Video Kocak "Om Telolet Om" yang Ramai di Medsos Dunia

Video Kocak "Om Telolet Om" yang Ramai di Medsos Dunia

Kompas.com/David Oliver PurbaSebuah bus "Telolet" melintas di jalan S Parman, Jakarta Barat. Suara klakson yang unik menjadi buruan anak belasan tahun yang rela menunggu hingga berjam-jam

— Fenomena “om telolet om” di media sosial semakin heboh. Kini, berbagai macam video parodi kocak muncul dari fenomena tersebut.

Video “om telolet om” ini dibuat oleh bermacam kalangan, mulai dari DJ dan produser musik ternama, hingga para netizen yang biasa aktif di media sosial.

Salah satunya adalah Firebeatz, yang merupakan duo musisi electronic dance music (EDM) bentukan Tim Benjamin Smulders dan Jurre van Doesalaar. 

Duo ini mengunggah video berdurasi 41 detik di akun YouTube mereka dengan judul “OM TELOLET OM VS FIREBEATZ”.

“Ini cinta untuk Indonesia dan karena ini bisa membahagiakan banyak orang, kami memutuskan untuk membuat musik pendek yang memiliki beberapa unsur dari video 'om telolet om',” tulis Firebeatz. Video itu bisa dilihat di tautan berikut ini.

Selain duo tersebut, seorang DJ asal Amerika Serikat, Dillon Francis, juga membuat sebuah trek pendek berjudul “Bun Up The Telolet”. Trek ini diunggah ke akun Instagram-nya dalam bentuk video.

Sementara itu, para netizen pun berbondong-bondong membuat parodi dengan tema yang sama. Menurut pantauan KompasTekno, Rabu (21/12/2016), setidaknya ada tujuh video “om telolet om” yang dibuat dalam bentuk parodi nyeleneh.


Salah satunya adalah sebuah penggalan adegan film Star Wars: Empire Strikes Back yang telah diedit dan diunggah ke YouTube. Penggalan tersebut diubah menjadi cerita baru tentang Darth Vader yang meminta agar suara Tie Fighter diubah menjadi "telolet", seperti di tautan berikut ini.

Parodi lainnya, mulai dari menyematkan bunyi klakson bus antar-kota itu ke pesawat hingga kereta api, seperti yang diunggah oleh pengelola akun resmi TNI AU berikut ini.

Sourche: Kompas.com

0 Response to "Video Kocak "Om Telolet Om" yang Ramai di Medsos Dunia"

Posting Komentar