Save The Children : Perang Sebabkan Suriah Kehilangan Satu Generasi Emas

Save The Children : Perang Sebabkan Suriah Kehilangan Satu Generasi Emas

– Selasa 7 Maret 2017, organisasi amal internasional “Save the Children” memperingatkan dampak jangka panjang perang saudara di Suriah bagi anak-anak, khususnya bagi kesehatan mental yang akan terus berdampak selama beberapa dekade.

Perang 6 tahun telah menyebabkan anak-anak di Suriah menderita rasa takut mendalam atau marah, tulis Save the Children dalam laporannya.

Dua pertiga anak-anak yang kehilangan kerabat mereka akibat pemboman sporadis rezim Syiah Bashar al-Assad beserta sekutunya telah menunjukkan gejala gangguan parah pada sentimen negatif pada perkembangan diri serta gangguan psikologis karena kehilangan keluarga.

Gangguan tidur, autisme, depresi, hingga keinginan untuk menyakiti dan mencoba bunuh diri menjadi sejumlah permasalah psikologis anak-anak di Suriah yang telah mengalami perang selama 6 tahun lebih.

Anak-anak ini tumbuh melihat teman-teman dan keluarga mereka mati di depan mata mereka.. ini adalah generasi penerus yang akan membangun kembali negara mereka setelah kehancuran.

Organisasi non-pemerintah asal Inggris ini khawatir jika anak-anak ini tidak dapat ditangani baik maka dapat menyebabkan hilangnya satu generasi di Suriah akibat peperangan saudara yang tidak kunjung menunjukan tanda-tanda akan berakhir. (Skynewsarabia/eramuslim)

0 Response to "Save The Children : Perang Sebabkan Suriah Kehilangan Satu Generasi Emas "

Posting Komentar