Inilah PREDIKSI Bayern Munchen vs Real Madrid: Adu Taktik Guru Dan Murid


Inilah PREDIKSI Bayern Munchen vs Real Madrid: Adu Taktik Guru Dan Murid

Munich – Final kepagian harus terjadi di babak perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan antara Bayern Munchen kontra Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB. Siapakah yang terbaik antar sang guru (Carlo Ancelotti) atau sang murid (Zinedine Zidane)? Simak prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid dari Sepakbola.com berikut.

Musim perdananya menukangi Bayern Munchen, Carlo Ancelotti dinilai sudah bisa beradaptasi dengan sangat baik di kompetisi Bundesliga. Sebelum tumbang dari Hoffenheim di kancah Bundesliga, Die Roten tak pernah kalah dalam 23 pertandingan di semua ajang. Mereka juga memiliki rekor bagus kala bermain di kandang.

Munchen berkesempatan meraih treble winner karena masih berkompetisi di tiga ajang berbeda yakni DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions. Khusus di ajang Bundesliga, mereka saat ini sedang memuncaki klasemen dengan keunggulan 10 poin dari pesaing terdekat RB Leipzig. Tentunya mereka bermimpi untuk bisa meraih tripel juara musim ini, dan misi tersebut mendapat ganjalan besar kala harus berjumpa Real Madrid di perempatfinal Liga Champions.

Los Blancos tampil impresif musim ini, mereka saat ini sedang memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona. Ini akan menjadi reuni sempurna kala Zidane akan bertemu sang guru Ancelotti. Manajer asal Prancis itu didesak untuk bisa membuktikan diri bahwa apa yang sudah ditularkan sang guru memang membekas dengan mengalahkannya.

Madrid lolos ke perempatfinal usai tundukkan wakil Italia Napoli dengan skor agregat 6-2. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, Zidane tahu betul bagaimana harus bertindak untuk bisa membawa timnya terus tampil menawan meskipun kali ini mereka akan bertemu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

BACA JUGA

Tanpa Hummels, Bayern Munchen Diyakini Masih Bisa Saingi Real Madrid

PEMAIN KUNCI

Robert Lewandowski

Prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid: Robert Lewandowski/Bayern Munchen

Pemain asal Polandia tampil moncer musim ini dengan sudah mencetak gol sebanyak 38 gol di semua ajang kompetisi. Tujuh gol diantaranya berhasil ia ciptakan di ajang Liga Champions, hanya kalah empat gol dari top skor sementara Lionel Messi. Tak bisa dipungkiri lagi memang bagaimana kualitas dari seorang Lewandowski sebagai pencetak gol ulung.

Selain insting buasnya ketika berada di kotak penalti lawan, ia juga pandai dalam membuka ruang agar para pemain Munchen lainnya bisa masuk ke dalam kotak penalti lawan. Kecerdasannya inilah yang kiranya harus menjadi perhatian khusus, mengingat gawang Madrid akhir-akhir ini tengah rawan untuk dijebol.

Cristiano Ronaldo

Prediksi Bayern Munchen vs Real Madrid: Cristiano Ronaldo/Real Madrid

Bisa dibilang produktivitas gol CR7 musim ini menurun drastis, baik di kancah La Liga maupun Liga Champions. Meski dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Madrid di kancah domestik dengan torehan 19 gol, namun torehan golnya di Liga Champions terbilang sangat buruk. Pemain 32 tahun itu baru mencetak dua gol saja.

Bagaimanapun juga, sosok Ronaldo menjadi yang tidak pernah bisa digantikan. Golnya menurun lantaran ia kerap melebar dan membuka ruang, dia musim ini tak terfokus pada sisi striker saja namun ia lebih banyak menjadi penyuplai bola-bola matang untuk rekannya mencetak gol. Patut ditunggu bagaimana aksi CR7 untuk mengawal lini serang Los Blancos di Allianz Arena.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Dari kubu Bayern Munchen, mereka dipastikan tidak bisa diperkuat Mats Hummels dan kondisi Manuel Neuer yang belum berada di level 100 persen. Namun kiper nomor satu DIe Roten itu sudah kembali berlatih dan kemungkinan akan didaftarkan dalam skuat menghadapi Madrid.

Sementara itu, Madrid masih belum bisa diperkuat dua defendernya yakni Pepe dan Raphael Varane. Untuk Pepe, dia menderita cedera retak dua tulang rusuk saat Madrid kontra Atletico akhir pekan lalu. Sedangkan Varane diragukan tampil karena sedang dalam proses penyembuhan cedera hamstring.

BACA JUGA

5 Pertandingan Paling Susah Dilupakan Antara Bayern Munchen vs Real Madrid

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Sven Ulreich; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Javi Martinez, David Alaba; Xabi Alonso, Arturo Vidal; Arjen Robben, Thiago Alcantara, Franck Ribery; Robert Lewandowski

Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

PREDIKSI SKOR

Melihat dari rekor enam pertemuan baik di ajang resmi atau tidak, baik Madrid dan Munchen sama-sama saling mengalahkan. Namun hal yang menjadi tolok ukur disini adalah pada pertemuan terakhir di semifinal Liga Champions musim 2013-2014. Di mana saat itu, Munchen yang ditukangi oleh Pep Guardiola dilibas oleh Real Madrid yang ditukangi Carlo Ancelotti dengan skor agregat 5-0. Tentu ini menjadi kenagan pahit, dan ada aroma pembalasan dendam di sana.

Jika melihat performa kedua tim belakangan, keduanya sangat impresif dan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan. Namun dari segi faktor pelatih sendiri, Munchen dengan Ancelotti-nya tentu sudah mengetahui betul karakter dari muridnya Zinedine Zidane. Maka dari itu, Sepakbola.com memiliki prediksi bahwa Die Roten akan unggul di leg pertama ini dengan skor 3-2 atas Real Madrid. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Source: www.SepakBola.com

0 Response to "Inilah PREDIKSI Bayern Munchen vs Real Madrid: Adu Taktik Guru Dan Murid"

Posting Komentar