Cepat Hafal Al-Qur'an Dengan Ngaji Metal

Cepat Hafal Al-Qur'an Dengan Ngaji Metal


Al-Quran adalah kitab yang dihafal. Karena itu cara menghafalnya, dibutuhkan metode. Diantara cara menghafal yang mudah dan efektif adalah metode talqin (Metal). @ngajimetal.

Ngaji Metal adalah sebuah bentuk pembelajaran Al-Qur'an yang memadukan antara perbaikan bacaan (tahsin) dan hafalan (tahfizh) sekaligus. Metode ini dikenalkan oleh Ust. Salafudin AS,  @salaf_as penulis buku bestseller "Balita pun Hafal Al Qur’an".

Dengan metode ini, seorang guru mencontohkan bacaan dengan sistematika dan pengulangan tertentu. Lalu murid mengikutinya sampai menghasilkan bacaan atau hafalan sebagaimana yang dicontohkan.

Metode ini cocok untuk semua usia. Bahkan cocok pula bagi orang yang ingin hafal, tapi belum bisa/lancar baca Al-Qur'an.

Betapa banyak orang yang berhasil hafal Al-Qur’an meskipun tidak bisa baca Al-Qur’an, misalnya dari kalangan mereka yang memiliki gangguan atau keterbatasan penglihatan, atau anak kecil yang memang belum bisa membaca maupun kaum lansia. Dengan mengandalkan talqin dan pengulangan, banyak yang berhasil hafal Al-Qur’an.

Dengan pendekatan seperti ini, seseorang yang sudah baik bacaan Al-Qur’annya, atau lidahnya sudah terbiasa melafalkan kalimat-kalimat Al-Qur’an, dapat menghafal satu halaman mushaf (15 baris) dalam waktu satu jam. [PurWD/voa-islam.com]

Call Center  @ngajimetal : 085229222266

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

0 Response to "Cepat Hafal Al-Qur'an Dengan Ngaji Metal"

Posting Komentar