-->

Minggu, 25 Desember 2016

'Om Telolet Om' Sekarang Ada di Sticker BBM

Foto: Sticker BBM Telolet

Jakarta - Demam 'telolet' belum reda. Banyak yang memanfaatkannya dengan menjual karya bertema 'telolet' untuk semakin memeriahkan momen, tak terkecuali para designer sticker di BlackBerry Messenger (BBM). 

Rupanya tak hanya anak-anak di dunia nyata saja yang mejeng di pinggir jalan meneriakkan 'Om Telolet Om'. Dalam update sticker BBM, kita bisa melihat beberapa set sticker teranyar, salah satunya Cotton and Candy edisi 'Om Telolet Om'. Asyiknya lagi, sticker ini bisa didownload secara gratis. 

Cotton and Candy merupakan dua karakter ya ng paling populer di sticker BBM. Hampir setiap bulan, selalu ada update tema baru sticker tersebut, sehingga pengguna BBM cukup akrab dengan dua karakter ini. 

Dilihat detikINET, Sabtu (24/12/2016), untuk tema 'Om Telolet Om' sendiri, terdapat delapan sticker yang bisa dipakai. Tak ingin melewatkan momen, BBM mempromosikan sticker ini berada di urutan teratas sehingga mudah ditemukan pengguna. 

Sticker memang jadi salah satu strategi BBM untuk menggaet pengguna dan menghasilkan uang. Strategi ini pun sepertinya sukses. Dikatakan Matthew Talbot yang kini menjabat sebagai CEO BBM, tahun lalu saja, dalam setahun ada sekitar 1,87 miliar sticker yang terkirim via BBM Shop dengan rata-rata satu pengguna mengirimkan 10 stiker per minggu. 

Jika dalam setahun ada sekitar 1,87 miliar stiker yang terkirim, maka dalam sebulan bisa dibilang ada sekitar 500 juta stiker dikirim di mana sekitar 20% dari stiker dikirim pengguna minimal sekali dalam seminggu.

BBM Shop yang menjual sticker juga dikunjungi sekitar 1,5 miliar sepanjang 2015 lalu, di mana per bulan ada sekitar 250 juta kunjungan per bulan. Sedangkan inventori yang dimiliki sekitar 250 item.

Bisa jadi, fenomena 'Om Telolet Om' juga membawa berkah bagi penjualan sticker di BBM. Selain Om Telolet Om dari Cotton and Candy, masih banyak pula sticker terbaru lain yang ditawarkan, kebanyakan bertema Natal dan Tahun Baru untuk memeriahkan musim liburan.
Sourche: detik.com




Baca Artikel Terkait: