-->

Sabtu, 29 April 2017


Inilah Kronologi Peretasan Situs Web Arena Indosat Ooredoo Lengkap

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 29 Apr 2017, 11:23 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Subdomain website Indosat Ooredoo, arena.indosatooredoo.com, diretas oleh hacker pada Sabtu (29/4/2017).

Banyak yang beranggapan, insiden ini terjadi karena sebelumnya Indosat Ooredoo menyindir Telkomsel lewat Twitter soal peretasan yang menyudutkan operator seluler yang identik dengan warna merah tersebut.


Secara kronologi, berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, peretasan situs web itu pertama kali terjadi pada Jumat malam (28/4/2017). Saat itu, pelaku sempat melakukan deface (merubah tampilan laman situs) beberapa kali.

Pada pukul 05.00-06.00 WIB, tampilan situs kembali diubah dengan latar gelap dan foto karakter hacker bertuliskan “Capz Decoded, I have nothing to say”. Dan setelahnya, peretas mengubah pesan di dalam situs pada pukul 08.00 WIB.

Isi dari pesan yang ditampilkan mengandung kalimat yang cukup kasar. Lucunya, sang hacker malah melampirkan alamat email beserta namanya, Cepz Decoded (cepzdecoded@outlook.com).

Terkini, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, situs Arena Indosat Ooredoo sudah tidak bisa diakses sejak pukul 08.30 WIB. Kami tengah menghubungi pihak Indosat Ooredoo saat ini untuk memberikan konfirmasi.

Peretasan situs Indosat Ooredoo terjadi tak lama setelah insiden yang juga menimpa Telkomsel pada Jumat (28/4/2017). Bedanya, hacker membidik situs utama Telkomsel.

Pesan si hacker dapat dipahami sebagai ungkapan kekesalan dirinya atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal. Ia mengatakan, "Bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal."

Source: liputan6.com




Baca Artikel Terkait: