Tinggi Tubuh Nabi Adam 27,432 Meter

Tinggi Tubuh Nabi Adam 27,432 Meter

ilustrasi (blog-rina)

Jakarta - Banyak teori memberi petunjuk tentang sejarah evolusi tubuh manusia. Teori-teori itu menyebut terjadi penyusutan tinggi badan manusia dari zaman ke zaman.

Bahkan dalam sebuah survei yang dilakukan para ahli gizi di Amerika, diketahui bahwa orang-orang Amerika mengalami penurunan tinggi badan akibat mengonsumsi makanan yang diawetkan.

Lantas, Nabi Adam sebagai manusia pertama di Planet Bumi ini bisa disebut sebagai manusia yang memiliki tubuh paling alamiah.

Dalam Agama Islam, sebuah hadits Rasulallah SAW yang diriwayatkan Imam Bukhori menyatakan: “Allah menciptakan ADAM dengan tinggi enam puluh (60) hasta. Kemudian setelah Adam, makhluk itu semakin berkurang tingginya seperti sekarang ini“ (HR.Bukhari). Hadis ini juga ditemukan dalam riwayat imam Muslim dan imam Ahmad, namun dalam sanad yang berbeda.

1 hasta sama dengan 45,72 cm. Maka dengan begitu, tinggi Nabi Adam adalah 27,432 meter. Bisa dibayangkan, dibanding rata-rata tinggi tubuh pria dewasa di Indonesia sekitar 165-175 cm. Bandingkan juga dengan rata-rata tinggi badan pria dewasa Amerika Serikat 2 meter.
Sourche: jurnas.com

0 Response to "Tinggi Tubuh Nabi Adam 27,432 Meter"

Post a Comment