-->

Jumat, 31 Maret 2017

Inilah Daftar Momen yang Tepat Buat Sewa Kost Harian Jogja
Kost harian Jogja memang banyak dicari oleh orang-orang yang ada rencana datang ke kota gudeg ini. Sewa kamar kost memang jauh lebih murah dibandingkan dengan sewa homestay, penginapan, atau hotel. Kosan juga gak melulu identik dengan mahasiswa saja kok. Kini, para pekerja bahkan turis juga mulai suka tinggal di kamar kost untuk sementara waktu. Di Jogja yang notabenenya adalah kota tujuan mahasiswa dari berbagai daerah untuk kuliah, ada ratusan rumah kost yang siap menampung siapa saja. Kost di Jogja ada yang sistemnya tahunan, bulanan, mingguan, dan juga harian. Memang bisa yang kost harian di Jogja? Bisa dong! Banyak lho moment yang tepat buat sewa kost harian Jogja murah. Simak di sini!


Saat Test Masuk Perguruan Tinggi
Buat anak SMA yang kepengen lanjut kuliah ke Jogja, pastinya kalian harus mulai mendaftar perguruan tinggi Jogja yang kalian inginkan mulai dari sekarang. Calon mahasiswa yang rumahnya di luar Jogja harus bolak-balik dari daerah asalnya ke Jogja untuk mengurusi mulai dari pendaftaran, verifikasi, tes, dan lain sebagainya. Daripada berulang kali menyewa hotel atau penginapan selama mengurus pendaftaran kuliah ini, lebih baik menyewa kost harian saja di Jogja. Selain lebih murah, kost harian juga lebih fleksibel. Tak perlu khawatir soal fasilitas karena sudah banyak kost bersistem harian di kota Jogja yang fasilitasnya tak kalah dengan hotel. Kost Jogja dekat UGM, UNY, dan kampus-kampus ternama lainnya di Jogja juga banyak kok yang menggunakan sistem harian. Lebih hemat dan dekat dengan tujuan.
Saat Liburan ke Jogja
Jogja merupakan kota tujuan wisata. Gak heran kalau pas masa liburan, hotel dan penginapan di kota budaya ini bisa ter-booking habis. Daripada bingung mau nginep di mana pas liburan ke Jogja, lebih baik manfaatkan kost harian Jogja bertarif murah yang ada di kota ini. Banyak kost dekat Malioboro atau kost dekat tempat wisata di Jogja. Alhasil, kamu bisa jalan-jalan dari kosan ke tempat wisata tujuan dengan mudah. Selain lebih hemat, kamu bisa mengalokasikan biaya penginapan ke pengeluaran yang lebih menyenangkan seperti untuk masuk ke objek wisata ataupun untuk wisata kuliner di Jogja. Sewa kamar kost seperti ini gak kalah kok dengan sewa hotel jika dilihat dari segi fasilitas. Sudah banyak kost eksklusif jogja yang juga menyewakan kamar dengan sistem harian.
Saat Reuni atau Legalisir Ijazah
Kalau kamu dulu kuliah di Jogja kemudian setelah lulus kamu pulang kampung atau dapat kerja di kota lain, kamu pasti suatu saat akan kembali ke Jogja meski cuma sehari untuk menghadiri acara reuni ataupun untuk legalisir ijazah di kampus kamu dulu. Ke Jogja cuma sehari begini biasanya bikin dilema karena kalau bolak-balik langsung, kamu bisa capek di jalan. Tapi, kalau pakai nginep, mau nginep di mana? Nah di sini nih kamu butuh menyewa kamar kosan sehari aja. Karena di Jogja banyak kost yang bisa disewa dengan sistem harian, kamu bisa kok sewa kamar kost untuk sehari saja. Hitung-hitung buat istirahat saat setelah kamu menghadiri reuni atau mengurus legalisir ijazah di kampus. Yang jelas, menyewa kamar kost selama sehari saja tak akan menguras banyak uang dan tentu semuanya lebih simpel karena tak perlu booking jauh-jauh hari. Inilah mengapa kost harian jogja termasuk laris dan dicari oleh banyak orang.




Baca Artikel Terkait: