnya masih kayak gini. Toh setelah 18 tahun berjalan, perusahaan ini gak pernah mati kan? Malah semakin pesat perkembangannya.

2. Facebook

boredpanda.com

Facebook pas baru muncul memang telihat jauh lebih kaku dan sederhana pada waktu itu. Maklum aja, emang niatnya Facebook dibuat hanya untuk kalangan Mahasiswa Harvard aja kok. Semacam jejaring sosial yang bisa diakses anak-anak Harvard. Tapi ternyata situs ini bocor keluar Harvard, masyarakat suka dan akhirnya booming deh. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 4 Februari 2004 dan dipimpin oleh Mark Zuckerberg. 

3. Yahoo

boredpanda.com

Nah kalo ini justru lebih tua lagi daripada Google apalagi Facebook. Yahoo didirikan pada 2 Maret 1995. Wah pasti kita masih kecil banget tuh ya pas Yahoo berdiri. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, Yahoo! Search, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, dan lainnya. Gila ya, fitur yang disediakan Yahoo emang bervariasi banget. Gak heran kalau sekarang masih tetep eksis.

PILIHAN EDITOR

Astaga! 7 Gadis Ini Melelang Keperawanannya di Internet dengan Harga SelangitInilah 7 Teknologi yang Udah Mengubah Kebiasaan Manusia di Dunia!7 Penemuan Teknologi Canggih Masa Lalu Ini Lenyap Oleh Waktu!

4. Amazon

boredpanda.com

Ini dia nih abang-abangannya online shop. Amazon didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos. Amazon adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Lumayan tua juga ya ini situs dagang. Makin tua makin jadi deh.

5. Youtube

boredpanda.com

Pasti kamu familiar banget kan sama situs yang satu ini? Apalagi sekarang lagi zamannya Vlog (Video Blog). Jadi ikut-ikutan bikin Vlog gak? Nah mungkin sekarang kamu udah dimudahkan sama fitur-fitur yang dikasih Youtube buat kamu, sampai-sampai kamu bisa simpen videonya biar bisa kamu tonton lagi di lain kesempatan. Beda banget sama dulu, tampilannya aja masih kaku banget. Paling juga cuma ada beberapa video dong.

Baca Juga : Bokek Gara-gara Kuota Paket Internet Kamu Cepat Habis? Ini Solusinya!

6. Twitter

boredpanda.com

Pasti kamu sempet deh ngerasain yang namanya nulis sesuatu yang gak penting di situs mikroblog ini. Misalnya, curhat diputusin pacar, nyindir-nyindir temen, cerita lagi ngapain. Bahkan pas sebelum mandi juga sempet-sempetnya nge-tweet dulu. Kayaknya semua orang pernah deh nulis hal-hal sampah di Twitter. Nah, kalian mungkin gak nyangka kalo tampilan pertama Twitter segitu noraknya dengan font ala-ala bubble hijau gitu. Maklum aja, sudah 10 tahun berlalu pasti Twitter selalu ngasih wajah baru dong?

7. Wikipedia

boredpanda.com

Hayo siapa di sini yang tugas-tugas kuliah atau sekolahnya sering dibantu sama situs ini? Berterima kasihlah pada Jimmy Wales dan Larry Sanger yang udah nyitain Wikipedia sejak tahun 2001, karena itu hidupmu jadi lebih mudah, bukan?

Beda banget ya sama tampilan situs yang dulu dengan yang sekarang. Lebih enak dipandang juga kalo yang sekarang. Dulu kayaknya kaku banget grafisnya, ya maklum aja. Tahun segitu emang belum banyak perkembangan tentang dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Semoga situs-situs populer tersebut panjang umur dan selalu mempermudah hidup kita. Awas ya jangan salah pakai teknologi, teknologi yang diciptakan untuk kebaikan malah jangan digunakan untuk menyebarkan kebencian.
Sourche: yukepo.com

0 Response to "Tampilan Situs Populer Dunia Saat Pertama Kali Muncul Ini Kelihatannya Jadul Banget"

Posting Komentar