Wisata Mata Air Umbul Ponggok Klaten dengan Jasa Sewa Mobil Solo

Bagi Anda warga Solo, tentu sudah tidak asing dengan keberadaan wisata air umbul Ponggok yang berlokasi di desa Ponggok, Klaten. Untuk menuju ke kawasan umbul Ponggok ini, jika dari Solo kota mungkin Anda membutuhkan perjalanan kurang lebih sekitar 1-1,5 jam dengan kondisi jalanan normal. Hal ini juga tergantung apakah Anda menggunakan mobil atau motor. Akan lebih nyaman jika Anda menggunakan jasa sewa mobil harian Solo untuk beberapa kondisi tertentu. Peta : https://goo.gl/maps/t3WQijRaojN2
Melakukan perjalanan ke umbul Ponggok Klaten dan berwisata di dalamnya tidak hanya memerlukan kenyamanan perjalanan, namun juga pada saat pulang. Seperti halnya banyak wisata air, berenang dan menyelam di umbul Ponggok tentu akan menguras banyak tenaga. Pada saat pulang ke Solo, kemungkinan Anda akan lelah setelah berenang bersama ikan dalam birunya nuansa bawah air. Perjalanan pulang tentu lebih nyaman dengan mobil supaya Anda bisa tidur sejenak.
Spot Menarik di Umbul Ponggok
Setelah Anda mendapatkan sewa mobil avanza Solo dan berangkat ke umbul Ponggok, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan setibanya di umbul Ponggok. Seperti diketahui, ini umbul Ponggok merupakan umbul atau mata air yang sudah dipugar sedemikian rupa sehingga lebih mirip danau buatan dalam bentuk kecil. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat eksplorasi dunia umbul Ponggok:
  1. Menyelam dan berenang
Seperti pada kebanyakan wisata air berupa mata air atau danau, di umbul Ponggok Anda bisa berenang dan menyelam dibawah air. Saat Anda menyelam, Anda akan ditemani oleh ikan-ikan berbagai ukuran dan warna, mulai dari yang kecil, hingga besar dan semua ikan yang ada di umbul Ponggok adalah jinak. Bahkan Anda bisa menggenggam roti sambil menyelam lalu ikan-ikan akan berkerumun di tangan Anda memakan roti tersebut. Sekedar informasi, waktu terbaik untuk menyelam di umbul Ponggok adalah pada saat matahari sudah agak naik, menjelang siang, sekitar jam 10 pagi hingga waktu sore hari sekitar jam 4. Inilah waktu dimana matahari bersinar terang hingga mencapai dasar kolam. Saat di dalam kolam, Anda akan melihat nuansa biru, sangat menyegarkan.
2.    Berpose dengan properti
Salah satu keunggulan umbul Ponggok adalah adanya persewaan alat selam berbagai jenis dan juga properti untuk berfoto di dalam air. Properti tersebut memang disediakan dalam berbagai bentuk dan ditujukan untuk keperluan foto dibawah air, mulai dari tenda, kursi, motor, meja, dan lain sebagainya. Ya, benar motor. Namun motor ini sudah dikosongkan semua cairan mesin dan bensinnya sehingga tinggal rangka dan aman jika dimasukkan ke dalam air. Selain itu, ada jasa sewa fotografer untuk acara pre-wedding. Bisa dibayangkan bagaimana pre-wedding di bawah air, tentu menjadi momen tak terlupakan. Terlebih lagi saat Anda berpose dengan properti sewaan tersebut, Anda akan ditemani ikan-ikan yang dengan sengaja bisa diundang menggunakan umpan yang sudah disediakan.
Itulah sebagian kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke tempat wisata air umbul Ponggok, desa Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi, dari Solo Anda bisa menggunakan sewa mobil harian Solo yang bisa diperoleh melalui situs persewaan mobil terpercaya. Menyewa mobil di Solo melalui Docar sewa mobil online harganya cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan harga termurah yaitu Rp 300.000 untuk 24 jam pemakaian. Selamat mencoba, dan selamat berlibur.


Sewa mobil harian Solo untuk ke wisata air umbul Ponggok jika Anda berangkat dari Solo akan lebih mudah menggunakan jasa persewaan melalui docar.co.id.