Ini Dia R15 2017: Perkenalan All New R15 2017

 

Ini Dia R15 2017: Perkenalan All New R15 2017

 – Yamaha Indonesia pada akhirnya meluncurkan untuk pertama kalinya generasi baru dari R15, tak tanggung-tanggung pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales pun hadir di Sentul hari ini untuk menunjukkan di depan awak jurnalis.

“Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang moden, agresif dan futuristik. Karena itukah kami menghadirkan All New R15,” ujar M.

Abidin, General Manager After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (23/1).

ALL New R15 ini sengaja diperkenalkan sejawa awal tahun untuk menarik berbagai perhatian lebih awal, pasalnya pesaing mereka kini bukan hanya Honda CBR-150R namun juga kompetitor lainnya seperti Suzuki.

Dengan mengusung banyak perubahan, R15 2017 kini tampil lebih fresh dan lebih canggih dari sisi teknologi mesin. Fisik dari versi facelift sports bike kompak Yamaha yang diproduksi di Pulo Gadung, Jakarta Timur sekarang menggunakan skema desain dengan DNA R-Series terbaru.

Fairing tampil lebih ringkas dan lampu depan kembar yang disajikan lebih pipih, terkesan lebih sporti dan lebih ramping, dan juga memiliki konsep multi layer futuristik sekarang tampak semakin agresif.

Dari sektor mesin, ini diusung dengan CC 150 SOHC kini dipasang untuk menyajikan performa maksimal, Bahkan pada versi facelift ini R15 sudah menggunakan sistem katup variabel bernama VVA yang sukses menjaga performa saat dipasang pada NMax dan Aerox.

Alhasil tenaganya meningkat jadi 14,2 kw. Tenaga ini diklaim Yamaha Indonesia merupakan terbesar di kelasnya.

Transmisi R15 juga menggunakan assist dan slipper clucth, fitur ini memudahkan perpindahan roda gigi dan kopling menjadi semakin ringan, respon akselarasi lebih responsif disebut merupakan efek dari aplikasi teknologi ini.

Teknologi ini belum digunakan oleh para pesaingnya, sehingga bisa disebut mesin motor Yamaha anyar ini merupakan yang tercanggih di kelasnya. Sesi yang dilakukan hari ini disebut pihak YIMM baru sebatas perkenalan. Sebab produksi dan penjualan baru dimulai semester 1 2017, bisa di kuartal 1 atau 2. Dengan target 7.500 unit perbulan.
Source: waktuku.com

0 Response to "Ini Dia R15 2017: Perkenalan All New R15 2017"

Posting Komentar