Tahukah Anda? Ini Alasan Nama Yahoo! Berubah Jadi Altaba

Tahukah Anda? Ini Alasan Nama Yahoo! Berubah Jadi Altaba

SAN FRANCISCO - Nama Yahoo! kini semakin memudar. Setelah dibeli oleh Verizon tahun lalu, Yahoo! kini terpaksa melakukan beberapa perubahan radikal. Salah satunya adalah pergantian nama.
Proses perubahan nama Yahoo! ternyata berasal dari sebuah kisah yang panjang. Okezone mencoba merangkum alasan sebenarnya di balik pergantian nama tersebut.
Saat Verizon setuju untuk membeli Yahoo! sebesar USD4,8 miliar, mereka hanya berminat untuk mencaplok bisnis inti perusahaan, seperti e-mail, aplikasi, dan situs olahraga.
Di luar bisnis intinya, Yahoo! masih memiliki aset berharga seperti 15% saham kepemilikan di Alibaba dan 35% saham di Yahoo! Japan.
Secara singkatnya, Entitas yang menaungi aset-aset Yahoo! di luar teknologi inilah yang berubah menjadi Altaba. Fungsinya, agar aset Yahoo! di Alibaba dapat dengan mudah dilacak di pasar saham. Sebab, Yahoo! memiliki porsi kepemilikan besar di Alibaba.
Nama Altaba sendiri berasal dari gabungan dua kata, yakni ‘Alternate’ dan ‘Alibaba’.
Dengan kata lain, Verizon membagi Yahoo! menjadi dua bagian, yakni Yahoo! yang berisi produk teknologi dan Altaba yang berdiri sebagai perusahaan investasi. Demikian seperti dikutip dari Washington Post.
Source: Okezone.com

0 Response to "Tahukah Anda? Ini Alasan Nama Yahoo! Berubah Jadi Altaba"

Posting Komentar