Tips Membeli Rokok Elektrik Murah



Rokok elektrik kini kian populer setelah beredarnya informasi bahwa dengan penggunaan rokok elektrik, maka kebiasaan merokok tembakau bisa perlahan hilang. Selain itu rokok elektrik diklaim cukup aman dibandingkan dengan rokok tembakau. Itulah mengapa peminat rokok elektrik semakin banyak dan para perokok pun mulai beralih menggunakan rokok elektrik ini. Rokok elektrik murah pun kini sudah bisa banyak ditemui di toko online maupun offline sehingga memudahkan mereka yang ingin memilikinya.

Sebelum membeli rokok elektrik, maka pastikan dulu bahwa Anda sudah mengetahui jenis dan bagian-bagian yang ada pada vaporizer. Vaporizer merupakan alat untuk mengubah cairan nikotin menjadi uap. Harga vaporizer ini sendiri berada di kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari kinerjanya. Alat ini terbagi menjadi beberapa bagian penting yaitu box atau mod, atomizer, baterai dan juga charger sebagai tambahan. Setiap bagian dari vaporizer ini umumnya dijual secara terpisah, namun ada juga beberapa toko yang menyediakan dalam paket lengkap. Berikut ini ulasannya:

  1. Box atau mod
Mod vaporizer terbagi menjadi 2 jenis, yakni mechanical da electrical. Perbedaan utamanya adalah pada chip elektrik yang berguna saat mengatur voltage atau watt. Dengan begitu penggunaannya pun sangat simpel. Sedangkan di jenis mechanical tidak terdapat chip tersebut sehingga pengaturan voltage atau watt harus dihitung oleh pemakainya berdasar coil dan baterai. Pada mod mechanical, Anda dapat mengatur sendiri watt atau voltage yang akan digunakan sehingga lebih fleksibel.

  1. Atomizer
Atomizer adalah bagian yang menjadi tempat menampung dan tempat perubahan dari liquid ke uap terjadi. Atomizer terbagi menjadi RDA dan RTA. Pada atomizer RDA, Anda perlu meneteskan liquid terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya. Daya tampung pada RDA adalah sekitar 3 hingga 6 ml saja. Untuk atomizer RTA terdapat tangki untuk tempat liquid dengan volume yang lebih banyak.

  1. Baterai
Sumber energi vapor dalam proses memanaskan coil sehingga bisa merubah liquid menjadi berbentuk uap adalah baterai. Disarankan menggunakan baterai yang asli atau original lantaran telah terbukti bagus kualitasnya. Milikilah baterai dengan minimal 10 ampere dan 4,2 volt saat baterai dalam keadaan penuh. Pemanasan coil tergantung pada tingginya ampere baterai, jadi pilih sesuai kebutuhan Anda.

Setelah Anda tahu bagian pada rokok elektrik, selanjutnya ada beberapa tips membeli rokok elektrik murah dan berkualitas, yaitu:

  1. Memastikan anggaran pembelian. Belilah dengan harga yang tidak terlalu mahal agar anggaran kebutuhan lain tidak goyah.
  2. Mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang pembelian rokok elektrik melalui internet, forum atau bertanya langsung pada teman yang dirasa lebih ahli dalam rokok elektrik. Pastikan ketahui harga, spesifikasi serta kualitasnya, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran dana Anda di awal tadi.
  3. Belilah rokok elektrik yang original agar kualitasnya lebih terjamin dan tidak mudah rusak.
  4. Untuk pembelian online, pastikan memilih toko yang terpercaya dan bandingkan terlebih dahulu harga di toko yang satu dengan toko lainnya.
  5. Pada momen-momen tertentu, seperti 17 Agustus, Tahun Baru dan lain-lain, umumnya toko menawarkan harga spesial dan diskon khusus. Belilah pada saat itu agar Anda mendapat penawaran harga terbaik.

Meskipun rokok elektrik murah sudah bisa banyak ditemukan di pasaran, namun ingat untuk selalu teliti dan cermat dalam pemilihannya. Cek setiap bagian untuk memastikan kualitas rokok tersebut memang baik.