Dengar Pidato Raja Salman: Ada yang Tidak Suka, Habib Rizieq Dapat Undangan DPR

Dengar Pidato Raja Salman: Ada yang Tidak Suka, Habib Rizieq Dapat Undangan DPR

JAKARTA - Beredarnya Undangan DPR RI kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di media sosial, membuat Ahokers sewot dan gerah. Meraka anggap undangan tersebut hoax.

Dalam foto undangan yang tersebar, Rabu (1/3), Habib Rizieq termasuk yang diundang menyaksikan kunjungan Raja Salman ke gedung DPR RI, Kamis (2/3) ini. Acara yang akan digelar di Gedung Nusantara itu, akan dimulai pukul 13.00-13.30 WIB. Acara berlangsung singkat hanya mendengarkan pidato penyambutan Ketua DPR Setya Novanto dan pidato kehormatan Raja Salman.

Habib Rizieq sebelumnya menyebut akan hadir menyaksikan langsung pidato Raja Salman di DPR. “Sebagai tuan rumah yang baik, kita sambut kedatangan Raja Salman. Raja Salman saudara kita. Raja Salman akan membawa dampak ekonomi yang baik untuk kita,” jelas Habib Rizieq usai menjadi saksi ahli di sidang Ahok di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa (28/2) lalu.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beserta ulama dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan hadir di Gedung DPR RI, meki secara protokoler hanya mendengar pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Juru Bicara FPI Slamet Maarif mengatakan, FPI dan Habib Rizieq mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Raja Salman di Gedung DPR. “Kami (FPI) dapat undangan, Habib dapat undangan dari pimpinan DPR RI untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan mendengarkan pidato. Yang mengundang DPR, Habib Rizieq salah satu dari 21 tokoh agama yang diundang,” ujar Slamet, Rabu (1/3/2017).

Selain Habib Rizieq, para ulama dan pimpnan ormas Islam lainnya juga diundang untuk hadir di DPR. Terdapat sekitar 30 organisasi masyarakat yang diundang untuk hadir. “Pak Bachtiar (Ustaz Bachtiar Natsir) juga dapat undangan, Khattat (Sekjen FUI Muhammad Al-Khattath) dapat undangan, Kyai Abdul Rasyid juga diundang. Beberapa kawan GNPF juga dapat undangan,” ujar Slamet.

Menurut undangan yang diterima, ucap Slamet, dalam jadwal acara Raja Salman berada di DPR hanya 30 menit.Setelahnya, langsung menuju Masjid Istiqlal.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah seorang koordinator GNPF, Eko Satya Husada, bahwa benar Habib Rizieq, Ustadz Bachtiar Nasir dan para ustadz GNPF lainnya juga mendapatkan undangan DPR untuk mendengarkan pidato Raja Salman. (af/panjimas)

Share this

0 Response to "Dengar Pidato Raja Salman: Ada yang Tidak Suka, Habib Rizieq Dapat Undangan DPR"

Posting Komentar