PT. Sido Muncul, Tolak Angin Putus Kontrak Iklan Komika Ernest Prakasa

PT. Sido Muncul, Tolak Angin Putus Kontrak Iklan Komika Ernest Prakasa

 

JAKARTA --PT Sido Muncul produsen Tolak Angin menegaskan tidak akan memperpanjang kontrak komika Ernest Prakasa. Kebijakan tersebut diambil menyusul polemik Ernest di media sosial terkait tudingannya terhadap pakar teologi asal India, Dr Zakir Naik. 

Pihak Sido Muncul mengaku memantau percakapan yang terjadi di media sosial, khususnya dengan postingan Ernest Prakasa. Atas pernyataan Ernest ini, tagar #BoikotTolakAngin sempat menjadi trending topic urutan pertama di jagad Twitter Indonesia.

Maka dari itu, Sido muncul memberikan klarifikasi bahwa pernyataan Ernest bersifat pribadi tidak ada hubungannya dengan perusahaan Tolak Angin.

"Apa yang ditulis Ernest di media sosial adalah tanggung jawab pribadinya yang tidak terkait dengan brand Tolak Angin," kata Irwan Hidayat, Direktur PT. industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dalam pernyataan persnya yang Voa Islam kutip dari twitter resmi @Tolak_Angin Jakarta, Selasa (7/3/2017).


Menurut Irwan, dalam kontrak perjanjian Sido Muncul dengan semua bintang iklan, jelas dinyatakan agar yang bersangkutan menjaga ucapan dan perilaku yang bisa membawa konsekuensi kepada brand.

"Bahwa PT Sidomuncul sebagai perusahaan publik selalu memiliki komitmen untuk  fokus pada kualitas produk, sehingga tidak relevan bagi kami untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis," ucapnya.

Lanjut Irwan, PT. Sidomuncul sepakat untuk mendukung demokrasi di media sosial agar tercipta pikiran-pikiran positif untuk hal yang lebih baik.

Selain itu, Irwan menegaskan bahwa kontrak dengan Ernest memang akan segera berakhir dan secara pribadi Ernest sudah menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan kepada Sido Muncul.

"Kedepan kasus ini akan menjadi pembelajaran bagi kami agar lebih berhati-hati dalam menjalankan kerja sama dengan bintang iklan," tandasnya.

Sebelumnya, Ernest melalui akun twitternya sudah melayangkan permohonan maaf kepada masyarakat soal tudingannya terhadap Zakir Naik. * [voa-islam.com]