BPBD: Gempa Pesisir Selatan Tak Timbulkan Kerusakan di Mukomuko

BPBD: Gempa Pesisir Selatan Tak Timbulkan Kerusakan di Mukomuko

BENGKULU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebut belum menerima laporan dampak gempa tektonik berkekuatan 5,5 skala Richter yang berpusat 64 Kilometer (Km) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Senin (9/1/2017), sekira pukul 18.28 WIB.

Kepada Okezone, Supervisor Pusdalops BPBD Mukomuko Hitatun Arazak mengatakan, pihaknya telah menghubungi beberapa camat di wilayah Mukomuko. Dari laporan dan keterangan kecamatan, belum ada dampak kerusakan ringan, sedang maupun berat baik permukiman penduduk, sarana dan pra sarana umum serta tempat ibadah.

''Dari kecamatan juga belum ada menerima dampak dari gempa,'' kata Hitatun, Senin (9/1/2017).

Meskipun demikian, kata dia, pihaknya akan meng-update kembali jika dari kecamatan menerima dampak dari gempa dari kepala desa setiap kecamatan yang berdekatan atau berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat.

''Data sementara belum ada kerusakan. Nanti kita update lagi jika ada kerusakan ringan atau sedang,'' demikian Hitatun.

Sebagaimana diketahui, gempa tektonik itu dirasakan cukup kencang hingga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, di mana saat terjadinya gempa di wilayah tersebut sedang menunaikan ibadah Salat Magrib. Gempa itu berlokasi 1.69 Lintang Selatan, 100.31 Bujur Timur, dengan kedalaman 17 km itu sempat membuat masyarakat Mukomuko berhamburan keluar rumah.
Source: Okezone.com

0 Response to "BPBD: Gempa Pesisir Selatan Tak Timbulkan Kerusakan di Mukomuko"

Post a Comment